Rabu, 07 Agustus 2013

Hal2 Menarik (Di sekeliling gue) Selama Ramadhan






Good bye Ramadhan, and welcome hari kemenangan umat muslim yaitu Idul Fitri. Ramadhan taun ini buat gue nggak terlalu mengesankan, dan juga Idul fitri taun ini juga masih sama seperti taun2 sebelumnya. Yaitu dilewati tanpa kehadiran nyokap di rumah. Agenda gue setelah Idul fitri kali ini kayaknya sibuk banget, soalnya setelah abis lebaran berapa hari gitu gue harus ngurus ke Malang, mulai dari ngambil jas almamater, kost2an dan juga untuk keperluan Ospek. Temen2 gue keroyokan buat ngada’in acara perpisahan dan halal bihalal sebelum sibuk mengejar kesuksesan masing2, tapi itu kayaknya juga harus diseleksi, karna nggak bisa semua gue sanggupin. Mulai dari temen2 SMK yang ngajak halal bihalal ke guru2 dan wali kelas gue, agenda taunan kumpul sama anggota GK waktu lebaran, serta temen2 gue yang lain yang ngajak kumpul untuk perpisahan.

          Puasa gue di bulan Ramadhan ini banyak bolongnya, bukan bukan karna gue menstruasi, tapi karna gue beberapa kali jadi musafir di bulan Ramadhan ini. Iya perihal ngurus perkuliahan gue ke Malang itu, gue sering banget mbatalin puasa. Karna memang bagi orang yang melakukan perjalanan jauh minimal 80 KM boleh mbatalin puasa, tapi dengan syarat harus menggantinya. Gue mo ngreview, hal2 menarik (dan nggak menarik) apa saja yang gue alamin di Ramadhan taun ini. Well, ini review nya :

1.     Fenomena Hijab.
Fenomena ini udah gue bahas di episode sebelumnya, dan gue mo nambahin sedikit. Gue jadi tau kalo pada saat bulan Ramadhan ini hampir semuanya kompakan berhijab. Ini kenapa gitu..?? Mulai dari artis2 pemeran sinetron yang awalnya nggak berjilbab, tokoh2 politik wanita yang terbukti bersalah terus besoknya langsung make jilbab, sampe trans sexual yang biasanya ada di lampu merah gitupun kalo bulan Ramadhan berjilbab. 

Itu sedikit banyak membuktikan juga kenapa sekarang kalo artis2 sinetron yang pamornya hampir meredup tiba2 mereka bergeser ke dunia politik. Ternyata gue pikir, dunia Politik sama dunia entertainment itu hampir sama, lo harus jago untuk berakting. Iya, skillnya itu sama aja gitu, klo di Bulan Ramadhan gitu lo tiba2 pake jilbab, ato klo lo terbukti bersalah trus lo pake jilbab. dan sering banget politikus jaman sekarang itu jago untuk berakting amnesia. Waktu dulu belum jadi, mereka demen banget yang namanya jual janji, waktu udah dapet kursi tiba2 mereka mendadak amnesia. That’s so Pathethic you know...??

Ngomongin soal politikus yang mendadak berjilbab waktu bersalah itu adalah Melinda Dee. Tau kan..?? Yang kasusnya sempet ngetrend karna menggelapkan uang, dan uang hasil korupsinya itu dipake buat memperbesar/Mengoperasi bagian dadanya. Gue nggak habis pikir aja, kasian banget pihak KPKnya kalo disuruh menyita semua hasil korupsi si Melinda. Kalo kasus korupsi lainnya itu gampang.

“Maaf Bapak Nazarudin, Kami terpaksa untuk menyita semua harta bapak yang sodara gelapkan”, lalu mereka menyita uang, perhiasan, mobil, dsb.
Nah kalo untuk kasus Melinda ini kan susah gitu

“Maaf Ibu Melinda, Kami terpaksa untuk menyita semua harta Ibu, yang sodari gelapkan.”
Melindanya jawab “Sita aja kalo berani..!!”, (sambil nyodorin dadanya)

Petugasnya juga bingung, mo disita nanti malah dianggap pelecehan sexual, klo nggak disita itu milik rakyat. Hmmmmm,, yeah that’s not my business.

2.     KASKUS
Di bulan Ramadhan ini, gue sempet daftarin diri ke Kaskus. Tau kan Kaskus..?? Forum yang berisi beragam info itu, mulai dari jual beli, info2 menarik, jokes, olahraga, teknologi dsb. Gue kepikiran gimana klo bahan artikel gue di blog, gue jadi’in materi untuk didiskusikan di forum kaskus. Awalnya gue copasin episode “Rahasia Absurd di Film Titanic” dari blog gue ke kaskus. Tanggapan pengguna kaskus juga banyak banget, ada yang katanya ngakak baca artikel gue, ada yang pro dengan gue, dan yang kontra juga ada.

Terus beberapa hari kemudian, gue berniat untuk ngebahas Fenomena Musik di Indonesia di kaskus. Jadi gue nulis artikel yang isinya tentunya negative thingking dengan permusikan Indonesia. Tanggapannya juga banyak banget, sempet gue diajak debat gitu oleh kaskusers yang lain, dia seorang mahasiswa bidang permusikan di salah satu Universitas di Indonesia. Tentunya referensi dia jauh lebih cerdas dengan gue yang masih newbie. Untung dia ada di sisi pro, nggak kebayang aja klo dia disisi kontra dan menghakimi gue di kaskus itu. Dia mengatakan bahwa intinya dia setuju dengan artikel yang gue buat, dia juga menambahkan bahwa musik di Indonesia jaman sekarang udah masuk ke jagat Industri dan melupakan unsur hiburannya, beda dengan jaman era 80-an dulu yang singernya bener2 berdedikasi untuk musik, seperti Chrisye, Nike ardilla, Ebiet G. Ade dsb. Tapi yang masih bener2 berdedikasi bener buat musik juga masih ada sampe sekarang, seperti slank, trus band2 Indie lainnya.

Gue bingung mo nanggepin apa, gila aja referensinya tua banget. Di era itu pun gue bahkan belum ada di rahim. Klo Nyokap gue punya akun kaskus, biar beliau aja deh yang ngganti’in gue buat debat di Kaskus.

Jadilah gue njawab statementnya dia dengan basa basi.

“Waahhhh agan cerdas nih, gue setuju dengan agan, gue Setuju banget, sekali lagi ahhh,, SETUJUUUUUU dengan agan...”.

Dan yang kontra dengan gue juga banyak banget, rata2 mereka yang kontra adalah fanatik garis kerasnya Boyband/Girlband. Karna artikel gue itu isinya Negative thingking khususnya dengan merebaknya boyband dan spesiesnya di Indonesia, seperti smash, JKT 48, cherybele, jadi tak ayal klo gue jadi bahan bully mereka. Kilk DISINI klo kalian pengen tau artikel soal perspektif gue soal musik di Indonesia.

Sebenernya nggak terlalu buruk2 amat soal boyband di Indonesia tuh. Mereka mengajarkan kita untuk lebih banyak bekerja daripada bicara. Liat aja tuh, dance nya berjingkrak’an tapi nyanyinya Cuma kayak ikan lohan keabisan air. *Mangap2 Gak jelas* (Baca = Lipsing)
Sebenernya juga gampang loh buat jadi Girlband/Boyband di Indonesia itu, nggak perlu suara bagus yang penting tampangnya bagus, nggak perlu tinggi, yang penting roknya tinggi.

Ehhh,, kok jadi ngomongin mereka lagi, hehehe.. Kembali ke topik,
Beberapa hari setelah gue mosting artikel itu di kaskus, gue di private message sama kaskus’ers yang lain. Ini isinya (Klik picture untuk memperbesar) :


Jadi gue diminta nulis artikel tentang musik, dan akan dipublish’in ke web dia. Gue bangga, minimal tulisan gue udah di hargai, tapi gue juga mikir2 soalnya banyak banget hal yang ingin gue sampe’in soal musik apalagi di Indonesia, tapi kesemuanya isinya hampir negative thingking dan terkesan mecaci maki. Gue nggak mau gara2 abis nulis gitu, gue dianggap mencemarkan nama baik.

3.     Ditraktir
Akhir2 bulan Ramadhan ini, gue sering dapet traktiran dari temen gue. dan disini gue mo spesial Thanks to ke temen2 gue yang udah berbaik hati buat nraktir gue akhir2 ini.

Yang pertama terima kasih buat, colek Wahyu Romdoni buat traktiran kopinya. Katanya dalam rangka perpisahan, jadi dia nraktir gue buat ngopi. Hmmm sangkyou aja n sering2 ae, gue siap menerima berbagai macam traktiran.
Yang kedua terima kasih buat, colek Septian Ivan buat traktiran ikan bakarnya. Dia udah kerja di sebuah perusaha’an dan ngajakin gue dan temen2 yang lain buat bukber, mungkin THRnya kebanyakan ato gimana gitu, jadi dia berbagi rezeki ke temen2nya. Ya udah makasih aja buat Septian, dan semoga sukses terus buat karirnya dan nraktir gue lagi. hehehee ..

4.     Cemburu
Di bulan Ramadhan taun ini, jadi puasa paling berat buat gue. Sebagai yang masih tuna asmara kayak gue ini, gue sering banget cemburu kalo liat ada orang pacaran. Apalagi waktu ngabuburit gue liat sepasang pemuda pemudi gitu gandengan tangan, pelukan di motor, dan gue bisa liat. Pengen gue rasanya timpukin kepala mereka, nggak mencerminkan tenggang asmara banget gitu. Nggak cuman itu, di Fesbuk juga banyak banget yang dengan seenak jidatnya mesra2an di timeline. Ada yang panggilan2 sayang kayak ayah-bunda, Jijik Begoo..!! Gila aja tu anak, beranak aja belom uda panggilan ayah-bunda. *Percayalah, itu karna gue sirik aja*
Gue sempet nabah2in diri gue sendiri, jadi ada 2 kepribadian berbeda dalam diri gue itu saling beradu argumentasi.

“Jangan nyebut diri lo jomblo kawan, sebutlah itu single”.
“Loh apa bedanya emang..??, sama2 nggak punya pacar juga..”
“Kalo jomblo itu lo terkesan nggak laku, kalo single kan lo seperti punya harga diri.”
“Owhhh ya ya, oh iya btw ukuran dalemannya melinda dee berapa yah..??”

Jadilah gue sekarang buat nyebut diri sendiri adalah single, karna temen gue pernah bilang juga kalo “Single itu prinsip, Jomblo itu Nasib.” Ya Single terdengar lebih keren daripada Jomblo... Huahahaha..

Kembali soal Cemburu, cewek itu biasanya adalah makhluk yang sering banget termakan cemburu buta. Banyak hal kecil yang bisa di gede2in waktu dia lagi cemburu apalagi kalo dia lagi PMS. Gue pernah punya mantan yang orangnya cemburu’an abis, nggak usah sebut siapa dan ke berapa.
Ya do’i tuh cemburuan banget, gue nggak ngabarin dikit dia langsung nge bom sms gue, cemburunya juga keterlaluan banget mungkin waktu gue ditilang polwan gitu, dia tiba2 bilang “Jangan bu Polwan, biar saya aja yang nilang.” Waktu gue mo disuntik bu dokter dia mungkin bilang saking cemburunya “Jangan bu dokter, Biar saya aja yang nyuntik.” Itu maksudnya apa coba..?? Untung gue belum kenal dia waktu gue masih masa menyusui. Nggak kebayang aja waktu nyokap gue memberi ASI ke gue, tiba2 dia menyeruak dan bilang “Jangan Tante, biar saya aja yang menyusui”. Apa jadinya gitu, ini ASI Explosive aja berat badan gue Cuma segini.


Oke guys, itu aja rapot gue selama bulan Ramadhan taun ini. Iya gue tau klo isinya nggak penting, tapi nggak papalah dipenting-pentingin aja. Planning Hari raya idul fitri kayaknya masih sama, yaitu halal bihalal ke rumah tetangga, sodara, dan kenalan Bokap. Dan setelah selesai itu baru deh waktu liburan ini dihabisin sama temen2. Dan usai itu siap2 untuk masuk ke Kuliah. Oke kawan, Have a nice Holiday and Bye bye ..
Share this article :

0 komentar: