Sabtu, 31 Mei 2014

Survey Gue : Alesan KAMPRET . Ketika Cewek nolak Cowok . . (1)


Hey what’s up guys . .

Setelah survey di sejumlah artikel di internet, dari mbah gugel ama kaskus, akhirnya gue hari ini ngebahas tentang alasan yang mainstream dan nyebelin bin kampret yang sering digunakan cewek buat nolak “tembakan” dari cowok.
Bagi lu yang uda pengalaman nembak dan juga pengalaman ditolak (tentunya) pasti sebel banget kan ya, kalo di tolak tapi alasannya dari zaman nabi adam sampe adam malik masih sama-sama aja.




Buat cewek, kreatif dikit lah kalo nyari alesan buat nolak cowok. Jangan terlalu mainstream banget, alasan yang malah terkesan dibuat-buat dan tentunya KAMPRET-able.

Ya . . gue ngerti. . kalo cewek pada dasarnya diciptakan atas dasar kelembutan .. se-macho machonya cewek pasti punya sisi kelembutan. Sifat kelembutannya itu yang kadang membuat cewek nggak tega untuk menolak dengan kata2 yang menyakitkan, yah daripada ntar ujung2nya si cowok yang ditolak nyesek dan berakhir nggantung di pohon kangkung, alasan mainstream itulah jalan ter-aman.
Karna nggak manusiawi juga cewek nolak cowok didasari atas kejujurannya , misal . .

“Aku nggak mau sama kamu . . abiss kamu jelek sih . . kamu nggak malu apa setiap kita jalan ntar ada yang nyangkain kamu sopir aku . .”
Ato
“Aku nggak mau sama kamu. . abiss kamu pendek sih . . masak setiap kita ngobrol kamu mandang anu aku . .”

Ato . .
“Males ahh jadian ama kamu . . abiss kamu nggak punya ninja seh . .”

Keki juga kan ditolak dengan kata2 seperti diatas . . makanya cewek mengambil jalan ter-aman buat nolak cowok . . kayak list ini misalnya . . check this out :

1.   Dianggep Temen

Ini adalah alasan yang kadang merasa si cowok sedang terkena syndrome yang lagi marak zaman ini . . iya PHP.
Si cewek (sebut saja mawar) , si mawar ini nggak punya feeling apa2 sama si cowok (sebut saja bambang). Tapi si bambang ini demen abiss sama si mawar. Harusnya pan kalo si mawar ini nggak ada feeling sama sekali sama si Bambang, agaknya dia juga harus njaga jarak biar nggak hasih harapan palsu ke Bambang. Tapi si mawar malah memberi harapan, dan Bambang menerima sinyal2 itu.
Saat tiba masanya . . nahlo. . saat bambang nembak, Mawar dengan entengnya njawab “Aku pengennya temenan”. .
Nah kalo pengen temenan, kenapa ngasih harapan . .?? Salah siapa coba . .?? salah gue . .?? salah bambang . .?? iyaa salah bambang . . lengser lo mbang . .??
Cewek model kek gini nih, yang bisa ngebahaya’in Negara . .
Dan biasanya dialog nya kek gini . .

Mawar         : mbang . . Kemaren kan aku nitip tolong kerjain tugas graf
                     Kan ma kamu . .?? sekarang uda selesai . .??

Bambang     : Uda kok war, tinggal ngumpulin ke dosen aja . .

Mawar         : Makasih yaa . . kamu kok baik bet sih sama aku . .

Kata makasih ya diiringi dengan senyuman manis ini adalah awal terciptanya sebuah PHP. Bambang yang masih lugu dan belum disunat, nganggep bahwa ini adalah lampu ijo buat dirinya . .

Bambang     : Nggak kok biasa aja . . aku kan lakukan yang terbaik deh
                    Buat kamu . .
Mawar         : ihhh . . makasih ya mbang (sambil nyubit ketiak bambang)
Bambang     : Udah nggak usah sungkan gitu keless . . aku kan lakuin yang Terbaik buat kamu . .

Mawar         : Sekali lagi makasih ya . .
Bambang     : Iyaa mawar. .
Mawar         : mbang . .??
Bambang     : apa mawar . .??
Mawar         : Makasih yaa . .
Bambang     : IYEEE . . lama2 tak cupcup mbun2anmu nkoo . .
Mawar         : Heheheee . .
Bambang     : mawar . . kita kan uda temenan lama bet ya . . udah 15 tahun Nih . . sebenernya aku suka ma kamu tu uda semenjak kita SD kelas 2 . . sekarang kamu mau nggak jadi pacar aku . .??
Mawar         : Aduhh . . gimana ya . .?? di list aku, aku pengennya temenan
                     Ma kamu selama 35 tahun, jadi kurang 20 tahun lagi kita
                    Temenan . . kamu nggak papakan kita temenan . .??
Bambang     : Ta . . tapi war . . tapi aku uda punya temen banyak . .
Mawar         : Aduh maaf mbang . . aku ada acara ke sunatannya Robocop
                    Nih . . dah dulu yaa . .

Dan setelah di tolak dengan alasan ini . . si cowok biasanya akan terbengong selama 20-30 detik . .

2.   Dianggap Kakak

Dianggep kakak adalah alesan yang kampret abiss menurut gue . . di sini template nya mungkin . . si cowok (sebut saja Topek) sedang PDKT sama cewek dedemenannya sejak era Singosari (sebut aja Ken Dedes) (karna kepanjangan sebut aja Bedes).
Azka ini ngebet ama ni cewek yang anggep aja adalah adik kelasnya di sebuah kampus yang nggak ternama. Dimana2 ada bedes disitulah ada Azka . . Azka yang setiap hari nganterin bedes ke kampus merangkap sebagai tukang catering karna Azka juga harus nganterin martabak telor saban hari ke bedes. Pokoknya nggak kepisahin banget deh . . ibarat film . . itu kayak AADC . . iya Cinta sama Penjaga sekolahnya . .
So swett . .?? so sweet palelu . .
Ini lah mungkin bentuk kebodohan cowok masa kini . . yang mau saja diperbudak oleh yang namanya cinta . . dan pas hari H nya buat nembak . .??
Apa yang terjadi . . simak dialog Azka sama Bedes berikut :

Bedes           : Mas Azka . . tumben kamu ngajak makan aku ke restoran . .?
                    Biasanya kasbon di angkringan. . kemaren ngepet sukses kah .
Azka         : Owhh Bedes ku tersayang . . ini special untuk ulang tahun    
                    Kamu hari ini . .
Bedes          : tapi kan Ultahku udah 9 bulan yang lalu . .
Azka        : ehmm . . nggak maksut q . . ultah pembantu kamu .  iya itu .
Bedes          : Oalahh . . Bi Ijah to mas . . o iya dia suka warna polkadot loh
                    Mas. . teruss makanan favoritnya itu . .
Azka         : cukup . . cukup . . Apalah itu kan nggak penting Bedes . .??
Bedes          : kira’in mas suka ama bi Ijah . .
Azka    : Nggak . . q nggak peduli latar belakang dia . . q hanya pengen Tau about kamu Des . .

Bedes          : Ihh . . mas Azka bisa aja . .
Azka           : Bedes . . mas Azka mo bicara nih . boleh kagak . .??
Bedes             : Iya mas bicara aja . . jangan lama2 ya HP ku udah low bat ni
Azka          : Pan kita ngomong langsung ini .. urusannya ama HP apa’an.?

Bedes          : Becanda mas . . becanda . . saya kan orangnya homoris . .

Azka         : Humoris . .??
Bedes          : Iya itu . . hehehee . . Jadi ngomong kagak . .??
Azka         : iyaa iyaa dek bedes . . jadi gini . . aku tu suka sama kamu
                   Lebih dari seorang sahabat loh dek . .
Bedes          : Aku juga suka sama mas Azka lebih dari sahabat kok mas . .
Azka        : Gotcha . . Berarti kita bisa jadian kan sekarang . .??
Bedes          : Bisa kok . . kita bisa ja . . jadian mas . .??
                     Tunggu dulu . . tunggu dulu . . kok jadian . .??
Azka         : Iya kan kita sama-sama suka ..
Bedes          : Tapi aku uda nganggep mas . . sebagai kakak aku sendiri . .
Azka         : Kakak . . ??
Bedes          : Iya . . kakak . . aku nggak mau kita jadian trus suatu hari
                    Berantem mulu terus putus. . nanti yang antar jemput aku
                   Siapa . .?? yang beli’in martabak siapa . .?? beli’in pulsa,
                   Nyetrika’in kolor aku, nyemirin sepatu aku dan ngangkatin
                   Galon ke kos ku siapa . .??
Azka          : Trus bedanya kakak ama tukang serabutan apa . .??

3.   Takut Melukai Perasaan


Alasan ini sebenarnya adalah alasan yang cukup masuk akal . . cukup bisa diterima dan nggak terkesan nggak Kampret-able. Tapi setelah lama2 dipikir, pan melakukan sesuatu itu juga pasti ada resikonya . . kayak sebuah hubungan, semua pasti ada resikonya .  yang pacaran pasti punya resiko yaitu suatu saat bakal sakit hati ato bahkan putus . . yang uda nikah . . pasti ada resikonya, suatu saat pasti ada masanya suatu keluarga bakal berjalan kurang harmonis . . dan naudzu billah lagi malah cerai, atau dipisahkan melalui takdir.
Begitu pula dengan nembak . . kalo pake alesan ini , , menurut gue juga terkesan kampret . . apalagi kalo si cewek nolak tu cowok pake alesan ini . . dan besoknya si cewek malah jalan ama cowok lain . . Kampret Abisss . .
Pacaran kok takut melukai itu ibarat makan jengkol . . tapi ogah kena baunya . .
Kayak episode Azka sama si Bedes kali ini . .

Azka         : Des . . mengenai kemaren yang udah aku utarakan . . apa
                    Kamu uda punya jawabannya . .
Bedes          : kemaren kamu ke selatan bukan ke utara mas . .??
Azka        : Ya oloh Bedess . . utarakan itu maksudnya diungkapkan
                   Des bedes . . bukan arah mata angin.
Bedes          : Ahhh mas main plesetan aja . .
Azka          : ELUUU . .
Bedes          : Aku masih butuh waktu mas . . GPP kan . .??
Azka         : Iya sih gpp Des . . tapi aku udah nunggu selama 15 Tahun lo.
Bedes          : 15 Tahun ya . .?? Nggak kerasa ya mas . .
Azka         : Iyah . . waktu itu aku nembak kamu pas kelas 5 SD, tepat 3
                    Hari setelah aku disunat . .
Bedes          : Hehee . . iya mas aku inget . . maaf ya dulu nggak sengaja
                   Kesenggol pake palu . .?? maaf ya mas . .
Azka         : Iyaa nggak papa kok des . . Cuma baret2 dikit . . sukur nggak
                   Impoten gue ya . .
Bedes          : Iyahh mas . . maaf mas . . masak uda jelek , Impoten lagi . .
                    Kan nggak lucu ya mas . .??
Azka          : Itu barusan permintaan maaf ya des . . -____-
Bedes          : Heheeeehee . .
Azka         : Jadi gimana , jawaban kamu des . .??
Bedes          : Maaf mas . . aku nggak bisa . .
Azka         : Ke . . kenapa nggak bisa . .??
Bedes          : Karna aku takut melukai perasaan kamu . .

Perfect . . Perfect Abisssssssss . . . Setelah kau lukai rem tangan ku . . sekarang kau sukses melukai hatiku . . Perfect . .!!


Okee skip dulu ya cekakak cekikik nya . . no 4 sampe abiss nyabgue terus’in setelah Magrib/isya . . sekarang mo nonton tim kesayangan Arema tanding dulu . .
Bye . . “sementara” guys . .





Share this article :

0 komentar: