Jumat, 09 Mei 2014

Libur Semester : Apa yang Harus Gue Perbuat



Libur telah tibaaa . . Libur telah tiba . . Horeeee . .
Tapi kenapa Lama amat yaaa . .???

Dikasih libur sehari dua hari ngeluh, dikasih liburan panjang ngeluh . . .
Yahh . . itulah yang gue rasakan , ,


Pada libur semester kali ini yang lamanya 3 bulan , gue bingung mo ngapa’in. dulu waktu gue SD - SMK, liburan panjang kek gini sangat bikin gue excited banget. Karna bisa maen, kumpul ama temen2.

Liburan kuliah itu kerasa beda banget sama liburan sekolah pada umumnya.
Libur kuliah itu beda-beda, kalo libur sekolah jelas serentak karna udah ditentu’in kapan mulai dan kapan selesainya secara serentak oleh semua sekolah.

Tapi kalo libur kuliah itu beda2. Kampus gue udah mulai libur panjang selama 3 bulan mulai dari hari ini, sementara temen2 gue yang di kampus lain bahkan belum UTS. Artinya gue harus nunggu selama  ± 8 pertemuan kuliah ( 1 ½ bulan) lagi buat gue bisa kumpul2 sama temen2 sekota gue.

Rencana sih gue mo touring ke Yogya dulu sama temen2 kampus gue. Tapi itu masih sebatas rencana, karna kalo gue siap kapan2 aja. Tapi masalahnya ada pada mereka, yaitu terkendala ijin dari orang tua. Rata2 temen gue berasal dari Malang, yang notabene juga orang tuanya sangat mewanti2 kalo anaknya maen jauh2 apalagi naek sepeda motor.

Dulu waktu gue mo kuliah ke Malang, nyokap juga sangat was2 kalo gue menempuh 180 KM naek sepeda sendirian. Tapi seiring berjalannya waktu akhirnya nyokap . . semakin lebih was-was.

Gue ngerti alas an kenapa ortu mereka mewanti2 anaknya turing jauh2 apalagi naek sepedahan. Rencana awal yang ikut touring lumayan banyak, lebih dari 10 orang. Tapi semakin kesini, menuju hari H. rencana terancam gagal karena yang siap ikut tinggal ¼ orang saja. Masalahnya klasik . . gak dapet ijin dari ortu.

Anak2 kelas gue sekarang lagi ngrencana’in buat turing ke bromo, rencananya diada’in senin besok tanggal 11 Mei. Tapi gue terpaksa nggak bisa ikut karna lutut gue mengalami memar waktu maen futsal kemaren. Jangankan ndaki gunung, buat jalan aja gue terpaksa nyeret kaki.

Ya udahlah . . harapan pembunuh kesepian gue adalah touring ke yogya yang personilnya cuma Insya Allah 3 orang, itupun kalo jadi, yang rencana diada’in pada senin minggu depan Tanggal 19 mei, tepat 2 hari setelah gue ultah. Rencananya sih sekalian party kecil2an di rumah gue ama temen2 kelas yang “niat” buat turing.

Temen2 sekarang juga udah gencar buat nyepik-in ortunya masing2 buat ndapetin ijin pergi keluar kota. Dan selama proses menunggu itu, gue sekarang tergeletak di kos kesepian sambil nggadoin mi mentah, berduaan ama pacar setia gue. . iya leptop, dan berharap hari cepatlah berlalu.

Entah kenapa, kampus gue terkesan “tergesa-gesa” dalam melaksanakan proses pembelajaran. Ternyata setelah gue selidiki, kampus gue yang memang dalam bidang pendidikan, liburnya menyesuaikan sekolah2 di Indonesia.

Tapi bener banget, semester 2 ini gue rasa’in cepet banget. Nggak terasa aja sekarang udah liburan. Ini kalimat yang sering gue ungkapkan waktu gue jaman sekolah dulu. Cuma bedanya gue dulu bilang “Nggak kerasa ya liburan cepet banget berlalu, sekarang udah masuk sekolah aja”, sekarang malah terbalik.

Yaudah lah gue berharap waktu cepat berlalu, belum2 apa gue udah kangen ama suasana kelas gue. Yang ngocol, yang “gak” kompak, yang seru. Abiss . . .
Dan gue berharap kampus lain segera mengadakan liburan, biar temen2 sekota gue (specially : Group Konyol ) bisa mengadakan touring yang unforgotable lagi.
Dan tentunya gue nggak kesepian lagi . . .
Share this article :

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wes prei pek?

Mochammad Azka Taufiq Reyzany mengatakan...

Uwes ded . . :'(