Kamis, 23 Januari 2014

Semester 1 in PTI UM OFFERING E




Semester 1 telah usai , kini gue memasuki semester ke-2. Ehmmm btw hasil yang gue peroleh pada semester 1 kemaren, tergolong cukup memuaskan, walaupun ada satu hasil yang amat gue sayangkan. IP yang gue dapat adalah 3,10, dan hasil yang disayangkan itu adalah, ada satu matkul yang mendapat nilai D, dan tentunya gue harus mengambil semester pendek pada akhir semester 2 nanti.
Dan banyak keseruan yang gue dapatkan pada semester 1 kemaren, dapet temen2 satu kelas yang kompak, membantu gue cepat beradaptasi di dunia kampus ini. Gue lebih memamahi karakter berbagai temen2 gue yang asli Malang, ataupun yang sama-sama Mahasiswa kere nge-kost yang setiap akhir bulan harus menepi ke rumah temen yang asli Malang untuk sekedar mencari sesuap nasi.



Rekan seperjuangan gue dalam mencari makan ke tuan rumah yang asli Malang. Doi namanya Yopi, temen akrab gue. Sering banget dia gue ajak ke kost gue buat *nemenin* gue dan ngerjain tugas bareng di kost gue. Hobinya adalah ngorok, dan kebiasaan dia adalah nglindur gak jelas waktu tidur dikost’an gue.
Dalam foto itu Yopi terlihat bahagia, karna mungkin udah 3 bulan ia tidak menjamah nasi. Emang kesukaannya adalah makan . . Cuma dengan nasi putih . . 



Yang baju putih itu adalah temen gue yang pertama kali gue kenal di kelas gue (PTI UM Class E ), namanya Wildhan, pria pecinta anime cute ini hobinya adalah nonton anime, ngopi anime, nggambar anime, mikirin anime, dan nggosipnya juga tentang anime. Dan yang baju kotak-kotak dia adalah temen nggosip Wildhan yang paling setia about anime. Salah satu yang mempelopori pergerakan CAFB (Cute Anime Fans Club) bersama Wildhan , namanya adalah Mirza. Walaupun begitu dia adalah master about Computer dan Programming di kelas gue.




Abang kepala suku di kelas kami, Ketua kelas dengan pembawaan yang slow dan santai. Saking santainya dia jika ada tugas selalu ngumpulin waktu lewat hari H-nya, sungguh ketua kelas idaman . . . Doi namanya Felix “ayik” Andika.


Dan ini menu makan malam gue dkk, dirumah si Tuan Rumah. Menu yang sangat langka gue temui selama hidup di kost ini. dan tentunya . . . Gratis.





Dia adalah sang tuan rumah, yang *Mengundang* kami, (Baca = Terpaksa Mengundang). Hobinya adalah nge-PES, ketawa, ketawa , dan ketawa. Namanya adalah Pranadya a.k.a Yopan. Imajinasi dia liar banget, dan imajinasinya itu akan menumbuhkan selera humor yang sangat tinggi dalam otak doi. Misalnya gue bilang ke dia dengan lawak’an yang nggak semestinya lucu
“Pan, liat’en Ani pake rok pendek banget, kalo ada angin besar gimana ya . .??”
“WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK, ,  Yaaa keliatan WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK , , Anunya . . WKWKWKWKWKWKWKWK”
Iya betul, doi bisa ketawa sendirian walaupun itu nggak lucu. Karna mungkin yang ada difikiran dia adalah selalu membayangkan apa yang terjadi pada kata-kata itu .
“Pan, Si anu kan hitam kulitnya, kalo mandi luntur gak ya . .??”
“ WKWKWKWKWKWKWKWKWKWK Ngawur kon . . WKWKWKWKWKWKWKWKWKWK ya sabunnya ketularan hitam . . WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK Terbang ke Afrika bersama .  . . WKWKWKKWKWKWKWK”
Hiduplah untuk tertawa dan tertawalah untuk Hidup . .
But meski begitu doi adalah teman yang baik dan pintar about Computer dan Programming juga, dan dia juga sekarang jadi asisten praktikum pemrograman computer yang ngajar kakak tingkat (2012).


Saat makan bersama



Masih berada di rumah Yopan, namun waktu yang berbeda. Alasan yang sering gue manfaatin untuk ke rumah yopan adalah ngerjain tugas, dan berakhir dengan hal begini, iya main PES. Yopan yang sedang main dengan temen gue yang sering banget nggoda’in yopan, karna Yopan gampang banget buat di ajak becanda dan dibikin ngakak, maka temen gue yang baju hitam ini adalah orang yang setiap hari nglawak ke Yopan, doi namanya Dayat.




Nyuri nyuri kesempatan saat pelajaran buat main PES di kelas, benar-benar Mahasiswa teladan . . Yopan dan Dayat


.

Kegiatan yang kami lakukan di kelas, yaitu main kartu UNO. Yang kanan , dia adalah playboy cap sempak kadal. Entah gimana disetiap Universitas di Malang dia puny satu gebetan, di UIN Malang dia kepergok berduaan dengan cewe murid disitu, di UB juga dia punya, tapi pacar sejatinya tetap ada di UM. Doi namanya adalah Lutvi.
Dan yang sebelah kiri, yang dijuluk’I professor oleh member kami, karna kemahirannya juga dalam bidang computing dan programming, doi namanya Destiawan.


Saat menunggu waktu-waktu interview laporan praktikum akhir kemaren lalu. Lutvi


Sok belajar, , Yopi


Dan ini adalah laporan praktikum akhir gue, yang tebalnya uda ngalahin skrips. Dan ini juga diuji oleh asisten praktikum kami.

Waktu berdesak-desakan di kos gue bersama Yopi, Lutfi dan Wildhan. Menikmati hangatnya kopi malam





K.H . Azka - - Mpret


Oke nawak2 , itulah sekelumit foto dan sebagian kecil kenangan gue pada semester 1. Mudah-mudah’an semester2 selanjutnya bisa lebih baik . . Aminnn  .. .





The Best PTI UM Offering E
Kanan ke kiri
Mirza, WildhanYopi, Ainurrahman, Tomo, Taufiq.
Share this article :

0 komentar: