Selasa, 15 Mei 2012

Cerita Lucu 2


=APA ITU POLITIK??=
=LIKE SEBELUM BACA=

Seorang anak kecil bertanya kepada ayahnya,
"ayah, dapatkah ayah jelaskan apa itu POLITIK ??"
ayah: "nak, ayah coba menjelaskan seperti ini, agar kamu mudah mengerti. AYAH adalah pencari nafkah bagi keluarga
kita namakan
AYAH=KAPITALISME
IBU, dia adalah pengatur keuangan, kita namakan
IBUMU=PEMERINTAH
kami berada disini untuk memenuhi kebutuhanmu sehingga kita namakan
KAMU=RAKYAT
sedangkan BIBI pembantu kita namakan sebagai BURUH. sekarang ADIKmu yg masih bayi, kita sebut dia MASA DEPAN. sekarang pikirkanlah apakah ini masuk akal bagimu"
setelah selesai berbicara anak itu masuk ke kamarnya untuk tidur & terus memikirkan apa yg baru saja dikatakan ayahnya. Pada waktu tengah malam, dia mendengar adiknya menangis, lalu dia bangun dan memeriksanya. Dia menemukan adiknya basah kuyup dan kotor karena ngompol dan buang air besar. Anak itu lalu pergi ke kamar orang tuanya dan melihat ibunya tidur nyenyak. Karena dia kasihan dan tak ingin membangunkan ibunya karena ibunya pasti kecapekan. Maka dia pun pergi ke kamar pembantu, tapi pintu kamar pembantu terkunci, lalu dia mengintip dari lubang kunci. Dia kaget karena melihat ayahnya sedang bercinta dengan si pembantu. Dia sangat marah sekali namun langsung kembali ke kamarnya. Keesokan harinya, anak kecil itu berkata pada ayahnya,
"kurasa sekarang aku mengerti apa itu POLITIK"
ayah: "bagus nak, ceritakan padaku apa pendapatmu tentang POLITIK ??"
anak: "ketika KAPITALISME sedang memanfaatkan BURUH, PEMERINTAH tidur, RAKYAT hanya bisa menonton dan bingung melihat MASA DEPAN berada dalam kesulitan besar"

*jempol buat anaknya...
Share this article :

0 komentar: