Sabtu, 01 Juni 2013

The STORY OF MY ASMARA (PART 2)


Para readers yang setia.
Gue mo nerusin perjalanan absurd asmara gue yang nggak patut dibanggakan, namun gue pengen kalian lebih kenal deket dengan gue dan jangan sungkan2 kalo mo nge-bully gue.
Lanjuttt .....


          Yang ke-empat lebih absurd lagi, mantan gue namanya Puput. Awalnya hubungan kita baik2 aja, sampe gue tau bahwa Puput ini juga pacar temen gue sekelas di SMK, temen gue namanya Aziz. Awal kenal gue dengan Puput ini juga sama seperti mantan2 gue yang ke dua dan ke tiga yaitu lewat dikenalkan temen dan berakhir dengan jadian di sms, iya karena gue cupu, jadi gue lebih berani ngungkapin perasa’an lewat sms. Selain lebih praktis, juga nggak terlalu tengsin kalo seandainya gue ditolak. Ketemu dengannya juga cuman sekali doank, Cuma mo nganter dia pulang ke rumahnya, abis itu setiap di ajak ketemuan dia selalu nolak, mungkin saat ketemu pertama kali dengan gue dia langsung ilfeel dan langsung muntaber 3 hari. Senajis inikah gue...??.
          Si Doi orangnya manis, nggak seperti cewek umumnya yang terlalu cerewet, doi juga orangnya agak kalem, mungkin dia kategori cewek ke-ibuan dan pandai menyusui. Ketemu dulu gue dan doi juga nggak terlalu banyak omong, ya jadinya kayak makhluk planet asing yang dipertemukan dalam satu wilayah, kita berdua sama2 diem dan mikir hal apa yang akan dibicara’in.
          Akhirnya tragedi itu muncul, *Jeng Jeng*. Betul tragedi cinta segitiga antara kita, atau lebih dikenal dengan “cinta piramida Mesir kuno” *kayaknya gue doang deh yang kenal ini*. Awalnya temen gue si Aziz minjem hp gue buat Facebook’an, gue pinjemin deh karna emang HP gue dulu gratis kalo buat facebook’an. Gue nggak tau kalo sebenernya si Aziz ini iseng2 buka sms masuk di HP gue. Sebenernya gue juga suka sebel kalo ada orang lain meskipun itu sahabat gue sendiri iseng2 buka sms gue. Itukan termasuk privasi sebenernya, mungkin dari kalian juga mungkin sebel kalo privasinya dibuka. Makanya gue dulu berharap akan ada HP yang nggak bisa buat mbuka sms selain diri kita sendiri, tapi sekarang udah ada. harapan gue terkabul. Tapi sialnya gue kagak punya duit buat beli hp seperti itu, harapan tinggalah harapan. Setelah isi sms gue dibuka semua oleh Aziz, tentunya tanpa pengetahuan gue. Dia keliatan penasaran, dan nanya2in apakah gue udah punya pacar??. Gue syok ditodong pertanyaan langsung gitu. Gue risih banget kalo gue udah ditanyain pertanyaan gitu’an apalagi sama cowok. Gue sempet mikir jangan2 Aziz Homo, jangan2 dia udah lama mendem rasa suka ama gue seperti Devri Cha dulu. Jangan2 pesona gue menyebar lagi, tapi sekarang gantian cowok yang demen ama gue. Ini kiamat..!! Dajjal turun ke bumi...!!. setelah gue merasa jijik dan agak kege-er’an, akhirnya gue jawab dengan tersipu malu dan sambil memandangi Aziz dengan penuh rasa.. *ASTAGHFIRULLAH, knapa gue jadi homo beneran*. Nggak lah, akhirnya gue kasih tau Aziz gue udah punya pacar dan gue juga ngasih tau kalo nama pacar gue namanya Puput sekolahnya di SMK PGRI XXX. Dia langsung syok, *Bener kan dia cemburu ama gue*. Gue tanya kenapa dia langsung syok ngedenger jawaban gue, tapi dianya gak mo jawab dan langsung mbuka Hpnya buat sms seseorang. 
          2 jam berlalu dari kejadian yang menegangkan tadi, si Puput sms gue dan jujur ke gue dan bilang ternyata dia juga pacar Aziz, dan dia lebih milih si Aziz daripada gue. Gue cemburu, tapi cemburu ini tak bertuan, ke Aziz ato ke Puput. *ASTAGHFIRULLAHH.. ya Allah, normalkanlah saya lagi*. Gue terima alasan dia, karna gue juga nyadar diri kalo gue kurang “banget” kalo dibandingin dengan Aziz. Gue Cakep tapi Aziz cakep banget, Gue cool tapi Aziz cool banget, gue punya temen banyak, tapi Aziz banyak banget. Ya intinya gue sebenernya gue cuman kurang kata2 “banget” dibandingin Aziz, dan itu ngaruh banget. Setelah kejadian itu, si Aziz milih mutusin Puput. Gue jadi lega, tapi lagi2 lega ini tak bertuan, gue lega kalo dendam gue ke Puput terlaksana, ato gue lega kalo Aziz mutusin Puput. *efek samping kebanyakan njomblo*. 
          Lanjut aja mantan gue yang kelima, namanya Weby/Sely/Keyweb. Dan gue lebih milih nama Weby. Lagi2 gue nembaknya lewat sms, dan kenal juga dikenalin ama temen. gue pacaran ama dia kurang lebih setahun, tapi belum pernah yang namanya ketemuan. Karna semenjak kejadian ketemu ama Puput itu, si Puput langsung muntaber 3 hari dan mutusin nggak mo ketemu gue lagi. dan gue mutusin nggak akan terjadi lagi sama si Weby ini, gue lebih milih nylametin nyawa orang, *Kesannya gue najis banget*. Lewat photonya di facebook sih sebenernya orangnya item manis, kalo sifatnya selama gue kenal sampe sekarang, dia baik, perhatian, pantang menyerah, dan rela berkorban. Gue mikir jangan2 dia ini keturunan Cut Nyak Dien.
          Selama gue pacaran ama si Weby ini dan nggak pernah ketemu, lama2 gue bosen dengan hubungan ini. Dia sebenernya udah berkali2 maksa buat ajak ketemuan, tapi berkali2 juga gue nolak dengan berbagai alasan dan nyelipin kata2 “Ingat, nyawamu Cuma 1 nak”. Dan karna gue juga nggak mo terbebani dengan hubungan ini, selain hubungan nggak jelas ini, gue juga masih konsen pelajaran, akhirnya gue mutusin untuk nggantungin dia. Bukan, maksud gue bukan nggantung dia di atas tower PLN, maksudnya nggantungin hubungan ini dan nggak pernah lagi sms dia. Iya kecupu-an gue udah keterlaluan banget, gue nggak berani mutusin dia, karna gue khawatir dia akan patah hati banget. Makanya gue milih ninggalin dia pelan2, ntar juga lupa sendiri.
          Ternyata prediksi gue salah, sampe detik inipun dia masih mencintai gue. Lagi2 pesona gue terpancar, tapi ini udah kelewatan. Semakin gue nge-jauh dari dia, dia akan semakin ngejer gue, jadinya hubungan ini juga nggak ada habisnya. Kenapa sih gue mutusin buat nge-jauh dari dia, iya soalnya gue juga udah nggak ada rasa ama dia, dan gue pikir lebih baik temenan itu lebih baik kok. Dan gue mo ngucapin permohonan maaf gue ke dia, kalo dianya lagi baca tulisan ini.
“Maaf banget ya, gue udah ilang feeling aja sama loe, nggak tau alasannya apa. Tapi lebih baik mendingan loe cari deh yang lebih segalanya dari gue, gue tu termasuk kategori keren menengah ke bawah. Dan gue juga bukan orang yang suka ke-seriusan, beda banget ama karakter kita. Walaupun ada orang yang bilang perbedaan itu yang menyatukan kita, tapi kalo terlalu berbeda, juga nggak ada nyambung2nya. Ya udah semoga kamu tenang disana, ehhmm maksud gue semoga kamu menerima permohonan maaf gue ini. Kalo nggak terima ya nggak papa kok, asal jangan bawa2 infotaiment aja ya..”
          Lanjutin aja ke mantan gue yang ke-enam dan yang terakhir sampe detik tulisan ini terbit. Setelah hubungan dengan Weby dan kira2 udah 2 tahun’an berlalu dan saat itu gue udah kelas XII SMK, gue udah menemukan tambatan hati baru. namanya Wahyu Romdoni, ya betul yang ada di episode “Traktiran ini Membunuhku” itu. Si doi ini orangnya manis, cantik, mudah bergaul, pandai memasak, rajin menabung, dan suka menyolong timun, (Hlo?). ya intinya dia care ke gue dulu. Karna gue dulu juga sekelas sama dia waktu SD, dan otomatis dia sudah ber-adaptasi dengan gue, makanya gue sering ketemu’an ama dia tanpa takut kalo dia bakal muntaber 3 hari. Awal jadian itu, untuk kesekian kalinya itu lewat sms. Ya intinya, jadian gue ama mantan2 gue dulu tu nggak ada yang berkesan lah. Nggak seperti sinetron jaman sekarang yang harus ditabrak mobil dulu baru jadian, ato kecopetan dulu terus ditolongin si cowok baru kenalan terus jadian dan akhirnya berakhir di kost2an si cewek. Intinya nggak ada yang spesial lah, dalam karir perjalan asmara gue dari penembakan, nge-date, sampe putuspun.
          Kembali ke topik, awal jadian dengan Wahyu sebenernya cuman main2 aja. Dia sering manggil gue dengan sebutan “bek”, gue juga manggil dia “bek”, dia manggil gue “sayang”, gue juga manggil dia “sayang”. Sampe akhirnya dia mutusin untuk manggil gue denan sebutan “koko”, dan dia minta gue manggil dia dengan sebutan “momo”. Dari situ udah terkesan jadian, yang sebenernya nggak jelas siapa yang nembak duluan. Ya itu masalah lain, yang terpenting gue sayang banget ama dia ya sudah selesai. Dan hubungan kita cuman bertahan sebulan lebih dikit, sebelum akhirnya kita putus. Dengan alasan, dia nggak mo ngeganggu belajar gue. Ya karna hari itu mo UAS dan UN gue terima alasan itu, tentunya setelah gue galau selama 2 minggu, akhirnya gue bisa move-on. Sampe detik ini gue juga susah sih nglupa’in dia, dan gue sebenernya masih sayang ama dia, tapi dianya udah punya cowok. Ya udahlah sayang juga bukan berarti memiliki kok. Tapi sisi baiknya kita kembali lagi sahabat’an seperti dulu, dan nggak seperti yang sudah2 berlalu kalo awalnya sahabat jadi cinta itu putus, ntarnya nggak balik sahabatan lagi tapi malah msuh’an. Tapi ternyata itu nggak terjadi ama kita, kita tetep konsisten nerusin persahabatan ini. Dan sebenernya yang dikatakan kasih sayang itu saat dua orang sahabat menjadi Cinta, tapi Kedewasaan itu saat dua orang menjalin cinta yang kandas tapi tetep menjaga persahabatan mereka. Dan gue ingin terus megang prinsip itu dalam proses asmara gue.

          Itulah sekelumit ke-absurd’an gue dalam asmara, dan sekarang gue jomblo. mungkin dari kalian pernah mengalami hal yang sama seperti gue tadi. Mungkin juga hanya kebetulan, karna disini nggak ada niat sedikitpun untuk menyinggung perasaan orang lain, have fun aja lah. Kegiatan hari ini, gue tetep belajar pelajaran SMA buat SBMPTN, ternyata pelajarannya lebih susah dari perkira’an gue. Apalagi gue juga harus belajar pelajaran yang paling gue benci seumur hidup, yaitu Fisika dan Kimia. Dan jadinya gue juga punya alasan buat ncaci maki orang yang sok2an dapet SNMPTN tapi ditolak. Karna gue juga dapet kabar dari temen gue, namanya Ahmad kalo temennya yang SMA favorit dan selalu dapet juara lomba diluar kelas, itu gagal lolos di SNMPTM. Pendidikan itu memang kejam, dan gue jadi semakin percaya bahwa orang pintar/pandai bisa dikalahin orang orang yang beruntung. Satu kata penutup gue untuk kalian yang sok, iya kalian yang sok...
          “BODO loe loe pada, kalo masih nyia2in tu SNMPTN
Share this article :

0 komentar: