Selasa, 04 Juni 2013

GROUP KONYOL... YA-HA!!






          Hai kawan2 readers ...
Seperti janji gue, gue mo nepatin janji gue kemaren dengan ngenalin temen2 gue yang tergabung dalam kelompok yang bernama Group Konyol. Group ini terbentuk waktu Farhat Abbas masih gemar main yoyo, dan belum nemuin tari pocong *napa jadi kagak nyambung*. Bukan, maksud gue group ini terbentuk saat gue dan temen2 gue sudah menginjak kelas 9 SMP. Sesuai dengan namanya, group ini digawangi oleh 7 bocah konyol dan tentunya absurd. Gue lupa siapa yang punya inisiatif iseng2 mendirikan group ini. Yang jelas kami bertujuh sering jalan bareng, ke kantin bareng, ngerjain tugas bareng sampe ke WC barengan. Sampe2 kita semua udah hafal bentuk itunya dari sesama Group Konyol ini. *Tangannya maksudnya, fikiran loe pada jorok sih..!!*. gue kenalin aja ke tujuh personilnya dari pada loe penasaran, yang nggak penasaran PERGI KALIAN DARI SINI!! gue urutkan dari yang tertua diantara kita sampe yang termuda.


1.     Namanya Achmad Romdoni. Kalo pengen tau sosoknya klik DISINI. Kalo nggak pengen ribet ini dia fotonya.


 Secara umur dia adalah sosok yang paling tua, dan seharusnya paling dewasa. Tapi tidak kenyataannya, gue jadi yakin kalo umur nggak mempengaruhi kedewasaan seseorang setelah melihat dan kenal sama temen gue sebangku waktu kelas 9 SMP ini. Coba deh tanya apa aja ke dia tentang game di Playstation, pasti dia tau. Dia udah kayak walkthrough dan yahoo answers berjalan bagi gue dan temen2 GK (Group Konyol) yang pecinta game. Dan Ahmad ini juga pecinta manga dan Anime. Meskipun dia agak childhis, tapi kedewasaan juga acap kali ditunjukkannya lewat pelajaran dan mengkritisi barang/produk tertentu, tentunya dengan kritik yang humoris namun pedas. Ahmad juga sosok yang terampil dan cerdas dalam hal pelajaran. Dan dia adalah salah satu type orang yang susah ditebak, ya bayangin aja waktu kita kumpul atau main sama2 dia ngloyor pulang aja tanpa pamit ke salah satu dari kita. Dan kadang kita gondok diperlakukan seperti itu, itu udah sama kayak kita lagi berunding serius bagaimana caranya melengserkan koruptor, tiba2 ada dari kita meninggalkan acara perundingan itu dan ternyata dia adalah koruptor itu sendiri. Tapi kita nggak pernah berunding soal koruptor, selain udah males juga nggak ada untungnya buat kita. Ahmad juga sosok yang humoris dan yang selalu membawa suasana ceria. Dan sejak saat itu dia masuk jadi juri Idola Cilik (Hlo?). Dan dia yang meng-anugerahi gue dengan julukan “Kaki Indah” waktu gue SMP dulu. Gue belum tau motifasi dia ngasih julukan seperti itu. Atau karna gue tinggi dan lincah dalam pemainan bola, gue juga nggak tau.
2.     Anggota selanjutnya dia bernama lengkap Dedi Dwi Sanjaya, dan kami manggilnya Dedi. Kalau pengen tau sosoknya klik DISINI atau ini fotonya.


 Dedi juga sosok yang smart dalam pelajaran khususnya Matematika. Ke-smart’annya juga bukap isapan jempol belaka, tahun ini dia berhasil masuk ke ITS lewat jalur SNMPTN. Dedi juga sosok yang dewasa dan cool diantara kami, dan dia juga selalu jadi promotor rencana acara/ kegiatan Group Konyol. Mulai dari kapan kita nanti kumpul, kapan maen bersama, sebagian besar adalah rencana Dedi. Humoris sudah tentu menjadi milik siapa saja anggota group konyol, walaupun smart dan cool, Dedi juga mempunyai prilaku yang konyol.

3.     Anggota berikutnya dia bernama lengkap Dinivan Nendra Gunawan, bisa dipanggil Dinivan, Nendra ataupun Gunawan. Dan kita manggil dia dengan nama Una, diambil dari nama gUNAwan. Kalo yang pengen tau sosoknya klik DISINI, atau kalo males nge klik ini fotonya.



 Dia salah satu pecinta games selain gue dan ahmad, dan Una ini adalah sosok yang selalu penasaran banget yang namanya aplikasi2 yang ada di Windows. Dia adalah salah satu sosok yang “dewasa” di antara kami, maksud dewasa itu adalah setiap ada  Film Dewasa pasti disitu ada dia. Ya-Ha.. Hahahaha..!!. Una juga sosok yang cepat tersulut emosi, pernah di suatu hari dulu GK hampir pecah karena emosi dari Una. Tapi karna Group yang hebat dan kuat itu adalah Group yang tahan dari hal2 macam begini, masalah itu dapat diselesaikan dan Group Konyol kembali utuh dan penontonpun kecewa. Meski cepat emosi’an, Una adalah sosok yang setia kawan dan sangat humoris. Dia juga selalu bisa jadi pembuka obrolan waktu kita kehabisan bahan obrolan. Dia dulu adalah anggota GK yang paling susah buat diajak kumpul bareng, tapi setelah dia minum oskadon pusing jadi hilang. Ehhmm maaf iklan, tapi setelah saling memberi pengertian dia selalu hadir dalam perkumpulan kami.
4.     Personil berikutnya namanya adalah Khusnul Fuadhi, kita manggilnya dengan nama Kuntul. Sosoknya bisa dilihat DISINI, atau ini fotonya.


 kebalikan dari Una, Kuntul dulu adalah anggota yang selalu aktif dan hadir kalo GK sedang maen bareng atau sekedar kumpul bareng. Entah kenapa akhir2 ini dia sulit banget buat sekedar ditemu’in. Alasannya kalo diajak kupul itu bermacem-macem, mulai dari nemenin ponakannya khitanan, ngebantuin bokapnya ngangkat’in patok-an, tapi giliran kita ngecek ke rumahnya, kata kakaknya dia maen ama temen2nya. Anggota GK yang lainnya sebenernya udah bosen ama sikap Kuntul seperti ini, tapi kita juga masih terus nyoba’in buat dia supaya bisa kumpul bareng lagi sebelum kita sibuk ama urusan masing2.
5.     Personil selanjutnya dia bernama Roni Triyanto. Sosoknya bisa dilihat DISINI, atau ini fotonya.

 Sosok Indo-Cina ini juga sering nge-promotorin rencana2 dari GK. Hampir sama ama sifat gue, dia juga orangnya pemaluan, dan nggak enak’an. Seperti contohnya kemaren gue nyuruh dia buat sms salah satu anggota GK, bahwa nggak bisa ngajak dia ke Malang karna takut ntar dianya malah dimarahin ortunya. Tapi si Roninya nggak mau dan nolak ngejelasin dengan alasan nggak enak atau sungkan. Dia juga sosok yang setia kawan, Roni juga selalu hadir bila GK kumpul atau maen bersama. Tentunya dia juga humoris, karna humor sudah melekat dalam diri kami.
6.     Dia adalah sosok yang paling perfect diantara anggota GK lainnya, namanya Mochammad Azka Taufiq Reyzany. Temen2 SMP manggilnya Topek. Dia adalah sosok yang smart, cool, imut, manis, cakep, atletis, gemar menabung, loyal, royal, *yang mo muntah muntah aja, gue udah duluan kok*. Kalau pengen kenal lebih lanjut klik DISINI.
7.     Dan yang terakhir dan termuda diantara kita, namun mempunyai perawakan yang besar dari kita. Dia bernama Augusto Elfan. Kami manggil dia dengan nama A-Hong. Hampir sama seperti Roni yang mempunyai darah Cina, tapi Augusto ini kental banget ama darah Cina, Iya bisa dibilang semacam vampir lah. Karna seperti gue bilang tadi anggota GK kesemuanya adalah humoris, begitu juga dengan Augusto. Tapi daya humor dari anak ini, masih dalam level nge-garingin atau nge-boringin. Tapi karna kita nggak mau terlalu ngecewain dianya, jadi kita biasanya tertawa garing atau langsung mengganti topik, agar suasana juga berubah. Dia juga salah satu penggemar games, tapi nggak separah gue, Ahmad dan Una. ingin tau sosoknya klik Disini. dan ini fotonya


Ya itu dulu perkenalan personil anggota GK ke kalian semua. Walau hanya sekedar group seru2an dulu di SMP, ternyata prestasi Group Konyol dalam hal pelajaran di SMP juga sangat mentereng. Dulu waktu ada tugas buat drama dan disuruh mementaskannya, GK (saat itu minus Una, dan Augusto karna kelompok maximal 5 orang dan Una saat itu masih bersitegang dengan anggota GK lainnya) berhasil mendapat penampil drama terbaik dalam kelas gue, saat itu ide naskah dan cerita dari gue dan kami menampilkan drama dengan gaya Opera Van Java. Dan karna itulah anggota kelas tertawa terbahak2 saat kita tampil, dan gue speechless banget saat itu. Satu lagi prestasi mentereng juga didapat atas nama Group Konyol yaitu saat kita mendapat Karya Seni Terapan terbaik di sekolah kami saat ujian praktek sekolah. Dan dulu kami mengusung seni tradisional yaitu pewayangan, dan ide itu dari gue, karna memang dari dulu gue demen banget ama yang namanya Wayang kulit. Dan tentunya ketrampilan dari Ahmad yang membuat wayang itu. Sebenernya konsepnya sederhana banget, yaitu hanya wayang dan panggungnya gitu doank. Tapi pesen yang tersampaikan dalam seni kami sangat lah mendalam, intinya mengajarkan menjauhi keserakahan dan tetap menjunjung tinggi persahabatan. Dan itu cukup untuk membuat kami jadi penampil terbaik. Petualangan GK udah banyak banget, kalo dijelasin bisa2 mandul nih tangan gue. intinya rencananya Insya Allah kami mo tour ke Surabaya, sebenernya Tour ini kurang lengkap karna minus Kuntul, Ahmad dan Augusto. Hanya ada kita ber-empat, tapi rencana juga harus tetap berjalan. Dan semoga kita bisa kumpul terus mumpung liburan ini, apalagi kalo lengkap karna kita semua juga mo pisah kota. Gue rencana mo kuliah ke Malang, Dedi rencana kuliah ke Malang, Roni rencana kuliah ke Solo, Ahmad udah kerja ndx Semarang, Kuntul belum dapet kabar, Una dan Augusto yang masih stay di Madiun.
Ya apapun rencana kalian, gue cuma bisa berharap anggota GK sukses semua. Dan syukur2 reuni 10 tahun kedepan, kita kumpulnya udah ngendara’in mobil pribadinya masing2.

Oke see you guys, kapan2 gue akan kenalin lebih deket lagi tentang mereka.
Share this article :

2 komentar:

Anonim mengatakan...

lanjutkan kreatip mu anak muda :D hahahah
by: AR

Mochammad Azka Taufiq Reyzany mengatakan...

Jelas Itu... YA-HAA.....