Selasa, 05 Agustus 2014

Alasan Kenapa Orang Bawel di Chat tapi Diam ketika Ketemuan



Hey what’s up guys . .

Ini gimana kabarnya pada sehat yak . . sehat gak . .?? sehat ya . .??
Update di blog dulu lah biar kagak dikira blogger murtad gara2 nggak pernah update lagi . .

Tuntutan readers juga uda banyak banget, pengen gue nulis di blog lagi . . katanya kangen ama tulisan gue . . dan mereka adalah nyokap dan nyokap . . 


Kemaren nyokap protes2 gara fesbuk gue udah gue ganti passwordnya, sehingga belio nggak bisa akses masuk ke fesbuk gue. Gue juga kadang suka sebel kalo di stalking nyokap pake fesbuk gue. dia jadi tahu privasi gue, rahasia gue, cewek yang lagi deket sama gue, dalam hal ini ibu kos yang nagih tagihan listrik. Nyokap gue jadi tahu kelakuan anaknya di dumay yang berbanding terbalik 180 derajat dari dunia nyata. .

Di dunia nyata gue yang orangnya pendiam, di dunia maya gue jadi pribadi yang cerewet, ya kek gini nih . . di dunia nyata gue yang grogi kalo ada cewek ngajak ngomong, didunia maya gue malah paling seneng nyepik cewek lewat chat fesbuk. Di dunia maya gue orangnya aktif dan normal, di dunia nyata gue suka ngemilin antimo kalo lagi galau. .
Pokoknya kepribadian gue jadi berubah kalo udah urusannya di dua dunia berbeda . .
Dan kalo nyokap abis nytalking gue pasti dia suka kepo,
“Cieee siapa tu si X yang abis chat sama kamu . . kapan di bawa ke rumah . .??”
Etdah . . nyokap kadang kelakuannya suka ekstreme, anak orang maen dibawa kerumah aja. . ya kali kalo tu orang pikirannya posthink . . kalo negthink . . gue disangka germo maen bawa anak orang aja . . bukan germo . . Penjahat kelamin . .
Ya udah lah intronya cukup segitu . . ni gue bahas nyokap soalnya pesenan . . ntar diamuk lagi gara2 nggak update blog lagi . .

Dan betulannya, kali ini gue mo bahas yang ada hubungannya dengan intro yang diatas. . yaitu alasan orang yang bawel ketika chatting tapi mendadak diam ketika ketemu . .
Dulu jaman bahtera nabi Nuh , ada istilah yang namanya “Lain di mulut lain di hati” . . sekarang udah modern . . istilah itu udah lekang di makan zaman . . istilah sekarang udah berganti “Lain pas chatting lain pas kopdar . .”
Kenapa sekarang ada istilah kek gitu . . karna ada tipe spesies langka kayak gue ini, yang pas chatting orangnya bawel tapi begitu kopi darat dia malah diem kek polisi tidur . . .

Pasti kalian juga bertanya-tanya kan kenapa fenomena itu bisa terjadi . . bertanya-tanya gak sih . .?? bertanya-tanya aja ya biar ni tulisan lanjut . .

“Kenapa sih pas kamu chatting sama aku, kamu perhatian banget sama aku, tapi pas ketemu kayak gini kamu seolah nggak peduli gitu . .??”

“Kenapa sih pas chatting kamu kelihatan aktif banget, mbuka pembicaraan lebih dulu, tapi pas ketemuan kek gini jangankan ngajak ngomong. . batuk aja sungkan . . jangan2 aku chattingan sama adminmu ya . .??

“Kenapa sih kamu pas chatting cerewet banget . . tapi waktu ketemuan kau mendadak jadi tuna wicara gini . .??”
“aku nggak tuna wicara kok . . aku tuna asmara . .”



Spekulasi2 seperti ini pasti sering terbersit kan di benak kalian . .?? Iya in aja ya . .??
Tapi disamping semua itu. . kita juga harus tahu apa alasan mereka bawel di chat tapi mendadak seolah baru mendadak belajar ngomong waktu ketemuan . . dan ini alasannya . . Check this out :

1.   Kehabisan Bahan Obrolan


Wajar banget kan kalo pas ketemuan diam2an. . lah materi obrolannya aja udah dipake pas chatting . . masak harus ngulang pembicaraan yang sama, suasana malah jadi awkward kan . .??

Azka         : Ehmm . . nama kamu Maudy ya . .??
Maudy        : I. . iya kan chat udah hampir 5 tahun masak masih nanyain nama sih mas . . hihhh bête deh . .

Jadi ngambek kan si maudy nya . .

Maudy        : Btw nama mas . . Azka ya . .??
Azka         : #$@!$$##%^^#@$^*&%()
Mau ngobrolin ini udah pernah diobrolin di sms . . mo ngobrol itu udah pernah lewat bbm . . ya udeh jadi kikuk sendiri . .

Makanya guys . . kalo ibarat film itu waktu chatting bahas hal2 yang sifatnya trailer aja. . cerita fullnya bisa di ceritain waktu ketemuan . . lagian enakan ketemuan loh daripada chattingan . .?? *Kayak pernah ketemuan ajah*

Azka         : Ehh tau nggak kemaren waktu dikelas aku dimarahin guru loh . .
Maudy        : Loh . . kenapa mas . .?? pasti mas nakal sih . .??
Azka         : enggak dy . . kemaren itu gara2 . . ehhh oh ya temen ku baru aja ngadain sunatan masal loh . .
Maudy        : Kok ganti topic mas . .??
Azka         : Iya cerita selengkapnya pas ketemuan besok aja ya . .
Maudy        : @#%^*#()_+@#*-_-

2.   Belum Terbiasa


Mungkin salah satu atau salah dua dari mereka, ketemuan saat itu baru pertama atau kedua kalinya sepanjang hidup mereka. . makanya mereka perlu adaptasi . . adaptasi memang susah gais . . mungkin dia diam karna belum terbiasa ngomong adep2an sama lawan jenis . . apalagi sama orang yang dipuja secara diam2 . .
Dalam hal ini . . lu harus ngertiin dia . . kamu yang harus ngalah buat mbuka pembicaraan terlebih dahulu . . kalo dalam beberapa kali ketemuan dia nggak berubah sifat juga sabar aja . . proses adaptasi memang membutuhkan waktu . . kalo udah nggak ada perubahan . . kamu harus bawa dia ke dokter . . mungkin dia mengalami radang tenggorokan yang akut banget . . sampe kalo dibuat ngomong berlebih nyawanya akan terancam . .


Kalo udah gitu . . ya udah balik ke rutinitas aja . . waktu ketemuan kamu ngobrolnya sambil chatting aja . . kalo nggak surat2an ajah . .

3.   Kaget karna Tatap-tatapan

Poin ini hampir sama kayak yang nomer 2 . . dia juga perlu adaptasi, mungkin dia kaget waktu natap mata orang yang udah distalkingnya dari rahim . . karna juga kebiasaan dia yang sering natap layar laptop/HP . . begitu natap mata lu, e dia jadi kek putri malu nggak sengaja dikencingin . .
Jadi tips dari gue . . kalo persoalannya kek gitu, mending rubah wajah lu semirip mungkin dengan layar aptop . . kalo perlu pasang wallpaper juga di jidat biar si doi nggak shock ketika tatap2an mata sama lu . .
Kalo nggak bisa . . ke Korea aja sono . . disana jago2 kalo urusan mermak wajah . . jangankan mirip layar laptop . . mirip stang motor aja mereka jabanin . .

4.   Lebih Suka Ngetik daripada Ngomong



Poin ini 11-12 sama karakter gue . . kalo sama orang yang baru dikenal atau udah kenal lama tapi nggak saling ketemu . . gue adalah orang yang paling males ngobrol. . beda cerita kalo gue udah kumpul sama temen yang tiap hari ngeliat mukanya . . sampe hapal jumlah komedo hinggap di muka mereka. . gue jadi orang yang banyolis dan cerewet . .

Maka dari itu, sebagian orang lebih mudah menulis daripada berbicara . . Menulis bisa diselingin sambil mikir materi apa yang mo ditulis . . nah kalo uda ngobrol . . kalo nggak terlalu akrab ya ribet juga . . mo ngomongin hal umum . . takut kagak nyambung . . ngomongin hal pribadi . . dikira mo ngipnotis . . ya udah makanya mereka sering make basa-basi guna mencairkan suasana obrolan . .

5.   Back To “Tampang”

Alasan di atas memang sering digunakan . . tapi alasan klise nya adalah poin yang terakhir ini . . kamu nggak pede dengan tampang kamu yang udah kayak ketoprak dilalerin . . Mungkin foto profile kamu beda jauh sama tampang kamu yang asli . . entah itu karena efek kamera, efek cahaya, atau kamu ngambil tu foto profile dari forum2 maho dunia . .
Lawan ketemuan kamu jadi diam begitu ngeliat kamu . . diamnya bukan karna 4 alasan diatas . . tapi karna dia kecewa begitu melihat muka kamu yang berbeda dari yang dia harapkan. .
Dia diam . . tapi dalam hatinya berteriak. . kapan pertemuan itu akan berakhir . . dia juga diam2 mendelete contact kamu dari Hpnya . . bahkan begitu pulang dia langsung ke psikiater buat menghilangkn ingatannya tentang kamu . .

Kan apa . . dibilangin . . apa adanya aja dah . .?? Gini kan hasilnya . .


Ya udah guys . . sekian dulu aja dari gue . . kurang lebihnya . . gue mohon lebihnya . .
And see yu gais . .



Share this article :

2 komentar:

Ringo mengatakan...

Kadang gue juga gitu.
Mungkin karena lebih suka ngetik, males ngomong. Lebih seneng gerakin jari dari pada ngomong langsung sama orang. Apalagi cewek.

Unknown mengatakan...

kalo gue tetanggaan ,sekali dia cuek pas gue tanya langsung padahal di chat akrab normal , jadi keterusan cuek mulu kalo F2F , gue ajak keluar biar bisa hangout supaya gak canggung lgi tapi susah banget , doyan dirumah mulu , apa yang harus gue lakuin ya :v? , puyeng gue nyari cara biar gak canggungan lagi , klo dirush takutnya sawan orang :v