Selasa, 09 Juli 2013

This is a Such Miracle ...




HAI HAI HAI SEMUANYAAA...

Hari ni gue seneng banget nih, bukan bukan karna Andika Kangen Band ditangkep polisi gara2 rambut SNInya dicukur. Gue seneng banget karna Alhamdullillah wasyukurillah gue lolos pada tes SBMPTN dan ketrima di Universitas Negeri Malang. Dengan2 modal pesimis yang luar biasa dalam diri gue, karna dulu saat tes gue juga ngejawabnya asal2an. Iya tentunya faktor lucky juga berpengaruh banget disini, seperti yang pernah gue bilang dulu. “Keberuntungan juga kekuatanmu, dan orang pintar masih kalah ma orang beruntung”, ya yang itu gue ngutip kata2 salah satu iklan di TV sih. Tapi ternyata gue lolos, Moga2 aja mereka nggak salah ketik ato yang lebih parah ketuker dengan siswa lain perihal kelolosan ini.

          Awalnya gue masih nggak percaya perihal pengumuman ini, karna awalnya gue tau juga dari temen gue, nggak liat sendiri. Gue nyuruh dia buat liatin hasil pengumuman gue, karna gue belum sempet browsing. Dan detik demi detik berlalu menunggu sms dari dia, menit demi menit belum ada kabar, jangan2 dia diculik, jam demi jam sampe gue sadar gue sudah di tahun 2087. Nggaklah nggak se-extrem itu, dan akhirnya sms dari dia muncul. Gue juga udah nyiapin kata2 untuk menabahkan hati gue sendiri, dan udah siap dengan semua hasil yang diberikan. “Kegagalan bukanlah akhir, masih ada jalan lain yang pantas untuk dicoba”, itu kata2 yang berkecamuk dalam diri gue dalam menabahkan hati jikalau gagal juga dalam SBMPTN. Gue buka sms dari temen gue itu yang membuat gue berkaca2, dan isinya...

          “Selamat menyambut Ramadhan. Isi saldo pulsa anda di Alfamart terdekat atau XL-Conter terdekat untuk mendapatkan gratis nelpon sehari ke sesama XL”, Pengirim Xl-AXIATA.
Gue yang udah terlanjur berkaca2 dan berlinang air mata karna seneng banget mbaca kata pertama di sms itu. Tapi setelah dibaca lebih jauh ternyata KAMPRET. Gue iseng aja bales
“KEMBALI’IN AIR MATA GUE KAMPRETTTTT...”
Dia nggak bales, mungkin mbak2 operator yang nggak sengaja ngisengin gue saat begini lagi tertawa diseberang sana. Ya gue gondok banget ketipu dengan mudahnya. Beberapa menit kemudian ada gambar amplop melayang di hp gue. mungkin ni sms dari temen gue, tapi karna nggak pengen ketipu lagi gue juga nggak terlalu excited di sms itu. Hanya keledai yang jatuh dilubang yang sama untuk kedua kali. Tapi ternyata tertera nama temen gue disitu dan isinya
“Selamat azka anda menjadi Mahasiswa. Selamat yoo...”.
Gue masih pura2 bego, karna masih nggak nangkep makna kata2 itu. Gue tanya maksutnya apa’an, dan dia bales dengan rinci dan dapat dipercaya yang intinya gue ketrima di Universitas Negeri Malang jurusan Pendidikan Tekhnik Informatika. Gue speechless banget, gue seneng banget sampe nggak bisa diungkapin kata2, gue terharu banget, gue pengen makan pisang, *???*. setelah selese makan pisang, dan masih dengan ketidakpercaya’an gue. gue sms temen gue itu yang isinya memastikan kebenaran dari berita tersebut. Gue nggak mau ntar rumah gue digrebek ama kak Vincent sambil disitu ada kameramen, dan kak Vincent ngomong ke gue.
“Ini Taufiq savalas bukan”
Bukan ini Taufiq Sasaji
“Oh yang ketrima itu atas nama Taufiq savalas, maafin saya ya anda masuk ke program UPS SALAHH...!!”.
Gue dengan berlinang air mata + Gondok setengah mati, tereak..
“BUBARIN NGGAK NI ACARAAA...!!”.
Tapi Alhamdulillah kata temen gue itu beneran, gue seneng banget. Dan setelah gue cek sendiri ternyata itu juga beneran. Tapi dalam kesenangan gue itu tersimpan cerita yang agak menyakitkan juga sebenarnya bagi gue. Temen gue si pembawa berita itu, yang juga ikut ndaftarin tes SBMPTN, ternyata dinyatakan gagal. Gue juga tau perasa’an dia saat dinyatakan gagal tersebut, pasti kecewa banget lah ya, karna gue juga pernah gagal dalam tes SNMPTN dan tentunya perasmara’an. *Oke Oke Jangan Curhat*. Gue coba nabahin hati dia, kata2 yang awalnya gue buat untuk nabahin hati gue sendiri buat antisipasi kegagalan gue, gue pake untuk nabahin hati dia. Dengan lembut gue motifasi dia untuk coba tegar dan move-on dengan kejadian ini. Tapi karna gue bukan seorang motifator yang baik, tentunya kata2 motivasi gue juga terbilang basi.
“Udahh jangan bersedihhh,, AYOOO KALAHKAN MONSTER HITAMM...”.
Nggak lah, itu yang di caps lock suara TV di ruang keluarga gue. tentunya perasa’an nggak enak tentu ada, karna gue berharap kita berdua bisa lolos di test tersebut. Tapi takdir mengatakan lain.
          Tentunya ucapan makasih juga akan terlontar di hati dan mulut gue, pertama makasih buat pencipta gue Allah SWT, yang udah memberi gue kesempatan untuk bisa melanjutkan study lagi di sebuah universitas negeri, makasih juga untuk pemberian nafas dan umur sampe hari ini. Selanjutnya makasih juga buat Nyokap yang selalu ngusaha’in yang terbaik buat putranya, dan makasih atas doa jarak jauhnya, klo Nyokap baca tulisan ini gue mo nyampe’in 3 kata “I LOVE YOU SO MUCH”, *itu 5 pak* bodo amat yang penting itulah, Hehehe. Makasih juga buat bokap atas doanya juga, dan makasih udah dibantu’in buat tirakatan puasa senin-kamis saban minggunya demi kesuksesan anakmu ini, makasih juga air “suci” yang diberikan sebelum memulai test SBMPTN yang entah keajaiban dari mana mengantarkan gue lolos. Walaupun air itu rasanya asin, pasti dicampur ama kringet bokap ni, tapi manjur kok makasih ya. Oh ya btw berkat air itu juga gue bisa lulus SMK dengan nilai memuaskan, memang bener ajaib tuh air. Gue jadi niatan jualan air seperti itu, tapi ntar yang ada malah pelanggan gue ngamuk dan nganggep gue mo ngrusak kelenjar yodium di tubuh mereka karna terlalu asin, jadi niatan itu gue urungin. Hmm ucapan makasih selanjutnya untuk temen2 gue yang udah ngedoain gue, yang nggak ngedo’ain, gue juga bilang makasih. Tanpa elu2 semua gue nggak punya temen. *jadi nglantur kan*. Ya intinya makasih buat semua pihak yang udah mensupport gue dan ngedoa’in gue, I Love you All.
          Pesen aja buat kalian yang nggak lolos di SBMPTN taun ini. Tetap calm dan jangan terlalu bersedih. Gue ingetin sekali lagi jalur ini bukan akhir dari masa depan kalian, masih banyak jalur2 yang lain kok, yang tentunya membutuhkan kesabaran, keikhlasan, dan perjuangan yang lebih dari yang lo lakukan sekarang. Tuhan udah nyiapin akhir yang indah kok buat kita tenang aja, klo misal yang lo dapetin adalah hal yang buruk tentunya itu bukanlah akhir. Intinya, your future isn’t game over, cari aja artinya di gogle terjemahan.
          Plan selanjutnya tentunya gue mo ngurus, konfirmasi pembatalan pendaftaran di ASIA Malang, karna gue lolos di SBMPTN. Dan mereka menjamin biaya daftar ulang kembali 100% jika ketrima di SBMPTN, makanya gue dulu pilih batu loncatan itu. Tentunya gue akan ke Malang, rencana ama temen SMK gue yang udah ketrima duluan di Universitas Negeri Malang lewat jalur SNMPTN, namanya Ruben Narandaka Kusuma. Keren yah namanya, yah jangan salah namanya bukan mencerminkan sosok orangnya kok, *Peace*. Kapan2 gue kenalin dia ke elo2 semua. Selain ngkonfirmasi pembatalan di ASIA, ke Malang gue juga mo sekalian regristrasi ulang di UM dan juga mo survey tempat kost2an.
Oke see you guys, have a nice day and bye bye..
Share this article :

0 komentar: