Minggu, 21 Juli 2013

Malang... (Again) With...




Halooooo ....
Mo nulis pa’an lagi ya..?? Bingung mo nulis apa’an..?? Ya udah dech daripada nggak tau dan bengong, gue mo review balik aja kehidupan 2 hari semalam gue di Kota Malang bersama temen gue waktu SMK, si Ruben.


Sebelumnya kenalin dulu temen gue yang ke Malang sama gue kemaren. Nama lengkapnya Ruben Narandaka Kusuma. Dia adalah orang ter-labil yang pernah gue kenal. Klo lo tanya selera musiknya, setiap hari berubah-ubah berdasarkan moodnya dia. Gue bingung, ni anak2 jangan menderita semacam sindrom labilitis musikis gak pentingis, yang mana orang yang menderita sindhrome ini akan mengalami disorientasi tentang musik. Gue pernah ndengerin khotbah dia tentang permusik’an di Indonesia. 

“Musik di Indo tu nggak keren, keren’an musik death metal dan Lady Gaga sob”. *sambil dengerin lagu death metal yang dimana penyanyinya tereak2 gak jelas kayak nenek2 keserang asma*.

Kesan gue pertama kali “Wahhhh ni anak selera musiknya boleh juga nih, walaupun gue nggak nangkep 1 lirik pun dari lagu lagu death metalnya”.

Ehh besoknya sungguh mengejutkan, di pojokan kelas juga masih sama seperti biasanya. Si Ruben dengerin Mp3 lewat Hpnya sambil ngangguk2 gak jelas, gue mikir palingan dia dengerin death metal lagi ato mungkin penyakit ayan-nya lagi kumat. Gue sama temen gue coba deketin dia, ternyata dia nyetel lagunya penyanyi cewek barat yang lagunya agak melow , gue nggak tau penyanyinya mungkin Lady gaga atau malah jangan2 Celline Deon, nggak biasanya. Dan tiba2 dia nyeletuk ke gue dan ditengah hiruk pikuk suasana kelas yang membucah didalam kegelapan malam untuk...*STOOOOPPPPP*. Dia bilang ke gue dan temen gue dengan wajah innoncentnya.

“Ehhhh brooo, setelin lagunya vierra yang Perih dong..!!”.

Gue bengong, temen gue juga bengong. Gue nahan ketawa, temen gue nahan pub, dan akhirnya malah beneran pub. Walaupun udah gue tahan akhirnya ledakan tawa itu muncul “BEEHAHAHAHAHAHAHA...”, “VIERRA..??, LO LAGI KEMASUKAN JIN GALAU DARI MANA BRO..??”.

Dia masih dengan wajah kesenduannya bilang “Udah Lo setel aja, gue lagi galau nih.”

Gue sebenernya masih pengen ketawa lebih keras dan ngejekin dia sepuas2nya karna berubah selera musik dengan cepet banget, tapi karna gue adalah orang yang baik hati, suka menolong dan pandai menyusui akhirnya gue setelin lagu yang dia request. 

Kayaknya dia beneran lagi galau, dia nundukin kepala mirip orang yang lagi berduka cita, gue tau pasti separuh hatinya telah hilang. *Iya lah gue kan pengalaman* . dan dia juga masih ngangguk2in kepala walaupun nggak se-extrem waktu ngedengerin Death Metalnya.

Beberapa hari kemudian, dia kayaknya udah move-on dan dan kembali ceria lagi. Dia juga tetep nyetel lagu, namun hari ini ada yang beda. Dari Intro lagu yang dia setel kayaknya ni lagu yang ceria banget, dia udah kembali normal. Minimal gue tau klo dia berkepribadia ganda, yang galau itu mungkin sisi melownya dia, dan waktu death metal itu mungkin sisi buasnya dia. Tapi setelah selesai Intro lagu yang dia setel, gue lagi2 bengong.. 

“AITAKATA, AITAKAAAA, YEEEE YEEE YEEEE...”.
WHAT THE F*CKKKK JKT 48,, OH MY GOD DIA PUNYA 3 KEPRIBADIAN..


Heheheee, keasik’an ngomongin orang malah jadi lupa niat gue untuk nulis. Ya gue malang sama si Ruben itu, dia juga udah ketrima duluan di Universitas Negeri Malang lewat jalur SNMPTN dan dapet bidik misi. Ya kemaren gue kesana ditemenin ama Ruben karna dia juga udah dapet kost2an jadi gue bisa numpang, dan minta infonya soal bagaimana proses registrasi ulang di UM karna seperti gue bilang tadi dia udah duluan registrasi ulang disana.

          Kita naik bis, karna si Ruben katanya nggak boleh sama nyokapnya klo motor’an. Selain itu kita juga bawa barang bawa’an banyak banget. Karna gue adalah orang yang nggak kuat banget klo di kendara’an beratap, (Mabuk’an), sebelum berangkat gue minum 2 butir antimo biar nggak mabuk di perjalanan. Efeknya terasa banget walaupun gue nggak mabuk, berkat itu gue jadi lemes dan ngantuk banget. Ruben malah dengan tampang psikopatnya nawarin gue untuk minum sprite setelah gue minum 2 antimo. Ini pasti kepribadiannya yang lain, kepribadian pembunuh berdarah dinginnya.

          Tiba di Malang dengan Alhamdullillah selamat dan nggak mabuk, akhirnya gue sampe juga di kost2an ruben yang berukuran 3,5 X 1,75 meter itu. Kita nggak langsung istirahat tapi masih nggelar tiker di ruangan itu. Karna efek antimo masih terasa jadi gue agak ogah2an nggeler tikernya dan pengen cepet rebahan.

          Malemnya kita juga nglilingin UM dan pergi ke Matos (Malang Town Square), Moga2 Ruben nggak berbuat aneh2, semisal ngutil di tempat itu dan akhirnya kita berakhir digebukin massa semalang raya dan berakhir di bawah ketek Kak Seto. Setelah puas keliling kita memutuskan kembali ke kost dan berencana untuk tidur. *ini impian gue sejak tadi siang*.

          Esoknya, sesuai rencana gue registrasi ulang di UM. Prosesnya lama banget, gue agak boring juga nungguin antrian yang bejibun. Untung ada anak ngajak kenalan, sialnya dia cowok.
“Dari sekolah mana mas..??”, Tanya dia.
Saya dari Madiun mas, sampean..??”.
“Malang sini ae mas saya.”
Ngambil jurusan apa’an mas..??”.
“Informatika mas, Pendidikan Informatika”.
“Wahhh sama mas, saya juga Pendidikan TI, hehehe”.
“Ohhh ya sama ya mas..”.
Gue sebenernya mo nyaut lagi “Wahhh berarti tuhan sudah mempertemukan kita ya mas, dan artinya kita jodoh, btw udah punya pacar belum..??”. Tapi gue sadar itu terlalu lebe dan gue nggak homo.
Dan akhirnya nama gue dan dia dipanggil untuk proses foto mahasiswa. Karna dia (Temen Kenalan) nggak pake kemeja, dia sempet minjem kemeja gue buat foto. Di sebuah ruangan, kita bertukar pakaian. Bener udah persis kayak film2 anak SMA homo. 

          Setelah usai proses registrasi gue akhirnya bisa bernafas lega. Si temen kenalan tadi sempet nyamperin gue buat berterima kasih atas pinjeman kemejanya dan dia minta nomer Hp gue. satu kebodohan gue yang nggak pernah ilang adalah gue lupa nanya nama dia dan rumahnya.

          Kira2 jam 2 siang, gue ma Ruben memutuskan untuk balik ke Madiun lagi, karna urusan udah selese walaupun registrasi gue belum sepenuhnya clear, karna kurang berkas SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) itu buat calon bidik misi, Rekening Listrik, dan PBB (Pajak Bumi Bangunan) dan rencana sebelum tanggal 23 gue mo ke Malang lagi buat nglengkapin berkas, nyari kost2an, sama ngurus pembatalan di Kampus ASIA yang sumpah ribet abisss. Harus cari koran lah buat bukti ketrima SBMPTN, yang tentunya nyarinya juga susah banget. Udah kayak nyari sebuah jarum ditumpukan jerami. Klo nggak ketemu duit daftar ulang nggak bisa diambil lagi. What The Fuck lahhhh....

          Ya udah guys, doakan saja semoga semua urusan perkuliahan ini selese secepatnya. Syukur2 koran sialan yang dicari itu cepet diketemukan. Klo ada mo bantu’in nyari’in, korannya isinya pengumuman kelolosan SBMPTN terbitan tanggal 9 Juli 2013 khusus untuk Prodi Surakarta. Oke see you guys...
Share this article :

0 komentar: