Sabtu, 08 Maret 2014

Cinta Lokasi in PTI UM Offering "E"




Hey what’s up guys . .
Kesempatan kali ini gue akan ngebahas tentang cinta lokasi . .  iyaaa . . . biasa disebut cinlok. Karna dikelas gue sendiri lagi trend2nya cinta2an model kek gini. FYI, hambir setiap member kelas gue makin kesini, makin berani ngungkapin perasaan ke orang yang disukainya dikelas gue. Dan ini list temen2 gue, yang udah berhasil dan resmi cinlok’an di kelas gue.



1.     Tomo dan Lia



Entah bisa disebut apa, tapi mereka adalah yang mempromotori pergerakan cinlok di kelas gue. Mereka mungkin adalah yang paling buka-buka’an tentang pacaran di kelas, karna sudah diresmikan dengan traktiran mereka dengan futsal gratis 1 jam, dan juga traktiran beberapa goreng’an. Sejarah mereka bisa cinlok’an gue nggak terlalu ngikutin, yang jelas itu ada factor anak2 kelas yang menjodoh2kan mereka, sehingga terjadi hubungan seperti itu, dan bahagia selama-lamanya, *Belum* oke skip. Ya udah buat keduanya, semoga langgeng aja hubungannya.

2.     Arief dan Devi



Arief adalah temen deket Tomo, awalnya Arief ini kayak hanya iseng2 aja cerita kalo dia suka sama Devi. Dan peran anak2 kelas yang kepo, lalu mulai menjodoh2kan mereka. Gue sendiri juga nggak percaya kalo mereka sudah jadian, awalnya oke fine, itu Cuma guyonan2 yang biasa terdengar di kelas, karna diperkuat sosok Arip sendiri yang tipe nggak serius’an.
Gue bersyukur banget, dengan begitu gue menyimpulkan kalo Arief bukan lah seorang homo. Dan untuk relationshipnya dengan Devi, saat ini sudah mulai mendekati Tomo dan Lia. Mulai melakukan pergerakan, dan gue dan semua member kelas siap2 makan gratis/ futsal gratis.
Dan doa gue, *udah kek dukun aja*. Masih mainstream, yaitu semoga langgeng aja. Buat Arief, cewek lebih indah daripada cowok kok bro, percayalah . . :v :D

3.     Mares dan Maya


Mares adalah sosok yang membingungkan yang pernah gue kenal, kadang2 dia bisa sangat religious, tapi kadang2 juga dia sangat mesum. Cinlok’annya dengan Maya juga masing ngambang, nggak jelas. Tapi Mares adalah satu2nya temen yang pernah curhat ke gue soal hubungannya dengan Maya. Salah satu tindakan bodoh, karna sudah mau dan sudi buat curhat ke gue, curhat ke gue juga berarti curhat ke orang lain, karna gue akan mengekspose curhatannya itu ke my beloved blog.
So, inti curhatannya gini. Mares dan Maya udah berkomitmen untuk nggak pengen dulu nglanjutin cinlok2an seperti 2 pasangan diatas. Masih pengen nglanjutin apa yang pengen mereka lakukan dulu, gitu yang gue tangkap dari curhat’an Mares. Tapi gue tetep Respect terhadap Mares yang udah berani ngungkapin perasaannya ke orang yang dia suka, Like a Gentleman boss, nggak kayak gue, yang udah keburu keder buat ngungkapin perasaa’an ke orang yang gue suka, gue terlalu pengecut untuk itu. Dan seperti yang pernah gue bilang, Jatuh cinta diam2 itu kayak komidi putar, seakan bergerak tapi aslinya tidak kemana-mana.
Dan doa gue, semoga komitmen yang lu ambil selalu berakhir dengan hal yang baik. Dan klo bisa cepet dijadi’in aja, biar gue bisa makan2 gratis lagi . . *MODUS*


4.     Ayik dan Mita


Kepala suku kelas gue yang juga absurd, ini jga terserang isu bahwa cinlok’an di kelas dengan Mita. Masih ngambang tentang hubungan ini, tapi sebagai bukti adalah mereka selalu berangkat bareng ketika futsal, atau yang lebih memperkuat adalah mereka maen ke pantai bareng dan foto bersama.
Doa gue, semoga dicepatkan dalah hal makan2 gratis . . Aminn



 


5.     Tamenk dan Pipit



Tamenk adalah sosok yang ngocol, dan kocak di kelas gue. Lawakannya selalu berbau plesetan, tidak lepas dari itu. Dan Relationshipnya dengan Pipit juga masih fresh, belum ada kejelasan namun sudah ada isu2 kalo Tamenk bakal nembak Pipit. Hal ini juga diperkuat bahwa Tamenk juga baru putus dengan pacarnya yang lama, hal yang tepat dilaku’in buat move-on. Ya udah lah, untuk Relationship kali ini gue nggak mo terlalu ikut campur, daripada jatuhnya fitnah atau gossip.
Do ague, semoga cepet jadian, baying-bayang makan gratis sudah menaungi gue, HAHAHAHAHAA . . *lalu naek elang*

6.     Yopi dan Reni


Kalo ini cuma sekedar Intermezzo di kelas gue aja. Anak2 kelas sering nge-bully Yopi buat dijadi’in ceng2an dengan si Reni. Adalah actor utama pelaku pembully’an adalah Dayat, yang pernah gue ceritakan di episode “Makhluk2 yang sering Ngrame’inkos gue” dan juga episode “Semester 1 in PTI UM OFF “E””.
Yopi yang masuk dalam standart orang yang pantas di-bully, memang memegang hak untuk bisa di-bully.
Ya udah doa gue, yang tabah ya yop, jodoh nggak kemana kok. Sudah ada yang ngatur, Tuhan yang menentukan , tugas kita adalah menemukannya. . Gitu


Ya udah itu aja sekelumit sosok2 yang lagi cinlok’an dalam kelas gue. Dengan resiko di-bully di kelas karna nulis gini’an, tapi gue nggak akan padam, karna prinsip gue adalah, hal yang absurd pantas untuk diabadikan. Untuk gue sendiri, apakah berencana buat cinlok’an di kelas, jawabannya adalah tergantung. Tergantung ada yang mau apa nggak. Karna gue adalah trisex (Suka ama cewek, cowok, dan tumbuhan), gue terbuka kalo diberi kesempatan buat cinlok’an. Ngak deh becanda kok, untuk sekarang gue nggak terlalu mikirin pacaran dulu. Yang gue pikirin sekarang, adalah kenapa beras di kos gue berangsur-angsur mulai menurun drastis. .?? apakah ada makhluk2 . . . Ya udah akan gue bahas di episode selanjutnya.

But, FYI, dalam percinlok’an itu sendiri gue juga udah pernah mengalaminya, dan udah gue cerita’in di episode “My Story of Asmara”. Dan gue bisa menguraikan beberapa sisi negative dan positive yang bisa gue ambil about cinlok’an.
Pertama adalah sisi Positive nya :

1.   Selalu Bersama

Nggak seperti seorang LDR yang galau setiap hari gara2 dihantu’i perasaaan kangen. Cinlok’ers (Sebutan untuk orang yang cinlok’an) bisa menumpahkan rasa rindu itu setiap hari. Setiap hari bisa bersama dengan orang disukainya adalah suatu hal yang menyenangkan, seru. Apalagi didukung dengan temen2 sekelas yang supel, selalu mensuport sehingga hubungan itu nggak terasa membosankan. Kelebihan dan kekurangan antar pasangan bisa dipahami dan saling tertutupi satu sama lain. Apalagi kalo mereka kompak, dijamin loe akan mencatat goresan2 manis di cerita perkuliahan lo Percayalah . .

2.   Termotivasi


Dalam perkuliahan ataupun sekolah, kayak yang pernah gue alami dulu dengan “doi”, cinlok bisa dijadikan sebagai ajang pamer dalam hal belajar dan nilai kepada orang yang lo sukai. Jika lo udah resmi jadian, oke lo bisa membuat sang pacar termotivasi jika nilai lo lebih baik dari pada dia, begitu sebaliknya. Begitupun kalo lo masih dalam tahap Pedekate, ini bisa menjadi seru. Karna lo akan sekuat mungkin membuat doi terpesona dengan kecerdasan lo, kerajinan lo dan semua hal positive about lo.

3.   Bisa menjadi Tim yang baik

Poinnya masih sama kek yang nomer 1 yaitu, kalian bisa menjadi tim yang kompak di kelas. Tentunya hal itu jika kalian saling memahami. Udah gitu aja . .

Dan tentunya keuntungan untuk kita (temen2 yang lain) adalah bisa terus2an dapet makan gratis karna per-cinlok’an kalian.

Dan untuk hal negative dalam percinlok’an menurut pengalaman gue itu banyak banget daripada sisi positive-nya. Gue nggak akan merubah mind-set kalian tentang cinlok, dan gue berharap tulisan kali ini nggak akan menjadi masalah, utnuk yang udah cinlk’an dikelas. Blog gue adalah blog absurd, jangan dimakan mentah2, isinya adalah hal yang absurd. Orang absurd lah yang bisa mencerna ke-absurd’an dalam absurdnya blog absurd ini. oke Bismillahirohmanirrohim . . Langsung aja, sisi negatifnya . .

1.   Bully’ing


Waktu cinlok’an dulu, cemoh’oh, ejekan dan kata2 “CIEEEEEE” oleh temen sekelas sering gue dapatkan. Dan hasilnya adalah nge-down, pengen ngiris nadi pake sterofom *Iya biar nggak sakit*, dan berbagai perasa’an lainnya. Ada temen yang manas2i gue dengan mbeli’in barang yang doi pengenin. Karna dulu uang saku gue, pada zaman ini hanya bisa dibeli’in satu permen lollipop. Maka hal yang mungkin bisa gue beli’in buat doi adalah jajan macaroni, itupun sebungkus bertiga. Ada temen yang pengen gue nraktir karna udah bisa jadian dengan doi. Oke fine kalau satu, ini sekelas ment. Lu minta traktir atau ngrampok sebenernya. Uang saku gue terbatas, jadi kalo lo minta traktir jalan satu2nya adalah, gue nunggak SPP selama 5 bulan, karna uang SPP yang diberikan Bo-Nyok gue manfaatin buat nraktir. This is a Freakin Boss.

2.   Bosan

Pada dasarnya, cinta yang datang secara tiba2 akan berakhir tiba2 pula. Dan ini masih cerita tentang cinlok’an gue dulu dan juga kebalikan dari sisi positive nomer 1 tadi. Itu terjadi kalo cinlok’an kalian belangsung membosankan, nggak ada temen yang support hubungan kalian, yang ada malah kasus pembully’an yang pernah gue alamin dulu. Maka jadinya hubungan akan terasa membosankan dan tidak kondusif. Pengen saling mengakhiri satu sama lain, karna uda nggak betah dan lain sebagainya.

3.   Nggak bisa macem-macem


FYI, cowok adalah tipe yang nggak betah’an kalau dikekang. Pengen selalu mecari suasana baru. Dan itu gue amin’i karna gue pernah ngalamin masa2 itu. Jika hubungan lu nggak berlangsung kondusif, nggak saling percaya, dan yang ada malah cemburu saja itu bakal merepotkan dan awal dari retaknya suatu hubungan. Waktu dulu, waktu gue cinlok’an ama doi gue nggak bisa macem2 buat deket ama cewek lain, karna setiap gue deket ama cewek lain, yang ada doi ngambek, marah dan nggak mo ngomong ama gue. Dan buntutnya waktu itu karna ujian gue duduk sebangku ama cewek lain dan terlihat nyaman ngobrol dan becanda, padahal gue hanya sayang doi semata. Doi jadi cemburu buta dan ninggalin gue, dan gue galau dan akhirnya nyetel lagu . . Oke oke skip, jangan curhat lagi.
Iya makanya itu lah pentingnya komitmen, saling percaya, dan kedewasaan. Karna gue cinlok’annya juga masih SD dan nggak ngerti bagaimana pacaran yang baik, so gue maklumin kalo dulu kita belum dewasa.

4.   Dan kalau Putus . . .


Ini adalah sisi negative yang paling dihindari oleh cinlok’ers. Ini juga tergantung seberapa besar kedewasa’an seseorang diuji. dulu gue waktu putus ma doi, udah bisa ditebak. Jadi musuh bebuyutan. Dan celakanya kita masuk ke SMP yang sama pula waktu dulu, udah bisa dipastikan kalo ketemu udah kayak Kucing ama kucing, syukur kalo kucing ama anjing, kalom ketemu bisa langsung cakar2an, gigit2an, smack down’an dan salah satu pasti ada yang menang, urusan selesai. Ya ini, gue dulu malah kek kucing jantan ketemu ama kucing jantan lainnya, kalo ketemu saling menggumam, pelotot2an, dan bubar ketika ada orang yang ngasih makan.
So, itu tidak terjadi kalau kalian udah dewasa. Lo bisa berkomitmen untuk nglanjutin persahabatan lo, karna yang dikatakan ketulusan itu adalah ketika 2 orang Sahabat berubah menjadi cinta, dan yang dikatakan kedewasa’an adalah ketika 2 orang yang putus cinta, kembali ke mod persahabatan lagi . . gitu


Dan oke guy’s, setelah ini silahkan bully gue sesuka kalian kalau ada yang nggak berkenan. Gue bakal nerima, palin2g ya gue angkat di blog lagi. . Hehehe . .

Ya udah guys, Have a nice Weekend . .






Share this article :

3 komentar:

Anonim mengatakan...

lah elu ndiri kapan nih men?? apa masih betah jadi homo? :v
move on men

Anonim mengatakan...

nah elu sendiri kapan vrooh?? masih betah jadi homo?
move on vroh, cewek lebih indah daripada cowok kok vrooh percayalah :v

Mochammad Azka Taufiq Reyzany mengatakan...

Kampret lo . . Anonim . . q kan uda bilang . . gue itu Trisex . . :D :D