Senin, 01 Juli 2013

Nulis ato ngobrol




Halo apa kabarnya kalian semua...
Akhirnya bisa update lagi, hmmmm kesibukan sekarang lagi iseng2 buat novel nich. Masih tahap pengerja’an sih dan baru nyampek 5 lembar. Isi novelnya ya nyrita’in kejadian masa kecil gue, iya masa kecil gue yang waktu eyang cukur masih SMA dan Joshua masih demen ngobok2 aer. Isinya kesemuanya absurd  banget, nglibatin temen2 SD dan SMP gue dulu, klo SMKnya paling dikit karna keabsurd’an jaman remaja itu udah biasa, dan gue mo nyari keabsurd’an dan kepolosan jaman2 gue SD dulu (yang biasa juga). Waktu dulu pertama kali pacaran, mo nembak cewek tapi malu2 karna masih belum disunat, anak kecil yang sotoy abiss, sampek ngadepin guru killer yang udah ngalahin singa NAZI pms. *Nah Lo udah Nazi, singa, PMS pula*, akan gue rangkum perjalanan gue dulu di novel itu. Sebagai ajang nostalgia aja sebenernya, klo rejekinya diterbitin ya Alhamdullillah.

Eh, malah stuck karna nggak punya mood dan inspirasi buat nulis. Jadilah malah ngobrol di blog, hehehe. Ada aja loh gangguan dapet mood buat nulis. Misalnya, “makan dulu aja lah, ntar aja nulis lagi” ato “wahhhhh acara TVnya masih bagus nih, ntar aja dilanjutin”, sampe “ahhh enaknya koprol sambil guling2 dulu kali ya, baru nulis lagi”. Pasti ada aja alasan yang gue buat sendiri dan tentunya untuk gue sendiri. Dan pengennya sebelum kuliah aktif novel ini sudah rampung, semoga. Dan juga tadi sempet mampir2 ke blog bang radhitya dika buat cari inspirasi buat nulis, dan mampir juga ke shitlicious.com  blognya bang Alitt Susanto yang direkomendasi’in temen gue. Mungkin ntar klo ketemu temen gue pasti nanya’in :
“Gimana brooo, blognya bang alitt keren kan”,tanyanya.
“nggak, biasa aja”, Jawab gue cuek.
Dalem hati gue “SUMPAH TU BLOG BUAGUUUSS BUANGGETTTT”. *ngiler beling*.
Iya gue nyari inspirasi aja gimana caranya berkomedi pake hati, tadi gue juga udah download video stand up comedy Indonesia bahkan luar negeri. Yang Indonesia tentunya gue ketawa2 apalagi yang dibawa’in komik favorit gue bang Ryan Andhriandy, Ernest Prakarsa, Boris, Ge Pamungkas, *Ni kenapa komiknya cowok2 ganteng semua, ni suka stand upnya apa orangnya?*. Klo yang luar negeri selama gue nonton, penonton yang di video ketawa terbahak2 gue cuman bisa bengong, garuk2 pala sambil mbuka kamus. Udah berasa tes TOEFL nonton stand up luar, waktu si komik luar negeri ini ngomong Big Breast gue langsung ketawa terbahak2, iya karna cuma itu kata lucu yang gue ngerti. Iya gue lagi gandrung banget ama stand-up comedy. Gue udah bosen ngeliat acara lawak sekarang yang maennya nggak ngandelin ucapan kata, tapi serangan fisik. Iya ngelulurin muka  lawan maennya pake tepung putih, nggeprok tubuh lawan pake sterofom biar lucu. Nggak sekalian aja tu pemain di smack down aja biar rating acaranya bagus dan diblokir lembaga pertelevisi’an. Terima kasih, berkat acara seperti itu menurut gue sekarang tawuran dan berantem udah jadi biasa dan dianggap guyonan. Merata dari anak kecil yang belum disunat sampe yang remaja yang juga belum disunat. Anak kecil jaman sekarang juga nyebelinnya udah kayak guru matematika PMS, gue gedek banget ama anak2 kecil jaman sekarang yang nggak ada sopan2nya ama yang lebih tua. Nggak jauh2 contohnya anak kecil tetangga gue sebelah rumah, kemaren waktu naek motor ama temen gue. Motor temen gue ditendang pake bola. Klo udah nggak inget tu anak tetangga gue sendiri, udah gue perkosa tu anak, *Gue Pedofil*. Anak kecil kira umur 10 tahunan di RT (Rukun Tetangga bukan ReTweet) depan juga lagaknya sok banget, waktu gue ama temen gue lewat pake motor, mereka membikin semacam gerombolan dengan sepeda fixie mereka dan  menama’i diri mereka geng sepeda fixie, mereka membleyer2’i kita, *apa sih bahasa Indonya* dengan sepeda mereka. Karna tentunya sepeda mereka nggak bisa bunyi kayak motor, alhasil suaranya dari suara cempreng mereka.
                   “NGGGEEENNGGG NGGEENGGG CKIIIKKKK KIKK”, bukan jadi seperti suara motor malah kayak tikus kelindes bajaj. Dan gue bales pake bleyer’an yang asli dan mereka tunggang langgang menyelamatkan diri. Iya karna gue mbleyerinnya sambil bawa samurai, HAHAHA *ketawa setan pedofil*. Iya semoga anak2 itu kelak bisa jadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa. Ex : Klo ada perang kirim aja anak2 yang model begitu, wlopun nggak bakal ngaruh dan berguna dalam perang, minimal bisa bikin lawan sedikit terprovokasi.

 Oh ya ini juga akan jadi post pertama gue dibulan Juli tahun ini. Selamat datang bulan Juli, dan bentar lagi umat muslim di dunia bakalan kedatangan bulan yang penuh berkah dan ampunan, bulan penuh barokah, hidayah, dan risalah. Betul anda benar, bulan Ramadhan. Semoga gue masih idup sampe Ramadhan taun depan *Amin ya robbal alamin*. Dan sekarang gue mo niatin lagi buat nerusin nulis novel gue. oke udahan dulu ya guys, see you tomorrow and salam Big Breast maksud gue salam super. Hehehe
Share this article :

0 komentar: