Jumat, 02 Mei 2014

Survey Gue : Tipe - Tipe Mantan . . .



Hey what’s up guys . .
Kali ini gue akan ngebahas tentang mantan . . . iyaaa . .  Mantan . . . sekali lagi ahh .  . .



Mantan . . .
Lu pasti mengenal dengan baik banget kan perihal makhluk yang satu itu. Ada yang bilang kalau mantan itu adalah jodoh orang lain yang mampir ke kita, ato mantan adalah seonggok masa lalu yang pernah mewarnai idup kita, quote yang lebih extreme adalah mantan itu ibaratkan seperti sampah, buanglah pada tempatnya, dan hanya pemulung yang suka ngambil sampah. Dan itu sadis. Banget.
Berkat quote itu, gue nganggep semua mantan gue adalah sampah. Otomatis mereka nganggep gue juga seperti sampah, dan gue terima. Karna pada dasarnya gue lebih hina daripada sampah . .
Oke fine, , langsung aja gue akan menguraikan beberapa tipe-tipe sampah . . . ehhmmm maksud gue tipe-tipe mantan menurut penelitian gue , , let’s chek this out :



1.     Mantan Baik Hati


Ini adalah tipe mantan yang paling ideal, tipe-tipe mantan yang disukai para bekas pacarnya *maksudnya*. Mantan ini adalah mantan paling rare di dunia per-mantanan. Waktu kalian putus, kalian sudah mempertimbangan masak masak konsekuensinya, dan saling bersikap dewasa. Malah kalian berhasil menjadi sahabat terbaik ketika putus, bukan malah jadi musuh. Lo masih sering contact dia, sering ketemu ama dia sebagai temen, sering like like’an status walaopun gak penting. Tipe idaman banget ,  untuk orang yang pengen ngoleksi mantan.

2.     Mantan . . . Tapi Masih Sayang

Doi dan lo masih sama-sama sayang, putusnya juga gara-gara gesekan kecil. Misalnya ceweknya nangkep basah cowoknya lagi jalan sama om-om idung belang sambil gandengan tangan. Trus si cowok juga nggak terima, dan njelasin kalo itu adalah bokapnya. Si cewek yang udah terlanjur sakit hati malah nuduh cowoknya lagi selingkuh sama bokap si cowok.
Dan hal absurd ini dan nggak penting, dimana kedua pasangan ini sama-sama bego, akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan itu.
Dan suatu hari lo berpapasan dengan si doi, akibat masih sama-sama sayang tapi gengsi, kalian bersikap jaim. Tapi apa daya, rasa sayang itu bener2 kuat mengalahkan rasa jaim, akhirnya mata kalian saling bertemu, getaran itu terasa lagi, dan kalian sadar kalo kalian masih saling menyayangi. Dan kalian akhirnya berlari slow motion untuk menggapai tangan pasangan masing2, diiringi alunan music kuch kuch hotahai, dan tiba2 sudah ada 20 penari india dibelakang kalian.  Dan berakhir dengan happy “absurd” ending.

3.     Mantan Baik . . . Tapi . . .

Tipe ini hampir sama seperti yang nomer 1. Hanya letak perbedaannya adalah di niat. Kalo yang no 1 tadi, baik hati karna emang tulus ngejaga silaurahmi dengan lo. Tapi ini baik , , tapi ada maunya. Doi masih sering contact kamu, masih perhatian sama kamu. Tapi dibalik semua itu, ada akal bulus dalam benak doi.
Yang cewek, mungkin pengen manfaatin lo, misalnya duit lo, tenaga lo, dll.
Dan yang cowok mungkin juga manfaatin lo, dan nagih yang namanya “Jatah Pacar”. Selama kalian pacaran mungkin doi nggak pernah dapet itu dari lo . .
Apa sih “Jatah Pacar” itu, , kalo lo belum tau . . lo masih kecil . .

4.     Mantan yang nggak dianggep

Hampir sama kayak lagunya kak Pinkan Mambo, yang berjudul “Kekasih yang Tak Dianggap”. Begitu pula waktu putus, lo juga nggak dianggep sebagai mantan. Trus apa dong . .?? hanya Tuhan, dia dan kolornya yang tau alesannya . .!!
Mungkin sebenernya waktu pacaran dulu, dia nggak sayang sama lo. Bahkan dianggep pacar aja nggak, miris banget idup lo  . .!!
Mungkin juga lo yang terlalu terobsesi ama doi, sehingga lo nganggpe doi pacar, tapi doi nggak. Ini judulnya cinta bertepuk sebelah tangan tapi maksa . .


5.     Mantan Freak

Tipe mantan yang paling misterius, bukan maksud gue bukan mantan yang suka ngemilin kembang kamboja, tapi mantan yang demen banget nguji adrenalin lo . .
Waktu pacaran lo udah nyium gelagat2 aneh dari doi, tapi lo bertahan. Alasannya simple . . dia cantik sih . .
Dan akhirnya lo nggak kuat dan memutuskan untuk putus, waktu putus. . Jrenggg . . kebuka semua deh . .
Ternyata dia terobsesi sama kamu, dia bener2 nggak bisa idup tanpa kamu. Awalnya sih lo bangga dengan diri lo sendiri, tapi lama kelama’an lo akan risih . . banget.
Dia suka nelpon tengah malem, nangis tengah malem buat minta balik’an, dia suka nge-stalk kamu. Dia akan menjadi lebih berbahaya daripada intel FBI di kehidupan kamu. Waktu ada orang yang deket ama kamu, dia akan diteror, diancam idupnya.
Dan yang lebih extreme suatu hari dia pengen kamu ada di rumahnya jam 1 malem, kalo lo telat dia akan bunuh diri. .
Sadissss . . .

6.     Mantan Brengsek


Tipe ini adalah tipe mantan yang waktu pacaran sering banget ngumbar kata2 “Aku nggak bisa idup tanpa kamu”. Dan setelap putus beberapa hari ternyata doi masih idup. Ini ngeselin banget, ketika pacaran doi bilang nggak bisa idup ama kita, tapi setelah putus doi masih seger banget.

Saat putus, doi nangis2 dan bilang kalo lo adalah pacar terbaik yang pernah doi miliki, dan nggak tau gimana harus nglanjutin idup sekarang. Lo jadi besar kepala gara2 ini . .
Selama beberapa hari lo jadi nggak enak ama doi, dan jadi kepikiran. 5 hari setelah putus, lo nggak sengaja liat status fesbuknya dan ternyata dia udah pacaran sama orang lain, dan doi bikin status “ Aku sayang sama kamu, aku nggak pernah punya pacar sebaik kamu, dan aku nggak bisa idup tanpa kamu”.
5 hari yang lalu doi masih bilang lo pacar terbaiknya dan nggak bisa idup tanpa lo. Lo bahkan masih menjomblo . . Profile pic lo aja masih sama si doi . .
Dan PP si doi udah diganti sama foto pacarnya yang baru, sambil pelukan lagi, ciuman pula . . Apa2 an ini . .??

7.     Mantan Cuek


Hampir sama sama yang no 4, tapi tipe ini masih nganggep lo sebagai bagian dari masa lalu cintanya. Abis putus dia udah hilang tanpa sebab, lo jadi khawatir sama doi. Lo mikir mungkin doi bunuh diri gara2 putus ama lo . .
Tapi ternyata tidak, doi masih seger dan lo kecewa . .
Lo sms doi, jawabannya juga singkat, nggak lebih dari 5 character.
Lo telpon doi, jawabannya juga lemes dan datar2 aja . .
Terus pada suatu hari lo jalan ama gebetan baru lo, dan ketemu ama mantan lo ini, dan lo ngenalin gebetan lo ke mantan lo. Dan dia slow aja, masih datar kek biasanya, lo ibarat seonggok upil yng nempel dibawah meja. Dan lo mencoba berfikir positif, mungkin dia udah move-on dan melupakan semuanya about lo. . lo tersenyum lega . .

Tapi . .?? Masak secepet itu sihh . .?? kok doi nganggep lo kayak bukan siapa2 aja.. ?? terus apa artinya 2 tahun pacaran kalian . .?? masak lo nggak meninggalkan goresan manis dalam percinta-an lo . .??
Lo jadi penasaran . . dan akhirnya malah terobsesi dengan mantan lu itu . .

Sementara mantan lo tertawa terbahak2 di markas rahasianya di lereng gunung merapi, karna rencananya berhasil . .



Oke guys, sekian dulu pembagian info dari gue. .
Saran gue sih . . ya udah lah apa gunanya nginget2 mantan kita, belum tentu mereka inget ama kita . . move-on lah . . masih banyak ikan di laut . . yang lebih oke tentunya. .
Bye . . .





Share this article :

0 komentar: