Jumat, 14 Februari 2014

Valentineee . .. ohhhh . . Fu*klentineeee . .





Valentine ya . . . Iya Valentineee . . Kalo jomblonista bilang ini adalah Fucklentine, tapi kalo menurut gue ini adalah Fuck-Shit-Yeah lentine. Valentine juga disebut hallowennya para jomblonista, jadi jangan kaget kalo lo keluar rumah dan nemu’in ada orang pake baju hitem2 terus pake topeng hantu di hari valentine, iya itu pasti jomblonista, gue adalah golden member di golongan itu . . Fuck yeahh , . 


Hari Valentine sebenarnya juga bukan hari yang penting buat diraya’in kok, buktinya juga nggak ada tu upacara untuk menyambut hari Valentine, kalopun ada kebayang nggak lo, di istana Negara gitu Bapak Presiden pake batik warna pink bermotifkan hati, dan tentara-tentaranya nggak bawa senapan tapi bawa bunga mawar dan coklat . . . unyu kan . . juga selama hari Valentine nggak ada tanggal merahnya, gue sih juga cuek aja, nggak ngefek. Lagian kalo libur biasa itu disebut tanggal merah, kalo libur Valentine apa coba . .?? Tanggal merah muda . .?? Apa sih ..??



Hari valentine adalah hari kasih sayang . . persetan dengan semuanya, jadi lo menganut kasih sayang hanya setaun sekali gitu . .?? di Agama gue (no sara) semua hari adalah hari kasih sayang, dan gue menganut itu. Kalo Valentine lo anggep adalah hari kasih sayang, kemana aja lo 364 hari itu . .?? jadi bawang merah, jadi ibu tiri yang kejam . .?? enggak kan . .?? Apa sih . .??

Lagian romantic ato enggaknya Valentine itu tergantung dimana dan apa yang lo lakukan. Kalo di barat romantic, karna budaya mereka memang gitu, ngasih bunga, nge-date dan tidur bareng. Karna kalo menilik sejarah Valentine juga, dahulu kala katanya ada seorang pemuda romawi bernama Valentino yang mati pada tanggal 14 Februari XXX M (gue lupa taun berapa) karena di eksekusi oleh raja Romawi karna gemar menikahkan pasangan muda-mudi yang lagi ********. Pada saat itu nikah sembarangan adalah haram, karna persyaratan nikahnya  boleh menikah asal udah ikut wajib militer pada saat itu. Banyak kok versi lain yang menyebutkan sejarah Valentine, ada yang bilang kalo si Valentinus itu adalah pembakang kerajaan, ada yang bilang lagi Valentinus itu adalah pemuda yang gemar main sex, ada yang bilang kalo si Valentinus ini adalah pahlawan dan dipuja sebagai dewa. Dari hal itu aja udah keliatan kalo Valentine adalah hari yang hanya orang labil yang merayakannya, karna kalo ditanya tentang sejarah Valentine, jawaban mereka juga akan berbeda-beda.

Kembali ke topic tadi, jadi merayakan Valentine tergantung dimana dan apa yang lo lakukan. Di barat oke fine , , kayak yang gue bilang tadi ngasih bunga , nge-date, tidur bareng. Karna pergaulan disana juga udah bebas dan maju banget (Modern lah). Kalo di Indonesia lo nglakuin kayak gini, ya rusak lah moral bangsa, apalagi yang nglakuin ababil ababil yang masih baru pubertas 2 hari yang lalu. Ya bukan hari Valentine kalo kayak gitu, malah menjadi hari Anti Perawan Jamaah. Apa sih . .??


Gue miris banget sebenarnya kalo lihat berita berita mengatakan kalo, banyak anak perawan yang malah kehilangan harga dirinya di Hari Valentine. Hari kasih sayang yang mereka idam2kan itu malah jadi petaka bagi mereka yang labil. Makanya Valentine bukanlah bagian dari adat kita (Bangsa Indonesia). Ya kalo lo masih ngeyel pengen ngrayainnya, ya lakukanlah yang psoitif positif lah, jangan kek gitu. Lo ajak pacar lo nge-date habis itu ngaji bareng, keren kan . .??. ato nyambangin anti asuhan, sukur2 lo bisa nyumbang. Itu bakal jadi hari kasih sayang beneran, mengasihi dan menyayangi anak yatim piatu. Itu keren, unforgotable, dan masuk surga.

Ini kan jamannya go green juga, usahain jangan lah ngasih2 bunga mawar kek gitu. Asal lo tau, di hari Valentine, hampir 100 juta bunga mawar itu dipangkas/dipetik buat dijual. Itu kan global warming banget kan, lo bayangin nggak perasaan para bunga2 mawar itu, sebut saja mawar. Dia pada 12 januari gitu galau, ditanya sama kupu2 gitu.

“Mawar, kamu kenapa sedih . .??”

“Ya sedihlah bego, 2 hari lagi Valentine dan gue bakalan mati. .”

Ya kalo menurut gue , nggak usah lah ngasih bunga mawar2an, ngasih kangkung aja cukup kan. Lebih berguna dan sehat ini. Apa sih . .??

Ya udah lah itu pendapat gue tentang hari yang lo anggap sakral itu, kalo menurut gue sih . . ya seperti yang gue bilang . . Nothing Special, selama nggak ada tanggal merahnya. Lebih berkesan tanggal 14 Januari kemaren, gimana kita Umat Muslim (no sara) merayakan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H.


Dan 14 Februari ini juga berkesan banget, karna kita merayakan letusan gunung Kelud. Dan sosmed dihiasi dengan tema yang mengalahkan hari Valentine ini, yaitu Pray for Kelud. Itu kado terindah dari Tuhan buat umatnya yang lagi kesengsem dengan hari Valentine. Minimal dengan begitu bisa mengurangi aktivitas kehilangan perawan di Hari Valentine karena efek gunung Kelud. Amin.


Dan juga tidak lupa gue mengucapkan *apa sih istilahnya* buat para korban yang terkait dengan letusan gunung kelud. Semoga diberi keselamatan, dan cepat diberi keamanan lagi.


Ya udah guys .. sedikit aja yang bisa gue sampe’in , , kalo ada tambahan, ya mohon ditambahin . . :D
Share this article :

0 komentar: