Rabu, 05 Juni 2013

GUE VS BADAK JAWA



Hay kawan kawan bloggers yang masih unyu2 ...

Hari ini gue mo curhat nih, dear bloggery (sebutan untuk diary di blog). Kemaren gue jalan dan andok pentol goreng sama temen gue si Yosi dan Wahyu Romdoni. Gue pikir akan seru karna kita kumpul bertiga dan makan pentol goreng bareng, tapi kenyataan berbicara lain. Seharusnya gue udah tau sifat dan karakter si Yosi ke gue kalo ada Wahyu Romdoni. Walaupun umumnya laki2 itu jauh dari sifat cerewet, beda ama si Yosi. Laki2 berperawakan gendut besar, yang semestinya udah dinobatkan oleh UNESCO sebagai manusia paling mirip badak obesitas di dunia ini mempunyai sifat yang kepo abis, dan cerewetnya udah ngalain nenek2 yang divonis kanker payudara. Dan tentunya korban kekepo’annya dan kecerewetannya adalah gue.


Karna gue ama Wahyu dulu memang pernah berpacaran, baca di Episode “The STORY of MY ASMARA (PART2)”, dan Yosi tau kebenaran dari hubungan kami, karna Wahyu juga sering curhat ama dia, dan gue juga sering banget dulu curhat ama si Yosi. Dan itu adalah kesalahan terbesar dalam hidup gue, yaitu curhat ama Yosi. Tentunya si Yosi ini punya banyak bahan untuk nge-ceng’in gue dan Wahyu soal hubungan kita dulu.
YOSI     :     Itu lo As, banyak cewek didepan. Loe pilih yang                                                 mana..??
Gue             :         gak tau ya, milih dirimu ae lah.. HAHAHA
YOSI           :         Apa..?? Milih Wahyu..?? Asyikkk cie cie cie ....
Gue             :         @$%#@^#^((*))#*)*)#)

Ya itu salah satu contoh waktu gue diceng’in ama babi hutan terbesar di Madiun. Dan masih banyak lagi contoh yang lain, yang tentunya gue malu, sebel, gondok, dan komplikasi perasaan lainnya.

          Dan ke kepo’annya juga ditunjukkan saat dia ngobrol ama Wahyu, karna gue nggak mo ikut campur, gue ndengerin MP3 aja ama sms’an ma temen gue.
Yosi            :         Lo kenal Ronald gak..??
Wahyu        :         Ronald..?? nggak kenal gue ..
Yosi            :         Masa gak kenal..?? orang dia kenal loe kok..
Wahyu        :         Gue gak punya temen yang namanya Ronald..??
Yosi            :         Dia pernah gantiin drumermu waktu manggung, ingat2 deh                      dia keren low kalo lagi nge-drum, tau gak sih lo ...bla bla..
Gue             :         (Kuping gue mengeluarkan zat2 aneh, karna obrolan itu)

          Gue nggak sadar kalo si Yosi itu secerewet dan se-kepo itu. Dia terus ngobrol ama Wahyu dan gue di anggurin. Bete lah tentunya, makanya gue ndenger MP3 lagu melow dan masih sms’an ma temen gue. waktu gue iseng2 ikut nyautin obrolan mereka, saat itulah Yosi men skakmat gue

Yosi            :         Gue mo ngambil di Universitas XXX mo ambil jurusan ke-                         selamatan kerja ... bla bla bla
Wahyu               :         Tentang apa itu..??
Yosi        :         Ya keselamatan kerja itu kalo ada orang kerja contohya                                     naik tower gitu terus kecelakaan, gue bisa nolongin.
Gue                    :         Ohhhhh.. maksudnya loe jadi matras gitu..??
Yosi           :         gak sah ngomongin fisik deh, lo aja cungkring gitu. Udah                          ndengerin aja sono lagu galau itu, itu lo yu, kekasihmu                                      galau tanpamu, hahahaha, masak iya... bla bla bla
Gue                    :         (Ngambil sambel terdekat, dan gue tuangin ke kuping gue)

Gue di skak ama Yosi, dan gue memutuskan untuk tidak ikut campur dan memilih diem. Dan gue memilih budek daripada ndenger kecerewetannya yang tentunya bikin gue tambah gondok dan sebel. Lagian, sebenernya gue ndengerin lagu melo2 itu bukan karna galau kok. Gue tipe orang yang sulit bergalau, karna memang sifat gue adalah anti keseriusan. Gue ndengerin lagu itu, karna musik favorit gue adalah blues dan jazz pop, yang rata2 nadanya pelan dan melo. Selera orang berbeda kan, dan itu selera gue, dan gue cuma mau menikmati seni. Gue mo ngejelasin itu ke Yosi, tapi gue lebih memilih menyelamatkan kuping gue, dan daripada ntar gondok lagi.

          Setelah obrolan mereka yang udah sampe kemana2 dan tentunya gue nggak ikut andil karna masih trauma dan gue memilih larut dalam kesenduan lagu, ternyata ada yang mencurigakan dari Yosi. Meski nggak ngikutin obrolan mereka, gue sesekali ngeliatin raut wajah Yosi saat ngobrol ama Wahyu. Yosi sering banget mandangin wajah Wahyu, dan sesekali Wahyu terlihat salting. Gue penasaran, dan coba untuk terus mengikuti gerak-geriknya. Dan langsung nelpon kenalan gue Sherlock Holmes. Setelah Sherlock Holmes turun, dia akhirnya nyimpulin bahwa Yosi suka ama Wahyu, dan gue cemburu...?? nggak lah, tapi Gue CEMBURU BANGET. Apalagi setelah dipertegas dengan pernyataan Yosi kemaren waktu di bank ama gue, bahwa dia sebenernya kangen ama Wahyu dan pengen ketemu dia. Karna masih penasaran, gue juga masih ngeliatin gerak-gerik dia yang mencurigakan, dan itu dipertegas banget saat dia keliatan over banget didepan Wahyu. Kelakuannya nggak sama waktu dia kumpul ama temen2 laki2nya, ya ini lebih keliatan over. Ya misalnya, ngebangga2in dirinya sendiri, ngrokok dengan pedenya didepan Wahyu, sampe nantangin gue berantem saat gue ngawasin gerak-geriknya.

Yosi            :         Knapa as... ngajak berantem..??
Gue             :         BODO AMAT

Ya gue nggak nanggepin lah, selain gue cemen, iya gue akuin kalo gue cemen. Tapi kan posturnya 10 kali lebih besar dari postur gue, apalagi dia pernah ikutan perguruan silat atau segala macem, orang gue ndaftarin diri ke perguruan semacam itu aja belum apa2 gue udah diusir. Ya pak pelatihnya kasian kalo ngeliat badan gue yang udah cungkring ini makin rusak. Ya dengan modal itu Yosi bisa berlagak sok jago’an dan keliatan over di depan Wahyu dan ngeceng’in gue. sebenernya gue sedikit lega sih, kalo Yosi beneran suka ama Wahyu, karna itu mempertegas bahwa ternyata dia bukan gay. Tapi kan..!! ya sudahlah itu haknya, gue juga bukan siapa2 disitu, jadi ya nggak patut juga protes berlebihan.

          Dan setelah kuping kanan gue terjadi disfungsi di bagian gendang telinga, karna ngedenger obrolan mereka, gue akhirnya bisa lolos dan pulang. Saat dijalan, Yosi masih ngeceng’in gue buat nganterin Wahyu untuk pulang sampe ke rumahnya, dan gue tolak dengan berbagai alasan. Karna gue tau, itu hanya alibi-nya dia buat ngedeketin dan nganter Wahyu pulang. Kenyataannya bagaimana, gue juga nggak tau. Yang jelas gue langsung tancap gas dan menyelamatkan diri gue, HAHAHA. Sebenernya Yosi juga ada sisi baiknya sih, *Bisa buat kasur waktu dikelas, itu sisi baik bukan??*
Ya kalau tentang sifatnya yang rata2 menyebalkan itu gue nggak terlalu tau, temen gue Ilham yang udah sering jadi korbannya dan udah tau sifat dia.

Ya udah guys, ngomongin orang terus ntar dosa lo.. tentang hari ini nggak ada yang spesial kayaknya, juga gue mo prepare’in diri gue untuk tour ke Malang with Group Konyol besok. Dan perjalanannya akan saya update besok lusa-nya, Insya Allah. Oke see you Guys..
Share this article :

0 komentar: