Rabu, 05 Maret 2014

Tipe-Tipe Pengguna Facebook




Hey what’s up guys . . .

Kali ini gue bakal ngomongin berbagai karakter/ tipe pengguna sosmed bikinan bang Mark Zuckenberg ini, apalagi kalo bukan facebook . . . iyaa . . . Facebook . .

Dan setelah survey dan pengalaman gue 3-4 tahun berkecimpung dalam sosmed ini, gue jadi mengenal dan memahami berbagai karakter-karakter pengguna facebook. Dan langsung aja, don’t bosa-basi, ini list-nya :


1.   The “Keren, cakep, perfect” person
Ini adalah sosok yang dikagumi dan diminati oleh banyak orang, kalau update status like-nya bisa tembus ribu’an tentunya tanpa bantuan auto like. Jika dia cowok, yang komen di statusnya adalah para gadis2 kece. Begitu juga sebaliknya. Untuk tipe ini kebanyakan artis yang ngguna’in fesbuk. Namun artis update status di fesbuk sedikit sekali ditemui, kebanyakan mereka menggunakan twitter.

2.   The “Hacker” Fail
Tipe ini mungkin tergolong orang-orang songong dalam dunia maya. PP dan Sampulnya misterius, bukan , bukan memasang fotonya limbad. Namun PP/sampulnya mengatas namakan nama hacker internasional seperti anonymous, pleketek, durmogandul, gandul’e pak darmo dsb. Kalo buat status juga berisi tentang bahasa program yang bahkan seorang IT tulen menyerah untuk memahami. Likenya tembus juta’an berkat auto like yang dishare google, biasanya muncul di komen status kalian dengan kata2 seperti “Wahhh abang Taufiq Salam SatuJiwa tadi aku mau update status seperti kamu ini . . . bla . . bla . . bla . . . meluncur 2 menit 59 detik. .”
Penggunanya biasanya anak-anak ababil yang terobsesi banget buat jadi hacker namun FAILLLLLLL . . .


3.   THE STALKER
Stalker berarti penguntit, tipe ini adalah penguntit sejati. Biasanya nguntit’in status terbaru dari orang yang mereka suka. Buka2in album fotonya buat dipanteng’in, jika udah ngenes banget sukanya mungkin bisa dicium2in sendiri *Ini tipe gue banget, makanya gue ngerti*. Kalo tiba2 si si pujan hati itu mengganti status hubungannya menjadi berpacaran, si stalker ini bakal galau semalaman, lalu update status galau . . 


4.   The Over Sharer
Tipe ini biasanya orang-orang alay, yang bisa merusak mata kalian setiap baca statusnya. Status yang terkombinasikan dengan berbagai huruf dan angka itu, apalagi kalau update statusnya itu setiap dia mo nglaku’in sesuatu, bener2 sesuatu yang nggak penting , seperti :
“Mo makan dulu ya” 2 menit kemudian “Mau habis ni tinggal sekali suapan” 2 menit kemudian “Yee udah selesai” 2 menit kemudian “lagi nafas ni” 1 menit kemudia “Lagi jalan, nglahkah pake kaki kanan nih” beberapa detik kemudian “Lagi nerusin jalan, nglangkah pake kaki kiri nih”, gitu terus sampe kiamat.


5.   The Newbie
Tipe ini adalah tipe yang baru pertama kalinya bikin fesbuk. Biasanya suka nge-like status orang, namun setelah nge-like tiba-tiba doi nge-chat buat minta di like balik, ato biasanya komen status buat dapetin like balik. Gue paling seneng kalo dapet temen FB kayak tipe ini . . wkwkwkwk



6.   The Gamers
Ini adalah sosok gue yang dulu, masa-masa SMK pertengahan dulu, gue adalah tipe-tipe pengguna kek gini. Tipe ini biasanya fesbuk’an Cuma buat maen game saja. Berandanya juga penuh dengan item-item hasil share game fesbuk, tujuannya adalah buat pamer-pameran ke gamers lainnya, update status juga tak jauh seputar game tersebut. Misalnya share foto sambil bilang “wihhhh . . mantap broo, selesai juga misinya dan ndapetin item rarenya nih .


7.   The Plagiator
Tipe ini adalah tipe yang suka update status motivasi dan keren-keren lainnya namun hasil nyuri dari fanspage Mario Teguh misalnya. Gak papa kalo di share, atau di tulis ulang namun dengan gaya yang berbeda, lah ini langsung ctrl + C lalu CTRL + V saja. Namun tipe ini biasanya punya likers yang banyak, berkat status kerennya tersebut. SUPER . .


8.   The Brand Promoter
Tipe ini biasanya ngguna’in fesbuk sebagai ajang bisnis didunia maya, atau online shop kek gitu. Atau mungkin sekedar nge-share barang yang dijual dari website pribadinya ke fesbuk, dengan tujuan agar semakin banyak menarik peminat.


9.   The Hode
Tipe yang sangat berbahaya untuk didekati, karna biasanya pengguna tipe ini cowok mungkin maho kali ya, masang PP nya cewek cakep hasil ngambil dari mbah gugle. Ato mungkin cewek yang nggak PD dengan diri sendirinya lalu masang PP dengan foto cewek cakep atau biasanya cowok-cowok boyband korea. Speechless gue . .

Fotonya :




    Aslinya :


10.               The Non User
Nggak tau juga se , visi misi dia daftar fesbuk itu ngapa’in. karena biasanya setelah bikin ID fesbuk, dia nggak buka lagi. PP nya juga masih kosong, temennya juga 1-2 orang.


Yaudah guys, itu dulu menurut pengamatan gue sendiri about pengguna-pengguna FB yang bisa kalian temui, mungkin lo termasuk kedalam tipe-tipe yang gue sebutkan diatas , ato mungkin ada tambahan . . Yaudah guys . . See you . .

Share this article :

0 komentar: