Sabtu, 17 Mei 2014

Selamat Ulang tahun . . Buat Gue Sendiri . .


Hey what’s up guys . .

Pertama-tama selamat Ulang Tahun untuk diri saya sendiri . .
Semoga di umur yang hampir mendekati ¼ abad kurang setaun ini, gue masih diberi umur panjang, kesehatan, dan kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat . . Allahuma Amin . .


Oke, ketauan banget kalo jarang yang ngedoa’in ya . . jadinya malah doa sendiri diamin’i sendiri pula . . dasar Jombloo . .

Kedua-dua , gue bersyukur diumur yang semakin dewasa ini juga masih diberikan umur panjang oleh sang pencipta, sehingga gue bisa merasakan apa itu yang namanya umur 19 Tahun. Jadi terimakasih buat Allah SWT atas karunia-Nya dan umur panjangnya . .

Ketiga-tiga gue ucapin makasih buat Bo-Nyok yang udah setia ngrawat gue selama 19 tahun. Kenakalan gue yang bisa mereka maklumi, karna percayalah , , sebandel-bandelnya gue, gue bakal lebih bandel dari sebelumnya.

Makasih juga buat doanya tadi siang, semoga terkabul. Karna doa orang tua kepada anaknya, Insya Allah akan dikabulkan. Amin.

Ke-empat empat gue ucapin makasih banyak buat temen2 yang uda ngucapin selamat dan ucapan doanya lewat sms, maupun facebook. Makasih banget, walaupun gue rasa dibalik doa kalian, lo mengharap traktiran dari gue.

Gue juga bersyukur karna ulang tahun gue tepat setelah gue mengakhiri perkuliahan semester ini, dan menginjak liburan. Karna apa . .??

Ya jelas, karna dikampus nanti lo bakal diserbu dengan namanya pernyataan . .
“Traktirannya Fiq, jangan lupa . . Berangkat” ato “ Makan Besar . . makan gratis . .”
Ya temen2 kelas gue identik dan punya kebiasaan kalo ada anak yang ulang tahun, yang dicari pertama kali adalah traktirannya, mereka lupa bahwa yang paling penting adalah doa . . . dan juga kado.
Kenapa gue paham . .?? Karna gue adalah garda depan dalam urusan minta traktir dulu kalo ada temen yang ultah, gue pasti ngotot minta traktir klo ada temen yang ultah, kalopun mereka nggak ngasih , gue bakal nyandra salah satu keluarga mereka hanya untuk ditraktir. Nggak lah . . nggak se-extrem itu kelesss . .
Bagi gue ulang tahun di Indonesia itu adalah kondisi dimana yang ngasih kado kagak ada, tapi yang minta traktir 100 lebih. Makanya tak jarang jika ada anak dengan gengsi yang besar, ketika ditanya’in sehari setelah dia ultah dengan

“Broo , , tumben jalan kaki . . Motor lu mane . .??”
Pasti jawabnya . .
“Gue Kilo’in broo . . buat nraktir temen2”

Iya makanya gue bersyukur waktu gue ultah, gue nggak dalam masa kuliah aktif. Bisa rugi bandar gue. Anak2 kelas adalah tipe pembalas dendam, waktu dulu mereka ultah gue getol banget minta mereka traktir, sekarang gue ultah , kalo ketemu mereka . . gue jamin gue ke kampus nggak pake celana lagi. Iya udah gue kilo’in semua celana.

Ya walaupun di facebook, mereka masih giat dan bergerilya untuk minta ditraktir. Setidaknya gue bisa mencari alibi , seperti gue udak pulkam di madiun, ato kalo mo gue traktir ke rumah aja. Kalo kondisinya gue lagi ngampus waktu ultah, apa sih yang bisa gue perbuat . .??

Paling temen2 kelas bakal gue traktir dalam bentuk mi instan kemasan, dan gue bagi2in ke mereka. Terus apa bedanya gue dengan panitia zakat kekurangan dana . .??
Walaupun juga nanti tanggal 19-20 Mei gue juga ngada’in syukuran kecil2an di rumah gue sama temen2 kelas gue, sebelum berangkat ke Yogja tentunya. Bagi temen2 yang ngebet ditraktir, dateng aja ke rumah gue sekitar tanggal itu. Tenang nggak bakal gue kasih mi instan kemasan kok . . paling ya gula sekilo . . Nggak lah becanda . .

Hmmm ya udah lah itu aja yang bisa gue sampe’in about ulang tahun gue . .
Ehmmm . . bentar
Sebelum mengakhiri, gue mo ngada’in semacam rewards buat temen2 yang udah ngucapin selamat ulang taun ke gue dan juga ngedoa’in gue.
Akan ada 10 besar siapa saja yang menurut gue doanya paling ngena banget, ucapannya creative, ato kata2 yang menarik. Dan berikut daftarnya , , (nama akun Facebook mereka)



Doa yang sangat “penting” sekali . . sebuah ke anti mainstream’an tercetus dalam doa ni anak. . entah apa maksud dia dengan mendoakan gue nggak homo lagi . . udah gue bilang, gue nggak homo . . gue kan trisex . . suka cewek, cowok dan tumbuhan . . Ngerti . .!!


Doa dengan lantunan Bahasa Jawa Alus (sopan), yang berarti semoga diberi keselamatan dan kesehatan . . bener ngak sih artinya itu . .??
Dan yang terpenting adalah mengingatkan gue untuk tetap beriman dan ber-Islam. Respect.

8. @ Roni Tan


Walaupun ni ucapan nggak ada artinya sama sekali, doa kagak ada. Yang ada malah marah2 nggak jelas, bilang kalo gue memarah’i seseorang . .
Alasan gue tempatkan di posisi ini adalah . . ehhmmm adalah . . .
Apa yaaa . .??
Mungkin rasa iba gue aja kali yaa . .


Walaupun sederhana isinya , namun bentuk ekspresi dalam penulisan ucapannya membuat gue menempatkan nya diposisi ke-8.
Gue nggak bisa bayang’in aja kalo tiba2 lutvi menyeruak dan berteriak ke telinga gue dengan kata2 itu, iya yang pasti gue bakal budek mendadak. Dia juga salah satu member kita dalam acara tanggal 19-20 nanti yang diada’in di rumah gue. Dan agaknya dia yang paling bersemangat . . makannya. Karna ukuran makan ni anak , setara dengan sekali makan Gajah Lampung buka puasa . .


Sepupu jauh gue asal Jakarta yang udah pernah gue cerita’in di episode “She Is My Sista " ini menduduki peringkat ke-6.
Alasan gue taro di posisi 6 adalah , , yang pertama tentu gue suka penulisan dalam ucapannya itu . . karna gue nggak bisa bikin gitu’an . .
Dan yang ke-dua adalah isinya yang mengatakan bahwa nggak perlu takut lagi sama cewek . .??
Ini apa coba maksutnya . .?? Maksutnya setiap gue ketemu cewek , gue bagaikan ketemu harimau yang lapar gitu, ato ketemu kuntilanak gentayangan pulang tarawih gitu . .
Nggak lah . . malah kebalik . . rata2 cewek yang takut ketemu gue, , alasannya simple . . takut ketularan Jomblo . .


Alasan kenapa gue tempatkan dia di posisi ini adalah . . yang pertama . . karna dia sahabat baik gue . . nggak . . gue bukan bermaksut nepotisme . . hanya biar gue ditraktir lagi saat ultahnya dia . .
Yang kedua adalah doanya memang yang gue pengen banget, panjang umur . . Jelas . . Sehat . . iya lah . . percuma panjang umur kalo sakit2an . . sukses . . jelas lah . . apalagi sukses dunia dan akhirat . .


Doi juga temen kelas gue . .
Alasannya gue tempatin di nomor 4 adalah sama kek ucapan Ilham tadi. Cuma yang membedakan adalah Zahrina cewek . . ya iyaa lahhh . .
Oke. . maksut gue, doa dari Zahrina, lebih lengkap lengkap dan agak spesifik, yaitu dengan langsung menyebut asma-Nya. Dan kalimat terakhir, akan membuat siapa aja merasa optimis.


Udah keliatan yaa . . gue emang haus rangkaian kata2 indah . . jelas alasannya karna tulisannya bisa bergelombang gitu yaa . . ya ginilah . . satu2 nya anak TI yang Gaptek . . iya gue . .
Terus doanya juga yang gue pengen banget, seperti doa dari Ilham dan Zahrina tadi. Cuma dirangkai dengan tulisan yang bagus , , dan tentunya diamin’i sendiri oleh si pembuat doa . . hahahaa . .
Walaupun ujung2nya tetep . . Minta traktiran juga . .


Selain gue haus akan rangkaian kata2 , gue juga haus akan editan foto . . entah apa maksud dari pernyataan gue barusan . .
Ya alasan gue tempatin temen kelas gue si Maya ini adalah gue mengapresiasi banget dengan cara ngeditin dan ngirimin foto . . walupun entah kenapa dia milih foto pose gue yang jelek banget ya . . emang ada yang bagus . .??
Ya udah . . makasih buat Maya . . udah repot2 dibikin tu foto buat bakal dijadi’in banner kata dia . . ya gpp sih , gue bakal cetak banner dan gue tempelin ke kos, lumayan buat nakut2in tuyul . .

1.     @ Yoppi Adiann


Sumpah . . sampe saat ini gue ngakak baca ucapan selamat dari ni bocah. Dengan cirri khas medok ala Tulungagungnya, dia berlagak seperti orang sepuh yang tinggal nunggu panggilan-Nya saja.

Nggak tau udah . . gue beneran speechless ama ni anak . .
Untuk masalah arti . . nggak usah diarti’in kali ya . . soalnya tu isinya didalam doanya dia tersimpan hinaan buat gue . . so lebih baik tidak usah tau aja . .

Buat pemenang, hadiah bisa diambil di dompet masing-masing . .
Buat temen2 yang udah ngucapin sama ngedoa'in tapi nggak masuk disini, saya juga mo bilang makasih banget atas ucapan dan doanya. gue percaya doa itu pasti baik, jadi gue berterima kasih. . yang nggak ngucapin saya juga mo bilang makasih . . tanpa kalian . . nggak bakal ada yang nggak ngucapin selamat ke gue . .

NB : peringkat ini hanya berupa ucapan yang ada di beranda FB gue sampe jam 10 Malam . .
Kalo ada ucapan dari temen2 yang lebih keren dan anti mainstream dari ke-10 tadi . . ya udahlah iklasin aja . .  toh ni juga nggak ada hadiahnya . .





Share this article :

0 komentar: