Sabtu, 20 Juli 2013

Kunci Sukses itu .... (Menurut gue)




Hari ni gue mo ngomongin gimana caranya seseorang agar meraih sukses. Gue mo ngasih tau sebenernya gampang lo buat meraih kesuksesan itu, cuman butuh 90% ketekunan dan sisanya adalah bakat/Ketrampilan. Walaupun gue pribadi adalah orang yang belum sukses, tapi seenggaknya sejauh ini gue sedikit berhasil. Dan ini tips buat lo lo semua agar bisa meraih kesuksesan.


1.     Jangan Ngutang
Nggak ini serius loh apalagi yang cowok2, jangan ngutang enak’an pake singlet. *what??*

2.     Dengerin Nasihat orang Tua
Klo lo mau sukses baik di dunia maupun di akhirat, lo sebaiknya ndengerin nasihat orang tua. Seperti contoh gue, Ortu gue selalu bilang “Nak, jangan lupa sedekah”, sampe sekarang gue nggak lupa untuk sedekah. Sholat jum’at gue sedekah, ada orang minta2 gue sedekah, apalagi klo ditilang polisi gue pasti sedekah buat pak polisinya.

3.     Dengerin Nasihat dari Guru
Selain dari ortu kita, nasihat dari guru adalah salah satu untuk meraih kunci sukses. Walaupun kadang2 nasihat guru sama nasihat orang tua tu suka bikin bingung. Gue ambil contoh misalnya buat kalian yang punya pacar, “Sebel nggak lo kalo kalian dimanfaatin oleh pasangan anda..??”, pasti sebel kan. Ini sebel pasti karena ngedengerin nasihat orang tuanya “KAMU JANGAN MAU DIMANFAATIN OLEH ORANG LAIN..!!”, iya kan..??. Tapi disisi lain guru anda memberi nasihat yang berlawanan, “SEBAIK2NYA ORANG ADALAH ORANG YANG BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN”. Trus lo pilih nasihat yang mana coba..??

4.     Harus Rukun
Nggak ada penjelasan yang spesifiklah, intinya lo lo harus rukun kesesama. Jangan saling menyindir ato menghinalah.

5.     Jangan Memprioritaskan Uang
Iya, karna uang itu memperlambat segalanya. Gue mo tanya, cepetan lari ato jalan..?? Pasti lari kan, Coba deh lo cek sendiri, orang yang nggak punya uang, mereka akan bingung dan panik sendiri, lari-lari buat kesana kesini nyari uang. Lari ke tetangga nyari uang, lari kesodaranya nyari uang. Tapi giliran mereka udah dapet uang apa yang mereka lakukan, jalan-jalan kan...??

6.     Harus jadi yang pertama
Klo lo mau sukses, lo harus jadi yang pertama. Makanya biasanya yang terkenal itu yang pertama. Gue ambil contoh aja, orang yang pertama yang mendarat di bulan. Neil Amstrong bener kan..??. Jadi mereka ni berangkat ke bulan naik roket bertiga. Pasti perasa’an mereka udah seneng banget kan, karna dikasih tau “Kalian ini akan menjadi manusia pertama yang mendarat di bulan.” Tapi lo tau sendiri kan yang turun itu Cuma Neil Amstrong, bawa bendera USA terus ditancepin di bulan, iya kan..??. yang terkenal akhirnya Neil Amstrong. 2 orang lagi nggak begitu terkenal, mereka tugasnya cuman jaga roket. Kasian banget kan, bukannya apa2 gue cuman mikirin perasa’an 2 orang tadi. Udah pamit ama keluarga, ini terbangnya juga jauh lo, bukan ke Bandung ato Merauke tapi ke Bulan. udah jauh2 ke bulan tugasnya cuman jaga roket. Nggak, maksud gue kenapa nggak lo turun bertiga aja sih. Nancepin bendera bareng2 terus berfoto bersama gitu. Roket juga nggak bakal ilang ngapa’in dijaga’in. Di Bumi banyak maling motor, di Bulan nggak ada maling roket.

7.     Jangan Suka Pamer
Gue perhati’in orang Indonesia itu suka banget pamer. Misalnya setiap mo pergi rekreasi kemana gitu mereka pasti up-date status. Apalagi klo bepergiannya naik pesawat, pasti statusnya langsung new. “JUST LANDING”, ato “OTW BANDARA SOEKARNO HATTA”, ato “MO KE AMERIKA NIH, TAPI PESAWATNYA DELAY LAMA BUANGGGETTT YA”. Ya kan..?? pamer banget coba, tapi giliran Cuma naik bis, gue jarang banget nemu’in orang yang update status “AYO GAMBIR, MAJALENGKA 5000 SAJA”.

8.     Jangan Sok Tau (SOTOY)
Jangan sok tau klo lo sendiri juga nggak yakin. Kayak misalnya gue pernah liat iklan yakult. Ini juga sok tau banget. Minuman Probiotik yang dengan pedenya bilang, “Dalam minuman botol itu, ada 6 Milyar setengah bakteri yang baik untuk pencerna’an.” Trus pertanya’an gue siapa yang ngitung..??. Ni orang kayak menderita sindrom pede akut ato gimana sih, yakin banget klo ada 6 setengah milyar bakteri, tau dari mana gitu...??. Ni jangan2 di pabrik minumannya ada yang bikin minumannya, ada yang bikin kemasannya. Dan ada 1 karyawan yang tugasnya Cuman ngitungin bakteri.
“6 Milyar, 6 Milyar satu, 6 Milyar dua, 6 Milyar tiga...”, ditanya ama temennya kan ..
“bro udah berapa..??”.
“Masih jauhhhh sobbb...”.
“Udahlah, Ni jam makan siang nih. Udah lo kira2 aja berapa gitu..!!, lo taruh di botol terus kita cabut buat makan siang”
“Nggak Bisa..!!, Lo gak denger iklan kita. Iklan kita tuh nggak pernah bilang kira-kira ato kurang lebih 6 setengah milyar. Harus tepat akurat 6 setengah Milyar. NGERTI LO..??, JADI LO JANGAN GANGGU GUE LAGI...!!”
*Hening*
“KAMPRETTTTTT,, ITUNGAN KE BERAPA TADI...??

9.     Kalo kena masalah Tetap Tenang dan jangan bingung.
Kalo lo lagi kena masalah, jangan bingung, jangan depresi, jangan panik, jangan galau. Lo harus tenang, rileks, dan harus dipikirkan jalan keluarnya. Ini kenapa sekarang banyak banget hubungan pasangan anak muda jaman sekarang sering terjadi “kecelakaan” ato marak disebut MBA (Married By Accident), karna mereka nggak mikirin cara gimana keluarnya. *Jangan Ngeres*

Ya itu dulu sekelumit dari gue perihal kunci sukses. Gue juga bukan orang munafik dan gue tau klo gue jauh banget dari sempurna. Karna kesempurna’an hanyalah milik tuhan, dan Manusia sampe mati juga nggak bakalan ada yang sempura. Jadi klo nggak sekarang, siapa dan kapan lagi..??, makanya gue memberanikan diri untuk membagi2 kunci sukses. Jangan dilihat dari isi canda’annya tapi maknailah apa yang disampa’ikan. Keep Think Positif and See You Later ...

Share this article :

0 komentar: