Sabtu, 06 Juli 2013

My Clarification Of all You *kamus gue ilang*



Salam Hay sahabat bloggers yang masih setia ngikutin curhatan gue di blog.
Iya gue lagi stuck inspirasi dan bad mood untuk kesekian kalinya dalam hal nglanjutin nulis novel gue. makanya gue pengen refreshing sekaligus ngobrol di blog, karna sudah lama juga nggak nge-post. Tadi gue juga udah resmi jadi seorang kaskus’ers. Iya gue mo nyoba’in sosmed yang satu itu, biar tambah exis di dunia maya. Hehehehe

Oh ya ngomong2 ini malam minggu kan ya, hmmm tentunya untuk malem minggu yang kesekian kalinya gue masih sendiri, *hiks-hiks*. Dan gue juga mo klarifikasi aja soal ke-jomblo akut’an gue ini disini.
Banyak banget temen gue dan hemmm penggemar gue khususnya di dunia maya dan dunia gaib, *rata2 mereka adalah makhluk astral* yang nanya’in kenapa gue nggak kepengen yang namanya pacaran. Dengan modal wajah seperti Robert Patinnson (tampak atas) ini harusnya gue cepet dapet pacar, tapi gue punya alasan kenapa gue nggak kepengen pacaran. *baca=kepaksa nggak pengen pacaran*
Dan ini jawaban/klarfikasi gue :
1.     KOMITMEN = Gue udah berkomitmen ama nyokap buat konsentrasi kuliah dulu. Waktu nyokap nelpon gue beliau bilang :
Kamu boleh kenal cewek, tapi waktu urusan pelajaran dan bisa buat kamu termotivasi”.
gue setuju’in aja karna awalnya gue nangkep nasihat dari nyokap, tapi setelah gue fikir ulang, ada yang ambigu dalam nasihat nyokap. Jadi intinya, gue nggak boleh kenal ama cewek klo bukan urusan pelajaran. Itu maksud yang gue tangkep. Jadi misalnya ada cewek insyaf ngajak gue kenalan, gue harus jawab apa..?? Masak..
“Ehmmm boleh kok, ehmm tunggu dulu deh, keperluan kamu ngajak aku kenalan berhubungan dengan pelajaran bukan..?? klo bukan aku nggak boleh kenal sama kamu. Itu udah jadi prinsip idup aku Maaf banget ya.”
Gue ntar malah diangep manusia freak ama temen gue. Dan cewek yang kenal gue harus bisa bikin termotifasi gue, ini juga asli random banget. Intinya gue harus pacaran ama salah satu anggota keluarganya Mario Teguh. Dan waktu udah jalan juga tentunya konyol banget kan :
“Wahhh skripsi aku sulit banget nih, gue udah pasrah deh”.
Kamu pasti bisa, ingat perjuangan tentara jaman dulu waktu ngusir penjajah. Itu nggak sebanding dengan sulitnya skripsi kamu sekarang, berjuang deh kamu pasti bisa”.
“tapi kan skripsi aku bukan soal jaman penjajahan”.
Ato
“aku nggak nafsu makan nihh, tadi dosen aku ngamuk mulu”.
“Dosen ngamuk itu pasti ada sebabnya, pasti kamu yang bikin dia marah. Ingat dong, dosen juga manusia yang punya emosi. Lagian ayo cepat makan, kamu nggak kasian apa sama rakyat Ethiopia yang menderita busung lapar.”
Parahnya
“Udah 3 hari nih aku susah BAB”.
Kamu pasti bisa sayang, kan cuman tinggal jongkok ama ngeden doang, cepetan dicoba’in deh pasti lega klo udah bisa”.
“UDAH GILA YA KAMU”.
Nggak nggak ini asli random banget, jadi kriteria nyokap buat nyari menantu adalah harus seneng belajar dan slalu bikin gue termotifasi. Dan efeknya gue akan selalu keliatan bodoh didepan cewek gue. so pasti.
2.     NGGAK PEDE : seperti yang gue bahas di episode2 sebelumnya gue adalah orang yang nggak terlalu PD dan terkesan pemaluan. Gue pinter banget ngomong lewat tulisan dan mendadak gagap ketika face to face ama cewek. Klo udah face to face ama cewek gue pasti bingung, topik apa yang musti gue bicara’in ketika ketemu. Dan akibatnya tentunya adalah obrolan yang garing dan basi banget.
Gue : Udah berapa lama kenal sama gue ..??
Doi : Kok kamu tanya sih, kamu kan harusnya tau jawabannya sendiri.
Gue : Hmm maaf gue grogi nih, maksudnya u-udah berapa lama kenal ama bokap kamu..!!
Doi : Anterin gue pulang yuk...!!

Ya itu salah satu dari sekian banyak kegaringan gue waktu face to face ama cewek. Dan waktu sms ato telpon gue menjadi pribadi yang cerewet, sampe2 ada cewek yang mengira gue berkepribadian ganda. Gue klarifikasi aja gue nggak berkepribadian ganda, ini semua karna sifat cemen gue, iya gue aku’in gue cemen. Sekali lagi ahhh GUE CEMENNNN. Faktor itu juga yang menyebabkan kenapa gue masih bertahan di dunia jomblo ini selama hampir 1 tahun setengah.
3.     TRAUMA MASA LALU : Bagi yang udah baca di episode kisah asmara gue yang nggak ada yang bener pasti mafhum lah ya. Kenapa alasan ini gue jadi’in jawaban klarifikasi gue atas masalah kejomblo’an gue. tentunya trauma itu nggak nyerang fisik tapi nyerang hati. Waktu putus gue galau, sakit hati dan berjuta2 perasa’an komplikasi lainnya ada sedih, kecewa, terharu, asem, pait, cuka dan masih banyak lagi yang tentunya membuat gue semakin terpuruk. *Ni kenapa jadi serius gini..??*. intinya gue takut hal itu menimpa gue lagi, jadinya gue agak menjaga jarak untuk masalah per-asmara’an ini.


Masih banyak lagi sebenernya alasan kenapa gue yang gantengnya ngalahin Jhonny Deep ini *tentunya gue ngalahin bisulnya doang*, berjomblo ria selama ini. Tapi yang gue sampe’in diatas juga udah mewakili kok. Hmmmm ya udah deh, gue udah dapet inspirasi nih buat nerusin novel lagi. *paling2 ketiduran lagi*. Oke see you teman2 ..


Share this article :

0 komentar: