Minggu, 20 April 2014

Ketika Tugas Datang Bersama'an . .



Hey what’s up guy’s . .

Hidup menjadi mahasiswa memang rekat hubungannya dengan tugas. 5 huruf itu sering banget ngrusak moody mahasiswa, membuat situasi memanas antar teman, bahkan tak jarang sahabat bisa menjadi musuh gara-gara 5 huruf itu , , , , ,  ,
iya C I N T A . . ehhmmm , , enggak maksud gue T U G A S.


          Tugas nggak bisa disalahkan, pemberi tugas juga nggak bisa disalahkan karna beliau punya hak untuk memberikan tugas itu. Yang perlu disalahkan adalah momennya. Kenapa tugas datang saat tugas lain menuntut untuk dikerjakan, Mengapa tugas datang saat gue lagi nggak enak badan . .??, mengapa  tugas datang saat mantri sunat sibuk ngurusin sidang cerai . .??

Iya , , entah kenapa, deadline dari tugas itu muncul pada hari yang sama dan dengan tenggat waktu yang singkat banget. Terhitung 4 tugas besar yang harus ditempuh dalam waktu yang singkat, semua datangnya ndadak dan deadlinenya adalah hari senin ini (tanggal 21) -_- .

Kesemua tugas itu tergolong penting, dan tidak bisa untuk tidak dikerjakan, karna rata2 tugas itu adalah tugas akhir kita, yang presentase nilainya sangat besar. Ada tugas membuat program basis data berkelompok 4 orang, yang sialnya semua member kelompok gue pulkam semua. Gue yang tersisa di Malang, yang harus jadi kepala buat kelompok itu, ya uudahah, gue bagi tugas aja ke mereka yang di kampung. Semoga mereka melaksanakan amanat yang gue berikan aja, itu kuncinya.

Dan yang kedua adalah tugas untuk membuat sebuah tutorial video dan diupload ke Youtube, walaupun sekarang udah nggak jadi wakil presiden lagi . . iya Youtube Kalla. Tugas ini juga dikerjakan berkelompok, dan gue udah selesai dalam ambil video untuk bagian gue, tinggal mengirim ke temen gue buat digabungin dengan video bagiannya dia.

Dan tugas yang sekarang lagi gue kerjain adalah menulis tangan sebanyak 40 lembar. Bisa disebut ini adalah tugas ngresume / ngrangkum laporan milik kelompok lain dalam matkul kurikulum pendidikan ini. Inilah pertama kalinya dan mungkin satu-satunya ngrangkum tapi jumah rangkumannya lebih banyak daripada yang dirangkum. Ini ngrangkum ato nulis ulang sebenarnya . .

Walaupun dalam matkul ini mencari nilai tergolong mudah, karna kalo bisa ngresume 40 lembar secara konsisten setiap minggunya , akan dapet nilai A. minggu kemaren gue gagal, karna gue cuma bisa ngresume sebanyak 16 lembar kalo dikonversikan menjadi nilai, 16 lembar itu mungkin dapat  nilai C. makanya minggu ini gue berniat untuk ngrangkum 40 lembar. Bayangin kalo 2 minggu gue konsisten ngrangkum sampe 80 lembar, 2 minggu pula, gue berhasil nulis 1 novel coy . .  That’s “freak” Amazing . . . . . .
Ada temen gue, namanya Dessy yang udah mampu menyelesaikan pembuatan novel aka tugas ngresume ini , , ini buktinya :



Trus tugas yang harus dikumpulin senin nambah lagi kemarin, yaitu matematika yang disuruh nylese’in soal latihan di buku sebanyak 15 soal, dan tidak boleh sama sesame teman. Sebenernya tugas matematika ada 2, yang ini sama suruh bikin log book dan video tentang bab2 yang ditentukan, namun ini kelompok. Dan apesnya kelompok gue, kebagian soal yang belum pernah diajarkan dosen. Dan doble apesnya, keduanya dikumpulin senin ini . . This is Miracle . . .

Dan kesemua tugas itu, gue mulai kerja rodi pada kamis kemaren. Niat awal gue, yang rencanany gue mo maen ke Surabaya, maen ke rumah temen gue. Batal total gara-gara tugas yang mendadak ini. Kenapa tugas ini bisa datang mendadak . .??
Menurut temen gue si Dayat, sebenernya masih ada 2 minggu lagi untuk perkuliahan sebelum UAS. Namun karna ada acara dari himpunan organisasi kampus, maka tersisa 1 minggu aja, , iya minggu ini, sebelum UAS yang rencana diadain pada tanggal 30 April 2014. Ya otomatis lahh, tugas yang seyogyanya masih ada tenggat waktu seminggu lebih, jadi ndadak gara2 ini.
Sebenernya , menurut feeling gue semester 2 ini berjalan cepet banget. Kampus gue udah mo UAS aja, padahal kalo menilik tetangga kampus sebelah, temen gue dikampus lain, sekarang lagi happy happynya ngrayain UTS. Ini sebenernya kenapa sih . .?? Kenapa kampus begitu terburu-buru dalam pembelajaran . .?? Apakah yang terjadi . .?? TIMBUL PERTANYA’AN  . .??

Agaknya bukan cuma semata yang mengeluh perihal ndadaknya tugas yang berserakan ini. Temen2 gue sekelas juga panic tentang ini, ini bisa dilihat pada update status nya mereka, seperti . .



Ini status si Dayat dan Eka, yang juga ngeluh’in tugas berdead line sama . . 


Seperti yang gue bilang diatas tadi, bahwa bahka TUGAS dapat mencerai beraikan persahabatan, kayak 2 temen gue ini :





Terlihat sang pembuat status (Tata) dan si komen (Angel) yang lagi bersitegang. Salah satu penyebabnya mungkin adalah panasnya hawa mikirin tugas, gue akui kalo tugas yang kek gini ini bisa menjadikan kita pribadi yang sensitive. Gue kalo lagi khusyuk ngerjain tugas, trus tiba2 diganggu’in pasti gue makan dulu . . . baru marah.
Dan si Dayat dan Abi yang mengetahui update’annya si Tata langsung nyindir dengan :





Bahkan Tugas bisa mengakibatkan karma, 2 hari libur’an gue habiskan di kampus untuk ngerjain tugas. Pada waktu masuk kuliah aja, rasanya pengen libur ae. Tapi waktu libur gini, gue malah nongkrong di kampus dengan gaya sok pinter di depan laptop dengan keringat mendidih mikirin tugas. Dan ternyata, pernyata’an ini, diamini oleh kedua temen sekelas gue lewat status :




Hmm . . yaudahlah gue mo nglanjutin bikin novel dulu, *Baca = Nerusin ngresume*. Ada yang bilang kalo Tugas akan terasa mudah jika tidak dikerjakan, itu masih salah, jika ada tugas trus nggak dikerjakan, beratnya itu di beban kita terhadap rasa tanggung jawab,. Yang benar, tugas itu akan terasa mudah jika tidak dinilai .  .



Ehhmmm . . o ya . . sekalian gue turut berduka cita atas meninggalnya temen gue sekelas SMP. Namanya adalah Frandika “ines”, almarhum adalah orang yang gokil, periang dan agak usil semasa hidupnya.

 Almarhum sangat mencintai racing, bisa disebut almarhum adalah anak racing sejati, terlihat dari desain motornya yang unik sewaktu SMP dan SMA/SMK.

 Almarhum meninggalkan kita semua kemaren hari sabtu tanggal 19 April 2014 kemaren, penyebabnya kata temen gue adalah sakit. Lebih jelasnya gue nggak tahu. Pengen nglayat ke sono, tapi gue nggak pulkam. .
Yaudah buat almarhum, semoga lo tenang disana kawan . . jasa lo terhadap gue, nggak bakal gue lupa’in begitu saja. Dan tindakan usil lo yang gue tau itu Cuma bersifat canda’an udah gue maaf’in jauh2 hari sebelumnya. Yang tenang ya disana, gue akan nyusul lo kok ntar, kita ketemu di surga yang paling indah kawan . . .

Buat keluarga dan teman2 yang ditinggalkan almarhum, semoga diberikan ketabahan yang luar biasa, diberi ketawakalan dan sanggup menerima guratan takdir yang sudah ditakdirkan Yang Maha Kuasa. . .

Percayalah . . orang sabar bakal subur, orang pintar . . minum angin  . . .

Okey guy’s sekian dulu curhatan dari gue . . Bye . .

Share this article :

5 komentar:

Unknown mengatakan...

true story :3

Mochammad Azka Taufiq Reyzany mengatakan...

yaa iyaa dong . . :D

Asnita Meydelia mengatakan...

aku nggak berantem ambek enjel loh :3 salah ini -_-

Mochammad Azka Taufiq Reyzany mengatakan...

Yooo berantem'o to ta . .cek gak salah . . :D

Mochammad Azka Taufiq Reyzany mengatakan...

TTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEESSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT