Senin, 31 Maret 2014

Tragedi : Ketika Laptop Gue Hilang . . :'(




Hey what’s up guy’s . .
Lama nggak update karna gue baru saja tertimpa musibah. Bukan, bukan karna bisul gue meletus dengan elegan lagi, tapi karna gue baru aja kemalingan.


Cerita ini bermula kala gue hendak menunaikan hasrat besar dipagi hari . . boker. Rencana pagi itu yang bertepatan dengan hari dimana gue diklat organisasi. Oh ya gue ikut organisasi anti Napza (Narkoba, dsb) di kampus gue, dan hari waktu gue kemalingan itu adalah diklatnya, kapan2 gue cerita’in serunya diklat UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), dan sekarang skip. Gue mo nglanjutin kisah gue . .
Setelah gue menyelesaikan hasrat besar itu dan kemudian mandi, gue kembali ke kamar kos. Awalnya gue masih belum menyadari pintu kos an gue yang terbuka. Gue malah asyik nyanyi2 dan bersiul-siul, sampe gue menyadari ada yang ganjil dengan itu semua. Dan ternyata ada jerawat hinggap di ketek gue, sambil mencetin jerawat gue sadar laptop dan semua kabel dan peralatan elektronik gue raib di ambil oleh seekor bajing – an.

Gue panik bukan kepalang, gue masih mencoba mencari laptop gue di tas gue, dikolong tempat tidur gue, didalam magic com. Iya siapa tau aja gue ngigo terus nggak sengaja naruh tu laptop disana. Tapi ternyata tindakan bodoh itu nggak berguna. Gue mencoba menenangkan diri, dan mengamankan dan mensurvey barang aja yang raib. Ternyata modem, cooler pad, hp cina gue yang udah waktunya masuk museum, dan cas hp Nokia gue ternyata raib. Gue langsung lemes. Untung hp nokia gue  saat itu gue bawa waktu boker, jadi nomer2 temen gue nggak ilang. Gue masih panik dan langsung sadar kalo kunci kos dan kunci motor gue juga ilang. Gue langsung lompat dari tempat tidur dan mengecek apakah motor gue juga ikut raib, tapi ternyata masih ada, gue selamat dari kelemes’an yang mungkin terjadi ke gue.

Gue langsung sms temen gue, si Dayat buat nolongin gue waktu panik itu. Dayat langsung ke kos gue, dan gue cerita’in itu semua. Dayat keliatan sangat iba dan ikut lemes, mungkin difikirinnya bagaimana gue bias maen PES lagi, hehehe. Nggak, doi langsung manggilin tukang kunci buat ngganti’in kunci kos gue dan kunci motor gue. Temen gue yang laen, si Yopan yang denger gue kemalingan langsung dateng ke kos gue, buat sekedar memberi suntikan semangat dan ikut masangin gembok ke kamar kos gue biar nggak mudah dibobol, karna si maling juga punya kunci kamar kos gue. Dan urusan masalah diklat UKM gue, masih terbengkalai karna gue belum membeli barang2 yang akan dibawa waktu diklat, selain panik , uang gue waktu itu juga udah mepet banget. Buat mbenerin kunci aja gue harus minjem uang ke Yopan. Dan akhirnya untuk membeli keperluan diklat gue minta bantuan temen gue yang lain, yaitu si Yopie yang juga ikut diklat UKM itu.

Gue mencoba ngiklasin laptop gue pada waktu itu, yang nggak gue iklasin adalah data2 gue dari SMK sampe kuliah ndx laptop itu + Novel gue yang udah 3 bab itu. Datang juga simpati dari temen2 sekelas gue, ada yang Cuma bilang “Iklasin aja broo, kelak lo akan dapat gantinya”.
Temen gue malah ada yang kek paranormal, sebut saja namanya mawar , “Bukan suudzon ya broo, tapi yang ngambil pasti anak2 yang ngekos di bawah tu”.

La itu kan suudzon KAMPRETT, emang kalo lo bilang itu bukan suudzon, malaikat bakal nulis lo nggak suudzon gitu.

Terus juga ada temen gue yang kepo dan selalu menginterogasi gue dari awal sampe akhir. Dan pertanyaan yang paling gue jengkelin waktu ada yang kehilangan barang adalah “ Kok bisa Hilang . .??” dan “Hilang di mana . .??”
“Kok bisa hilang . .??” ya bisa lah, namanya juga musibah, emang gue bakal dengan bodohnya ngrencana’in kalo laptop gue akan dimaling. Sepura-pura bodohnya gue, kalo gue ngrencana’in laptop gue hilang, gue juga bakal ngeback-up data gue ke disk laen.

Terus . . “Hilang di mana . .??” ini pertanyaan yang biasa terdengar waktu ada seseorang kehilangan barang, pertanyaan retoris, yang semestinya nggak perlu jawaban. Karna kalo barang hilang ya nggak mungkin tau ada dimana, tapi gue menjawab dengan, “Hilang di kos broo . .”




In memory with Laptop gue . . RIP Leptop . . :'(


Ya udahlah mari mencoba ambil pelajaran untuk lebih berhati-hati dan kurangi tingkat kecerobohan lo. Saat ini gue juga masih kagok, untuk menaruh barang. Semenjak kejadian itu, gue jadi merasa rawan banget buat naruh sesuatu sembarangan. Jadi gue mencoba untuk lebih berhati-hati dan mengurangi kecerobohan, karna kayak kata bang napi “Kejahatan bukan dari niat sang pelakunya, kejahatan ada karna adanya kesempatan”.

Makasih juga buat temen2 gue yang udah support dan ngasih semangat ke gue, makasih buat Dayat, Yopan yang udah bantu’in mbenerin kunci gembok. Makasih buat Yopi dan Lutvie atas bantuan keperluan diklat gue yang terbengkalai.  Makasih buat temen2 yang laen, buat traktiran nya waktu gue kehilangan laptop, buat Abi dan Arief. Dan tak lupa makasih buat Bo-Nyok karna udah diganti’in laptop dan modem baru sekarang, sehingga bisa lagi nulis di blog absurd gue yang ikut terbengakalai. Makasih juga kepada Tuhan YME, karna masih diberi umur panjang.

Oh ya . . Congrats buat gue sendiri karna post ini adalah post gue yang ke – 50 dalam label My Diary . .
Oke bye . .

Share this article :

0 komentar: