Minggu, 26 Mei 2013

LULUS tapi BINGUNG -_-


-->
-->

Hai sahabat blog atau bloggers atau...
apa’an sih sebutannya buat yang suka mbaca blog gitu..??
oh yaudah biar gampang, Hai para readers yang unyu-unyu.
    Terimakasih sudah nyempetin buat baca My first *Diary* Blog gue. Gue sebenernya alergi sih nulis nulis kejadian sehari-hari gue di diary itu, terakhir gue nulis di diary itu badan gue panuan saking alerginya. Lagian nulis di diary itu kesannya cengeng dan feminim banget, tapi ini kan bukan diary, yahh walaupun hampir mendekati sih dan semoga panu sialan itu juga tidak mengutuk saat gue menulis kejadian sehari-hari gue di blog. Lagian ini isinya juga bukan kejadian cengeng kok, tapi agak sedikit humor. Maaf kalau selera humor saya rendah.




 Untuk kalian yang ingin tahu alasan saya mengapa iseng banget nulis kejadian kemaluan, ehhmm maksud saya memalukan di blog ini, yang gak ingin tahu alasan saya menulis di blog, silahkan lanjutin ngebaca di paragraf selanjutnya saja atau silahkan meninggalkan blog ini dan Jangan Pernah Kembali Lagi... hehehe bercanda. Lanjut,,!! ada 2 alasan saya iseng menulis di blog, yang pertama
karna saya terinspirasi oleh kak “kambing jantan”, bukan, bukan gue terinspirasi oleh se-ekor kambing senewen, tapi kak “kambing jantan” itu adalah sosok penulis yang udah ngedahuluin gue buat nulis di blog, yaitu kak Raditya Dika. Untuk yang kurang kenal dengan kak Raditya Dika silahkan searching sendiri di GOOGLE, kenapa gue gak mau nerangin disini, karna gue takut blog gue ini nantinya bakal jadi blog biografi dan bakal ngalahin WIKIPEDIA.
Lanjut alasan kedua
Karna gue bingung mau ngapain libur sebulan lebih ini...??
Hari kemarin tepatnya tanggal 24 Mei 2013 adalah hari yang bersejarah buat gue dan buat temen-temen kelas XII SMA/SMK sederajat. Bukan, bukan karna Jepang menjajah kita lagi dengan video javanesenya, tapi karna hari itu adalah hari kelulusan untuk siswa kelas XII. Menunggu hari kelulusan itu ngalahin nunggu gebetan kita lagi reuni sama mantan-mantannya. Gak tenang banget rasanya. Gue liat di facebook bermacam-macam ulah mereka yang sedang nungguin hari pengumuman kelulusan, ada yang mengkomentari status temannya yang isi komentnya saling menyemangati tentang hasil pengumuman kelulusan. Ini contohnya :

Nobita SIJEALOUSMANIA
Oh tidak Hp gue nge-blank nih... Oh sh*tt..
19 like                      2 coment
Robocop MencariLophe tenang kawan gak usah marah-marah semoga kita LULUS ya besok..  :)
Nobita SIJEALOUSMANIA gue masih kelas XI begoooo.... lagian komen lo gk nymbung bngt 5 status gue
Robocop MencariLophe ehhmmmm.. maksud gue, semoga kamu lulus ya tahun depan..  :)


Absurd banget kan, ada juga yang nunggu’in pengumuman kelulusan dengan berdoa. Ya ini memang hal yang sangat positif dan hal yang wajar lah. Tapi kalo berdoanya di fesbuk atau jejaring sosial yang lainnya, malah di statusnya itu ada gambar tengkorak atau sesajen segala macem, apa iya itu masih hal yang wajar. Apa sih maksud mereka dengan “mamerin” doa di fesbuk.,?? kenapa nggak di tempat beribadah yang seharusnya, apa iya Tuhan mereka bakal meng”komen” atau setidaknya menge”like” status mereka, nggak kan..?? ehmmm maaf maaf tiba-tiba tulisan saya jadi mengkritisi “Alay”ers jaman sekarang, habisan saya kesel sama kelakuan ABG jaman sekarang. Kalau itu sekali, dua kali sih okelah, tapi ini statusnya sehari-hari doa mulu. Gue khawatir ni anak jangan-jangan hidupnya di pedalaman hutan kali ya, jadinya tempat beribadahnya jauh. Tapi kok ada sinyal ya buat Update status. Hehehe..
Ya udah lah kembali ke topik lagi aja, gue gak mau gara-gara tulisan ini gue dituntut seumur hidup oleh para Alay’ers di Indonesia dan diadukan ke KPA (Komite Pembela Alay’ers). Ya banyak hal yang dilakukan untuk menenangkan diri sebelum tiba pengumuman kelulusan, seperti contoh diatas dan masih banyak hal lain lagi yang nggak mungkin gue sebutin satu persatu. Dua itu aja rumah gue tadi udah di demo. Dan gue sendiri sambil menanti kelulusan tiba, sebenarnya nggak ngapa2in sih, gue cukup optimis bakalan Lulus besok. Jadi kegiatan gue sambil nungguin kelulusan ya sama seperti hari-hari sebelumnya ngremesin Mie instan dan dimakan mentah2, sambil nonton video Javanese.. hehehe nggak lah saya orangnya Alim kok jadi nggak mungkin juga saya makan mie mentah sambil nonton video gituan, kalo mienya mateng baru nonton.
Esoknya pun tiba tepatnya hari pengumuman kelulusan, seperti kemarin malam gue masih tetap optimis LULUS apalagi beredar kabar juga bahwa di koran dan internet bahwa kota gue tercinta Madiun tingkat kelulusan 100%. Yang masih gue khawatirin adalah nasib nilai-nilai ujian gue, gue try out aja dari 3 kali pelaksanaan cuma lulus sekali, itu aja hasil kerjasama dan gotong-royong sama teman depan dan samping. Dan ujian kemarin kan paketnya udah random semua. Apa iya sekolah 12 tahun nilai ijasah terakhir tercatat
                                                IJAZAH
Nama                            :                  Mochammad Azka Taufiq Reyzany
Alat/Jenis Kelamin       :                  Laki-Laki
Negara                          :                  Indonesia
                                                NILAI UJIAN NASIONAL
Matematika                  :        3,30 *untungnya nilai sekolah 8,00*
Bahasa Indonesia         :        3,00 *lo dari negara mana sih*
Bahasa Inggris              :        1,00 *No comment lah, bahasa sendiri
                                                aja rusak*
                                                KETERANGAN
                    LULUS    *Lulus dari mana begooo*

Naudzubillah lah semoga itu nggak beneran terjadi. Semoga hasilnya memuaskan dan mimpi gue hari itu, semoga lulus dengan nilai memuaskan. Seperti kata bang Andrea Hirata “Bermimpilah, karna Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu”.
          Saat gue tiba disekolah dengan temen gue, udah pada rame banget daerah disekitar sekolah gue, iya anak2 yang sudah siap berkonvoi ria. sekolah gue berada di SMKN 1 Madiun bagi kalian yang belum tau, bagi yang gak mau tau ya sudah, pergi kalian dari sini dan Jangan Pernah Kembali Lagi,,, becanda. Anak-anak smkn 1 Madiun udah pada merayakan kelulusan mereka dengan baju dicoret-coret dan siap menge-gas motor mereka buat konvoi, yang walaupun sebenarnya pengumuman kelulusan belum diumumkan. Entah mereka seperti penderita Ge-er akut atau Shyndrome Kepede’an atau apalah yang jelas mereka sudah optimis bakal lulus. Ya mungkin juga mereka sudah termakan oleh berita koran dan internet tadi. Gue cuman gak mau kalau kenyataan berita itu meleset dan teman sekolah gue yang sudah pada corat-coret dan tertawa ceria dengan temannya ditemani sebungkus rokok itu menerima kenyataan bahwa mereka gagal/tidak lulus. Tentunya gue akan merasa prihatin dan sedih, perlu kalian ketahui juga bahwa gue orangnya sangat sensitif. Coba deh lo pukul gue pake stik baseball pasti gue langsung ke UGD. Dan konvoipun dimulai, gue sebenernya adalah orang yang paling gak suka dengan aksi-aksi konvoi seperti ini, bayangin aja pengguna jalan lain tentunya akan keganggu donk, yang mau berangkat kerja tapi telat juga tentunya akan bener2 sebel dengan aksi konvoi apalagi sampai memblogade jalan. Kalau ada perkumpulan anti konvoi pasti gue udah daftar jadi anggota. Tapi sialnya hari itu gue ikutan konvoi.
          Akhirnya pengumuman kelulusan diumumkan, dengan cara diberi amplop dan disitu tertera keterangan lulus atau tidak, dan alhamdullillah gue lulus dan alhamdullillahnya lagi nilai gue memuaskan rata-rata 8,50 dan gue mengukuhkan diri sebagai nilai terbaik nomer dua dikelas gue. Hahahaha.. #Sombong itu Penting
          Tapi setelah difikir-fikir setelah kelulusan ini gue bakal niatnya sih kuliah, tapi ikut SNMPTN itu sebenarnya juga meragukan buat gue. Ditambah lagi gue bener2 gak ngerti dengan tata cara SNMPTN itu sendiri. Dan gue daftar lewat jalur PMDK, ini juga masih absurd buat gue, ini maksudnya apa’an sih jalur PMDK itu..?? mungkin dari kalian ada yang mau memberitahu saya, saya tunggu infonya.
          Yang saya ketahui itu jalur PMDK adalah jalur dengan menggunakan rapot, bener gak sih..?? ah tau ah... kalau memang bener, rapot gue kan hancur semua nilainya dari kelas X-XI dulu, ya kelas XII ini memang sudah saya niati kuliah jadi rapot agak lumayanlah dari pada lu-manyun. Apalagi juga jalur PMDK in diambil rata-rata dari semester 1 sampai semester 6, pesimis banget gue bisa ketrima. Ada juga yang lewat tes SNMPTN itu, entahlah namanya apa..?? tapi tesnya itu kan mata pelajaran SMA, orang gue pelajaran kelas 6 SD aja udah lupa. Ahh tau ahh ni juga sambil browsing tentang SNMPTN semoga dapat hidayah. Yang jelas sebulan lebih ini gue bakal jadi pengangguran kurang kerjaan nulis2 gak jelas di blog. Temen2 akrab gue lain yang awalnya juga niat banget buat kuliah dengan jalur SNMPTN itu rata-rata sudah mengundurkan diri, dan alhamdullilah mereka udah dapat kerja. Tinggal gue yang nasibnya masih tidak karuan. Walaupun akhirnya gue nanti dapat kuliah, tapi tetap saja gue tak seberuntung temen-temen gue yang udah pada cari duit sendiri, bukan gue yang masih nelen uang dari bokap-nyokap. Dan saat reuni sekolah pun ntar juga keliatan bedanya.
Roby          :        Hey ren, denger2 loe udah dapet kerja yang layak ya                          berapa gaji lo sebulan..?
Rendy         :        1 Jt bro, lumayanlah buat nyicil rumah kecil2an.. lo
                             Sendiri gaji lo perbulan di kerjaan loe.??
Roby         :        sekitar 3’an lah bro, lumayan buat nyicil beli mercy                             baru. eh iya Fiq lo sendiri berapa per bulan..??
*Gue*      :        (dengan tampang seperti korban radiasi skripsi) ha                              ohh hemmm,, per bulan..?? oh iya kost gue                                         perbulan 500 rb, masih nabung nih ngumpulin duit                       buat beli baygon.



Tunggu kejadian menarik lagi dari Update-an gue ya... Insya Allah update setiap hari, kalau nggak hujan. Hehehe...
tinggalkan komen ya.. dan tinggalkan rate

Share this article :

0 komentar: