Senin, 03 Juni 2013

ALHAMDULLILLAHH....




Hay readers, terimakasih sudah setia ngunjungin My diary “absurd” blog gue.

Gue lumayan lega dan seneng hari ini, ada 2 faktor yang menyebabkan kelega’an dan kesenengan gue. Bukan, bukan karna Alay’ers di Indonesia menyatakan diri mereka telah punah, tapi ini soal lain. Yang pertama pendaftaran SBMPTN gue gratis, karna gue dulu pernah ikut bidik misi. yang awalnya gue pikir harus bayar uang sebesar Rp. 175.000, tapi setelah gue diberitau ama temen gue ternyata gratis bagi siswa yang pernah ikut bidik misi. gue lega banget, ini yang namanya sahabat sejati memberi tau apa yang tidak kita tau. Ya dengan begitu pula beban gue agak terangkat. Karna dengan gratisnya biaya pendaftaran ini, bo-nyok nggak terlalu pusing buat mikirin kalo seandainya anaknya gagal dalam tes SBMPTN. Persiapan ngadepin tes SBMPTN itu bagi gue sudah seperti persiapan ngelawan pasukan Fir’aun. Bukan karna lebay, karna memang bagi anak lulusan SMK yang alergi banget ama pelajaran tentang IPA, khususnya Kimia dan Fisika , itu adalah tantangan yang berat berat. Apalagi ditambah pelajaran lain seperti Matematika, B.indonesia dan Bahasa Inggris yang notabene juga udah beda banget ama pelajaran di SMK dulu. Gue sekarang lagi mengalami kontradiksi pesimis syndrom, penyakit baru untuk para pesimis’ers di seluruh dunia. Dan ditambah lagi 10.000 orang saingan gue dalam tes memperebutkan tempat disalah satu universitas negeri di Indonesia, yang notabene rata2 mereka udah syarat dan matang dalam tes ini karna memang rata2 mereka juga dari lulusan SMA. Faktor itulah yang menenggelamkan optimis’ers dalam diri gue. dan gue lega banget, soalnya gue gratis soal biaya pendaftaran. Ya minimal gue jadi nggak ada beban untuk ngerjain tes yang merepotkan itu. Beda cerita kalo gue jadi mbayar pendaftaran tes itu, serasa kalo gue nggak mau nyia2in duit pendaftaran itu jadi ya otomatis terbebani. Tapi gue masih ngarepin keajaiban dan keberuntungan bernaung dalam diri gue. semoga ini jadi awal yang baik dalam perjalanan idup gue, Amin.

 

          Yang kedua, gue lega banget karena udah nyelese’in proses administrasi gue di STMIK ASIA Malang. Semua udah clear dari biaya pendaftaran, sampe daftar ulang. Dan tadi gue udah transfer uangnya lewat bank. Ini pengalaman pertama gue, buat nransfer uang lewat bank dalam jumlah uang yang besar. Ya gue sempet ngrasa khawatir dan takut, iya khawatir dan takutnya kalo uang yang ditransfer itu nggak sampe ke tujuan. Bukannya gue meragukan bank ya, tapi ini kan pengalaman pertama gue, jadi perasaan seperti itu tentu ada ya. Apalagi ini jaman hacker atau crackers atau sekarang sering banget modus penipuan. Jadi karna sifat gue yang antipati banget ama barang/orang yang baru dikenal, gue merasa khawatir. Tapi setelah gue telpon ke ASIA Malang, ternyata uang sudah diterima dan semua clear, gue langsung sujud syukur banget. Tentunya di bank tadi gue nggak sendirian, gue ditemenin temen gue namanya Yosi, orangnya bandel banget dan berperawakan gendut. Kalo tong aspal dijejerin ama dia, pasti kalian sulit ngebedain. Gue patut berterima kasih ama si Yosi ini, karna udah setia nemenin gue dalam proses admistrasi dalam bank itu. Mulai dari tanya2 gimana cara transfer, terus ngisiin biodata dan ngambil nomer urut dia semua yang nglaku’in karna memang gue nggak ngerti apa2. Sampe nggodain mbak mbak teller bank, dan berakhir ditendang ama satpam bank, itu juga karna dia. Tapi setelah gue ngejelasin ke satpam itu soal si Yosi itu yang baru pulang dari rumah sakit pertamina, dia ngerti’in dan mempersilahkan gue lagi duduk di bangku antrian. Hahaha.. nggak lah itu bukan cerita sebenarnya kok. Setelah mengantri selama berjam jam sampe ber abad abad sampe anaknya Doraemon udah lahir, akhirnya gue selesai juga ngurus uang transfer dan tinggal ngirimin bukti pembayarannya lewat Fax. Dan tentunya temen gue, Yosi masih setia nganter gue. dan gue masih setia, ketika gue diajak muter2 Madiun olehnya. Meski begitu, makasih banget buat Yosi hari ini udah nemenin gue, tanpa loe gue hari ini hanyalah seperti orang purba yang nggak ngerti apa2 ketika di Bank, aku sayang banget ama ka.. *HOMO DETECTED!!,, Astagfirullah Hal Adzim* maksud gue, gue sayang banget ama ka....ncut gue. gue lega, dan tinggal nyari kost2an dan planing ke Malang With Group Konyol tanggal 6 juni besok. Dan besok gue akan ngenalin Group Konyol ke kalian.

          Oke terima kasih udah nyimak catatan harian gue hari ini. Semoga besok gue bisa nepatin janji gue dan See you guys..
Share this article :

0 komentar: