Sabtu, 22 Juni 2013

What a F*ckin Test




Halo readers dan kawan semua yang unyu2 ...
Akhirnya gue udah sampe di Madiun dngan selamat setelah berpetulang di kota Solo. Dan sebenernya pengen cerita macem2 nih tentang kehidupan nge-kost 4 hari gue di Solo, tapi berhubung gue bingung gmana cara nyerita’in semuanya, gue mo cerita sedikit review aja tentang tes SBMPTN gue yang berakhir tragis.

Well, sedikit nge-review aja tentang pelajaran yang di testkan di SBMPTN yang bener2 biadab dan tak berperikesoalan. Bener testnya sulit banget, bahkan temen gue Roni yang seyogyanya adalah anak SMA yang semestinya udah makan asam garam sampe divonis TBC tentang soal2 itu saja mengaku kesulitan. Apalagi gue, yang harus belajar otodidak soal2 itu selama kurang dari 20 hari dan saat diujikan ternyata soal2 biadab itu beda sama yang gue pelajarin, dan gue terpuruk. Apalagi klo salah nilai akan di minus 1, itu semakin memperburuk keadaan. Ini sedikit review singkat aja :
Tes Potensi Akademik : peluk yang buat soal, dan mengutuk waktu.
Matematika dasar : Bakar yang buat soal.
B.Indonesia : Gigit yang buat soal.
B.Inggris : Gigit yang buat soal.
Matematika IPA : Mutilasi yang buat soal.
Fisika : Kebiri yang buat soal.
Kimia : Mutilasi yang buat soal.
Biologi : gigit yang buat soal.
Dan dari review diatas udah jelas yang paling gue harepin adalah nilai di Tes Potensi Akademiknya, yang soalnya lumayan mudah tapi waktunya yang dikit banget. Dan begitulah kira2 gambaran hasil test terkutuk gue itu. Waktu ngerjain soal tentang SAINS, khususnya Kimia dan Fisika juga terbilang keren. Gue ngeliat lembar pertama bisa ngejawab satu soal, lanjut ke lembar kedua gue bengong, ke lembar ketiga garuk2 kepala, lembar keempat gue udah mulai ketawa sendiri, lembar ke lima mulut gue keluar busa, belum sampe lembar terakhir gue udah dilarikan ke UGD terdekat. Yang jelas gue gagal total di pelajaran SAINTEK (SAINS TEKNOLOGI), temen gue Roni ada di bagian SOSHUM, ya dia bukan ngambil IPA tapi IPS, ya kayak sejarah, ekonomi, dan sebangsanya itulah. Ibarat kucing gue itu udah kayak kumisnya, nggak tau gue juga bingung maksudnya apa’an mungkin ini dampak berlanjut dari tes yang tak berperikesoalan itu. Anak2 yang sekelas ama gue di test itu keliatannya mukanya depresi semua, gue amatin anak2 sekelas gue yang udah mulai menunjukkan gejala2 yang tidak mengenakkan, ada yang keluar keringat dingin, ada yang ngemutin pensilnya lalu ketelen, ada yang tidur dengan lelap di test itu sambil ngiler dan ngorok. *yang terakhir itu gue*. ARRGHHH semoga Tuhan mengampuni dosa2 dari yang membuat soal tersebut.
Setelah gue menyelesaikan misi gue di SOLO, sorenya gue dan Roni memutuskan untuk balik ke Madiun, kira ba’da Maghrib gue ama Roni pamit ama mas mas yang ada dikost2an buat balik ke Madiun. Gue salamin mereka satu persatu sambil berpelukan dan menangis, iya bener mereka menangis bahagia. Dan juga kira2 jam 9 malam gue udah sampe di rumah. Ketika ditanya ama nyokap gimana pengalaman ketika jadi anak kost, gue jawab aja seru, dan nyokap juga bilang bahwa gue belum nemu’in masalah ketika gue hidup sendiri makanya gue bisa bilang seru. Tapi untuk 4 hari ini sih bener2 seru, yah minimal gue ntar nggak kaget dan jatuh pingsan waktu mengetahui kehidupan anak kost yang sebenernya. Well, walaupun demikian gue tetep serius ngejalanin, juga demi ngebuktiin kalo gue juga bisa hidup mandiri.
Ngomong2 juga ini malam minggu yah, sebagai yang masih tuna asmara seperti gue ini tentunya malam ini masih menjadi sabtu malam. Oh ya, ngomong2 ada yang baru ngerasa’in malam minggu galau seperti gue nih, hahaha colek Roni Triyanto yang baru2 ini katanya jadi korban PHP dan ngliat status facebooknya sih dia kayaknya broken heart banget. Agak kasian sih, tapi seneng juga bisa dapet temen berbagi keadaan. Gue nggak tau sih gimana ceritanya, karna dia juga tertutup masalah itu ke gue. ya gue yang orangnya nggak kepo dan nggak sotoy juga nggak maksa dia buat curhat sih. Ya udahlah gue turut berduka aja lah, semoga dapetin yang lebih baik lagi buat dianya. And About nerusin liburan kali ini sih, gw pengen nerusin belajar B.Inggris dan Tes Potensi Akademik buat persiapan tes di ASIA Malang, pengen maen ke  Pacitan dengan Group Konyol dan pengen kumpul sama2 lagi sebelum kita sama2 sibuk, pengen reuni juga sih sebenernya ama temen SD atau SMP gue semua, dan yang jelas pengen ndapetin mukjizat dan keajaiban bisa lulus dalam seleksi SBMPTN itu!! Amin!!
Oke guys see you later and have a nice weekend ..
Share this article :

0 komentar: