Minggu, 26 Januari 2014

Jangan ngeluh rek , , Pliss jangan Ngeluh . . (Must Read)




Kesempatan kali ini gue mo nyampe’in berbagai keluh’an keluh’an yang sering kita dengar di sekeliling kita. Keluh’an yang paling sering gue denger dan nggak guna sama sekali, Keluh’an yang malah membuat lo tampak terlihat bodoh. Dan ini listnya . . Check this out

1.    “Anj*ng , T*i , Bangs*t , Skripsi gue ditolak lagi . . Asemmmm . . Dasar Dosen Keparat, Ngerjain lama2 ditolak juga . . Kapan gue sarjana . .??”




Keluh’an yang sering gue liat di timeline beranda oleh berbagai mapala, di novel real story tentang mahasiswa, atau kakak2 yang uda nyampai semester belasan. Dan nggak bisa dipungkiri gue esok juga mo nggak mau ngalamin hal beginian. Kagak2 lulus kuliah adalah hal yang sangat pelik, tapi nggak guna juga se kalo harus diselesaikan dengan complain dan ngomel2 sendiri apalagi di timeline. Nggak nyelesain masalah, apa iya setelah l ngeluh, pihak kampus bakalan langsung ngelulusin kalian, enggak kan . .?? Tapi kalo lo ngeluh sambil ngasih amplop berisi uang miliaran ke rector kampus lo sih, itu bisa diatur. Ato lo ngancem ke rector/ dosen pembimbing skripsi lo, kalo gak dilulusin lo bakal naruh bom ke rumahnya.
Saran gue sih, karna gue juga belum ngalamin masa2 ini, simple aja, lebih bagus pulang, buka laptop, colokin modem, cari kiat2 sukses biar bisa lulus cepet, belajar dan belajar, jangan nge-PES *Itu gue*, Fight, dan Fight. Lebih bagus lo sisipin foto ortu lo ke dompet, meja, laptop, buku, dll. Jadi ketika lo nge-down, lo bisa bangkit lagi liat senyum mereka berdua yang lagi nungguin lo pakai topi toga.

2.    “Gue kurang apa se . .?? Kapan ada cewek yang ngejer Gue ya . .?? Tampang lumayan, penampilan menarik, duit punya, Kelakuan baik, sedangkan si Joni yang item, kurus, jelek, ngentut’an itu ceweknya banyak. Dunia ini nggak adil banget”


Pertama-tama itu bukan curhat’an gue, itu cuma ilustrasi doang. Kalopun itu mirip banget yang gue alamin sekarang *Curhat kan* , tapi ini juga yang sering gue temu’in di berbagai media oleh para jones2 akut di luar sana. Complain yang gak guna banget, uda ngomel2 nggak jelas, malah mbandingin dengan kekurangan orang lain. Apa iya setelah lo ngeluh Nabila JKT48 bakal sms lo buat ngajak jadian . .?? Enggak kan . .?? Yang ada lo malah terlihat bodoh dan ngak laku, apalagi kalo lo ngeluh di FB, Twit, dll.


Saran gue sih, yang tawakal aja. Terus berusaha, jangan ngarepin buat dikejer2 cewek kalo lo juga masih anteng2 aja nggak ngelakuin apa2. Kalo jomblo lo udah akut banget bahkan hampir kadaluarsa, saran gue sama kayak yang pertama aja deh. Lo pulang, buka laptop, colokin modem, buka FB ato Twitter. Terus mulai deh gerilya cari jodoh di dunia maya, kalo lo setipe sama gue, yaitu nggak pede-an kalo ngobrol langsung. Jodoh itu yang menentukan Tuhan, tugas kita adalah Menemukan . . Gitu.

Dan yang kedua, gue minta maaf buat yang namanya Joni . . nggak bermaksud buat ngejelek2in pemakai nama ini . . buat Ilustrasi doang Kok . . Peace

3.    “Sialan, besok udah hari Senin. . Kampretttt . . Weekend I Miss You, janganlah berlalu. . . Please . .”


Gerutuan yang sering gue liat di sosmed pada minggu malam. Gue sendiri juga paling sebel kalo libur terus besoknya udah masuk lagi, rasanya kayak gimana gitu. Tapi gue nggak pernah ngeluh kek gini. Maksud gue ya udahlah, buat apa coba ngeluh kek gini. Mo ngeluh sampe Farhat Abbas berhenti nge-Tweet pun juga nggak guna, Update status di sosmed sampe di blokir pihak FB pun, besok juga tetep hari senin, harus mulai kerja lagi, harus mulai kuliah lagi. Ketemu bos yang galak lagi, ketemu dosen yang killer lagi, Gak bisa tidur siang lagi.
Kecuali kalo lo punya mesin waktu, ato bisa nge-skip hari yang lo anggep aib di kalender lo itu.

Saran gue sih, ya udah jalanin aja. Seminggu lagi juga lo bakal ketemu sama weekend2an lo itu. Gue sih slow aja, setiap hari gue anggap biasa termasuk malam minggu. Nothing istimewa.

4.    “Ya oloh, kenapa hari ini panas banget sih . .??” *Besoknya turun hujan, Update status lagi . . .*
“Sialan kenapa pake acara hujan segala sih, aduuhhh gak bisa kencan deh . .!!”


Lu Labil ato gimana sih , dikasih panas ngeluh, dikasih hujan ngeluh. Emang Tuhan lo nyiptain kayak gini itu cuma buat keinginan sesat lo doang, apa . .??.
Konyol banget kan ya, mengeluh tentang hal2 yang sebenarnya tidak dalam kuasa dia. Ya kalo bisa ngatur cuaca seenak udel lo sih gpp, orang bisa lo juga ngeluh doang . .  Hehehe . .

Saran gue ,, Ya udah lah lo ngeluh bagaimanapun ini juga bukan kuasa lo. Tuhan udah nentu’in, kita tinggal nerima aja. Kalo lo ngeluh gini, Tuhan juga lama2 bakal tersinggung. Ibaratnya , lo namu ke rumah orang lain, terus lo disuguhin teh, lalu lo nyeletuk “Teh lagi, Teh lagi, kemaren udah minuh teh, masak teh lagi”. Bakal kesinggung nggak tuan rumah, orang tinggal minum aja kebanyakan BACOT.
Coba lah berpikir realistis dan jernih, Kalau emang panas, ya ngapain kek, lepas baju kek, ngadem di tempat ber-AC kek, nyalain kipas angin kek, tidur sama es batu kek. Be creative. . .
Hujan . .?? Ya pake payung lah, jas hujan lah. . Kan tetep romantis kalo pacaran sepayung berdua kek di film2 romantis India gitu. Intinya please . .  Jangan manja.

5.    Ba*****n Bos gue, Apa2 gue, salah dikit gue, Giliran duit aja, nggak mikirin gue . . F*ck . .”


Ini adalah keluh’an yang sering gue temui pada temen2 gue yang udah pada kerja dan update di jejaring social. Gue nggak bisa coment apa2 karna gue juga belum pernah ngalamin ini. Paling banter ya ngeluh model gini tapi di Guru, Dosen atopun ortu.
Saran gue, Kalo gak suka sama bos lu, slow aja. Mungkin waktu itu dia lagi bad mood, kalo setiap hari kerja lo diperlaku’in kayak gini, kita juga perlu instropeksi diri. Kalau emang kita punya kemampuan, diluar sana masih banyak peluang dan bos2 idaman lo kok. Resign aja kalo uda nggak betah.
Daripada ngumpat2 ato ngomel2 dibelakang gak jelas gitu, bos lu juga sifatnya kek gitu. Lo udah digaji, jadi itu hak dia buat ngomel2in karyawannya. Mending lu doain aja bos lo biar cepet masuk surga . . . gitu.
Ato lu buka usaha sendiri, tinggal ongkang-angking kak nungguin karyawan lo ngasih setoran.
6.    *Sambil mencet2 Klakson* *Nongolin kepala keluar* “Woeeeyyyy Maju Woeeeyyyyy , Gue buru2 nih, kucing gue dirumah kesepian . .”


Semenjak gue di Malang, gue sekarang bener2 ngerti apa itu arti kemacetan. Apalagi saat pulang kampong. Dan sering banget gue nemuin hal kek gini, yaitu pengemudi egois yang hanya mementingkan dirinya sendiri. Kemacetan emang gak enak banget, walaupun kalo sepeda motor masih bisa nyuri2 jalan kecil buat dilewatin. Dan kalo mobil ya yang sabar aja , siapa suruh naek mobil. :p , Naek elang aja sono . .
Pelis deh, kalo bisa jalan, orang2 didepan lo juga bakal jalan kok, nggak perlu lo klaksonin mobil/motor lo dan bikin berisik aja. Emang lo doang apa yang buru2. Orang lagi macet ini, mo diapain ya tetep macet. Emang kalo lo ndamprat2 orang kek gitu, jalanan tiba2 sepi apa, jadi lancer gitu .  .?? atau tiba2 mobil lo bisa muncul sayap dan bisa terbang gitu . .?? Nggak kan . .?? Yang ada malah lo diliatin orang2 sekitar lo dan dianggep manusia freak nyasar ke jalan.

Saran gue, ya nikmati perjalanan lo aja deh. Kalo di mobil kan enak, lo bisa setel tuh lagu, karaokean sono di dalem mobil. Yang naek motor lo tengok kanan-kiri aja dh, siapa tau ada Aura Kasih ato Pevita Pearce lagi lewat. Intinya enjoy aja deh, macet nggak ngebunuh lo kok. Kalo lo telat dalam acara gara2 macet, pasti lo juga bakal dimaafin karna alasan kemacetan lo itu.
Jangan marah2 gak guna lah , kalo ada yang gak terima dengan klakson’an lo dan ada 10 orang keker nyamperin mobil lo, bisa berabe kan urusannya, Sukur2 kalo lo udah berguru sama Mad Dog ataupun Chuck Norris.


Kesimpulan :

Jadi walau kita punya banyak masalah, kita masih punya cukup duit buat beli HP tau kan HAPE yang biasa kita sebut HENGPON atau LEPTOP tau kan LEPI iya deh LAPTOP dan sejenisnya,yang bisa buat update status. Pernah gak terpikir orang-orang di luar sana, yang jangankan beli gituan, bahkan buat makan sehari 3 kali pun kadang gak mampu #GRATEFULL MENTTT GRATEFULL . .



Bayangin kalau kita jadi mereka..?? Apa masalah yang sekarang kamu hadapi lebih berat dari masalah hidup mereka..??



Atau pernah bayangin nasib anak-anak Palestina, yang tiap hari dirudung ketakutan dijatuhin bom plus diberondong peluru. Jangankan update status, tidur nyenyak pun mereka susah .



Ya itu Complain2 yang gak guna dan malah membuat lo terlihat bodoh.  Kita seharusnya malu nglakuin complen2 kek gitu. Gue juga nggak muna, kadang gue sering banget ngedumel2 gak jelas, tapi gue juga mencoba meredam dan ngak terlalu sering dalam hal per-keluhan ini, apalagi sampe update status complen.
Jangan Cuma ngeluh lah , menggerutu, gak ada gunanya..Yang lalu akan tetap berlalu.
Yang penting bagaimana kita menyikapinya, dan bertindak benar menghadapinya, untuk masa depan yang lebih baik . . OYI . .??






Share this article :

0 komentar: