Senin, 30 Juni 2014

Semester 2 in PTI UM Offering "E"



Hey what’s up guys . . .

Pertama  tama gue mo ngucapin selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1435 H ini . .

Semoga di Ramadhan tahun ini, kita mendapatkan berkah dan puasa kita bisa diterima disisi-Nya . . Amin . .

Ehhmm . . btw . . buat gue puasa taun ini juga masih sama kek tahun lalu dan sebelumnya, yaitu harus gue lalui tanpa hadirnya sosok nyokap. . ya semoga di tahun depan dan seterusnya kita bisa kumpul sama2 lagi. .

Dan pada episode kali ini gue mo nyritain keadaan waktu semester ke 2 gue di PTI UM Offering “E”


Kalo pada episode “Semester  1 in PTI UM Offering "E"” dulu cerita gue about kondisi adaptasi dan seputar temen2 kelas gue, dulu gue dan temen2 rantau gue yang getol banget numpang makan di rumah temen yang asli kota Malang. . dulu gue yang semester 1 hobby banget maen PES di rumah temen dengan alibi agar dapet makan malem tentunya. . tapi untuk semester 2 ini Alhamdullillah kebiasaan itu . .
Masih berjalan . .

Memang kebiasaan ke rumah temen buat Cuma numpang makan masih gue lanjutin di semester 2, , tapi nggak seintensif di semester 2 . . gue sudah mulai sadar bahwa tindakan itu juga nggak sopan, selain alesan karna temen gue juga udah mulai waspada, karna setiap gue maen ke rumahnya, stok celana dalem mereka pasti berkurang.

Dan kebiasaan maen PES, yang dulu (semester 1) setiap hari pasti di kelas diadakan liga PES, waktu jam kosong bahkan ada dosen kita juga nekat buat maen PES . .
Tapi di semester 2 ini kebiasaan itu udah kami tekan, alesan bosen menjadi pertimbangan, , gue juga uda mulai bosen, karna setiap Liga pasti gue yang menangin. . ç Douchebag.

Di semester 2 ini kita sama2 uda dewasa, ada waktunya kita maen game, ada waktunya kita ndengerin dosen . . sambil maen game.

Karna juga tugas di semester 2 lebih membuat spot jantung daripada di semester pertama. . tugas bisa dateng hari itu juga dan harus dikumpulin besok . . nampaknya dosen jaman sekarang juga udah tau kalo mahasiswa itu hobi banget yang namanya SKS (Sistem Kebut Semalam) makanya mereka dengan sotoynya ngasih tugas buat di SKS’in . .

Dan perjuangan kami sekelas nampaknya tidak sia-sia, karna Alhamdullillah temen2 gue sekelas pada ngeluh bahwa IP mereka naik . .drastis.

Hampir bahkan semua temen gue IP nya lebih dari 3, berbanding berbalik pada semester pertama yang bahkan masih ada IP di bawah 2,5 . . dan ini prestasi buat kelas gue . .

Hmmm . . untuk IP gue sendiri, juga naek dibanding semes 1 yang dapet 3,10, , di semes 2 ini gue dapet Alhamdullillah . . 3,32 . .
Ini skrinsutnya . .



Tampak jelas sekali huruf “B” menghiasi nilai gue di semes ini . .
Walaupun gue bersyukur banget bisa dapet nilai itu, tapi ada satu matkul yang masih gue sesalkan kenapa “Cuma” dapet nilai “B+” . .
Yaitu matkul Belajar dan Pembelajaran . . gue sebenernya berharap tu matkul bisa dapet minimal “A-” . . tapi apadaya . . dayanya ternyata apa . .??
Selain karna jumlah SKS nya yang tinggi, yang tentunya jika dapet minimal “A-” IP gue akan melonjak drastis, tapi juga karna menurut gue pribadi matkul ini uda gue seriusin dibanding matkul2 lainnya . .

Di matkul ini juga secara tidak langsung gue belajar public speaking . . di matkul ini pertama kalinya gue nyobain open mic dan berstand-up comedy. .

Singkat cerita, , kami sekelas dan kelas tetangga diberikan tugas buat mempresentasikan tema tentang “Pembelajaran dan Pendidikan” .. dan tugas dibuat secara berkelompok 4 orang, gue sekelompok ama temen Playboy cap kapal selem gue yaitu si Lutvie, dan 2 anak lainnya dari kelas tetangga . .

Saat tiba presentasi, gue nyelingin materi ppt gue dengan materi stand up yang gue bikin malem sebelum gue presentasi..

Gue jadi tau, gimana rasanya ketika kita berstand up, dan punchline kita nggak ngena ke audients, dan yang menurut kita lucu, tapi menurut audients kagak. . atau kalo di dunia stand up comedy bisa disebut sebagai “BOOM” atau bahasa kasarnya “Garing”.

Jadi waktu gue ngeluarin punchline . . tapi reaksi audients malah hening . . gue jadi serba salah . . otak langsung nge-blank, harapan standing applause , , malah tergantikan dengan tatapan kosong para audient yang seolah berkata “Ni anak ngomong apa . .??”.

Mo langsung njorokin temen gue biar suasana kembali cair, tapi sayangnya disekitar situ nggak ada sterofom nganggur . . mo nepungin muka temen gue biar lucu, sayangnya gue nggak bawa tepung . . yaudah mo nggak mau gue nglanjutin ke beat beat selanjutnya . . berharap punchline yang setelah ini bisa pecah . .

Dan Alhamdullillah nya juga gue jadi tau bahwa gimana rasanya bisa ngebuat suasana kelas yang saat itu gue jadiin sebagai panggung bisa pecah ketika punchline gue telak masuk ke audients . .

Gue ngenikmati banget ketika suasana kelas langsung gerrr dan riuh gara2 joke gue, saat itu juga gue tau perasaan mereka, waktu bang Ryan sukses membuat standing ovitionnya pada tema “sinetron” . . ato si Dodit Mulyanto yang sukses ngebuat rekor baru, yaitu . . membuat penonton tertawa terlama di audisi stand up dengan iya kamu nya . .

Dan menurut gue pribadi, walaupun nggak ada juri yang bisa menilai stand up gue, hari itu gue termasuk category lumayan . .

Dan presentasi kembali dilanjutkan si Lutvie . . karna bakat playboy nya, dia juga pinter ngomong didepan banyak orang . . tipe orang yang cocok banget jadi sales . . karna tanpa script dia bisa lancar ngomong didepan kelas , , gue jadi penasaran gimana kalo dia didebatin sama cewek PMS . .??.

Iya kesimpulannya, di matkul ini gue belajar tentang hal itu. . dan menurut dosen gue, presentasi kelompok kami sangat bagus, dan dijadikan contoh kepada kelompok lain agar nyampein presentasi seperti kelompok kami . . gue besar kepala, idung gue kembang kempis . . Lutvie malah boker di tempat . .

Makanya gue sempet optimis kalo dapet nilai A- ato keatas . . tapi ya udahlah ga apa . . “bukan nilai bagus kok yang terpenting di dunia perkuliahan . . tapi juga ilmu dan pelajaran apa yang bisa kita ambil di satu ato beberapa mata kuliah tersebut . .” kata orang yang gagal move on dengan nilai . .

Dan semes ke-2 ini juga masih menyisakan banyak cerita di kelas gue, , contohnya musim percinlok’an jamaah yang uda gue bahas di episode “ Cinta lokasi in PTI UM Offering "E" ” . . di semes ke-2 ini temen2 gue udah mulai berani menyatakan perasaan yang mereka pendem di semes 1 dulu, karna di semes 1 dulu masih malu2 kucing . . tapi waktu di semes 2 ini malu2nya udah kagak ada . . tinggal kucingnya . . tau kan kucing . .?? asal nyamber aja . .

Iya dan mereka akhirnya kompakan cinlok’an di semes ke-2 ini . . betapa berani mereka . . gue aja dulu waktu SD mendem perasaannya butuh waktu bertaun2, , boro2 ngungkapin perasaan, ngomong adep2an ama dia aja gue keburu kencing di celana . .ehhh temen2 gue udah terang2an pacaran di kelas . . ohhhh syiriknya daku . .

Gue curiga jangan2 semester 4 mereka udah tunangan , , mo skripsi mereka udah punya anak. . skip . .
Jangan sampe se-extreme itu kali yaa . .

Dan cerita about semes ke-2 dikelas gue apalagi yaa . .?? ehmmm . .

Oh ya kelas gue juga hobi banget ngadain futsal kelas . . dari temen2 yang mngkinberulang taun dengan nraktir kami buat futsal, ato yang cinlok’an tadi sebagai ajang peresmian dan syukuran maka mereka menraktir kelas gue futsal . .
Banyak momen kebersamaan yang kita dapet waktu futsal . . bukan hanya tentang kumpulnya cowok2 yang futsal . . tapi juga temen sekelas kami yang cewek ikut nimbrung disitu . . alesannya absurd . . pengen liat para cowok atletis lain (yang bukan kelas gue) ditempat futsal itu . .





Dan ini kenarsisan kami setiap abis futsal . .

Bahkan kelas kami pernah ikut turnamen futsal yang di adain fakultas . . walaupun kami hanya bisa sampe 2 pertandingan . . di pertandingan pertama kami menang dengan skor 3-2 dan lolos ke babak selanjutnya . . tapi dipertandingan selanjutnya kami kalah dengan skor 3-2 juga . .
Walaupun gagal . . tapi kami juga nggak lolos ke babak selanjutnya lo . .!!
Enggak . . walaupun gagal . . yang terpenting bisa ikut seru2an dan ikut andil dalam turnamen tersebut , , dan tentunya nyalurin hobby lewat futsal . . dan juga bisa seru2an ama temen sekelas . .


Ini suasana ketika kami berhasil memenangkan pertandingan pertama . .

Dan dibawah ini team futsal PTI UM Offering “E”



Dan saat perpisahan sementara sebelum libur panjang semes 2 juga ditutup dengan acara futsal’an . . ya uda semoga di semes2 selanjutnya bisa futsal bareng2 lagi . .

Di semester ke-2 ini selain about gue dan temen sekelas gue, secara gue pribadi , di semes 2 ini gue juga masuk ke sebuah organisasi anti ke-NAPZA’an . . ya intinya adalah organisasi anti narkoba, diklatnya juga semes ke 2 ini, bertepatan dengan tragedy hilangnya laptop gue di episode “Tragedi : Ketika Laptop gue hilang


Dan ini pasca diklat organisasi dengan acara bakar2 jagung di kampus . .



Dan ini yang dijuluki “Trio Konyol” oleh kakak panitia selama diklat . .


Oke lah guys . . Sebenernya gue masih pengen cerita . . tapi yang mo dicritain uda gak ada . . so
sekian dulu cerita gue about semester 2 ini . . semoga di semester mendatang mendapatkan ilmu yang lebih bermanfaat . . kelas gue semakin berasas solidaritas seperti yang udah di wejangi sejak awal . .
Dan semoga IP kami sekelas bisa minimal stabil dan syukurnya selalu naek setiap semester . .
Aminnn . . .

Bye . .
Share this article :

0 komentar: