Minggu, 18 Agustus 2013

They're A Best Friend But..... They're My ",freak" friend I ever know



Sebelum gue ke Malang, gue nyempetin diri hadir buat di ajak kumpul + ngopi bareng. Itung2 juga sebagai acara perpisahan. Yang ngikutin blog gue dari awal pasti familiar dengan sosok yang ngajak gue buat ngopi yaitu Wahyu Romdoni. Yang belum kenal Kesini aja, Click Here.


Dia ngajak temen2 ceweknya, jadi gue juga disaranin ama dia buat ngajak temen gue juga. Dan pilihan tentunya jatuh kepada temen gue Ilham yang juga kenal Wahyu. Karna Yhoe, dibaca Yu (Nama panggilan Wahyu) dan entah kenapa dia suka dipanggil seperti itu. Mungkin dia masih ada keturunan darah sama Soekarno, Soeharto, ato Soerabaya. Lanjut... karna dia katanya ngajak temen lebih dari 1 orang, jadi gue ngajak Anggota GK yaitu Roni, Satu2nya anggota GK yang punya sifat kayak gue : Pemaluan kalo urusan cewek. Jadilah gue ngajak Ilham dan Roni buat kumpul sama Yhoe dan gerombolannya. Dan ternyata Yhoe ngajak 3 temen ceweknya, kita masih kalah jumlah, gue sempet kepikiran buat nelpon bokap dan ngajak dia buat ngopi ke Alun-Alun, tapi niat itu gue urungin karna takut dikutuk jadi batu.

Gue kali ini nggak ngebahas gimana sitkon kita pas ngopi kemaren. Paling2 juga membosankan, Parkir motor, Jalan2 buat nyari tempat ngopi dan entah kenapa menurut gue, kita para cowok2 diajak kumpul bukan buat senang2 bareng, tapi udah kayak seperti bodyguard mereka. Mungkin niat mereka (Ladies) adalah seperti itu, ngajak kita buat njagain mereka. Dan kalopun bener niat mereka seperti itu, apa yang bisa mereka harapkan dari kita. Kita2 semua nggak ada yang macho, bukan tipikal seorang Gentleman. Kita kurus2, dan tampang kita juga tampang yang patut dikasihani. Kalo mereka digoda’in sama cowok dan dipegang2 ato mungkin ditampar/dipukul. Gue Cuma bilang “Kasiaaannn....”. Logikanya aja, cowok berani mukul cewek, itu berarti dia nggak peduli sama muka si cewek. Apalagi SAMA MUKA GUE....??.


Setelah dapet tempat ngopi, palingan kita para cowok yang kuper akan malu2 kucing buat duduk kumpul bareng sama para cewek. Ada aja alibi kita buat nggak duduk bareng sama mereka. Mulai dari Ilham yang pura2 kesleo kakinya, dan beberapa detik gue juga ngikutin ritualnya, dan Roni yang langsung pura2 nggak mengenal gue. terus ngomentarin orang berjilbab yang lewat, sampe pura2 mati, itu kita laku’in buat minimal Jaim didepan cewek2. Dan hasilnya ...... gagal total ...
Tapi kali ini gue nggak akan ngebahas waktu kita ngopi, tapi gue akan ngebahas sosok2 yang hadir dalam perkumpulan berat sebelah tersebut.


1.     Wahyu Romdoni : Sosok yang ngajak gue buat hadir di perkumpulan berat sebelah ini. Sudah sering sebenernya gue ngenalin dia di blog gue, yang pengen kenal baca episode “My Story Asmara (Part 2)” , dan “TraktiranIni Membunuhku”. Disitu ada episode yang khusus ngebahas tentang si doi. Masih belum ada update terbaru soal dia, so masih belum nemu’in kebaikan dan kejelekannya dia lagi. satu2nya kebaikan yang dia buat ke gue akhir2 ini adalah sering nraktir buat ngopi. Dan mungkin kejelekannya akhir2 ini adalah, dia sekarang udah jarang banget buat ...... Ngelike status facebook gue.

2.     Ilham ZainunYusuf Jugga Izy : Dia juga udah gue bahas di Episode “Traktiran Ini Membunuhku” dan di episode itu gue berjanji untuk mengupas tuntas sosok berambut Ikal, berbadan agak gempal, bertumbuh mungil. Gue tau kalian pasti langsung berfikiran bahwa dia kayak Doraemon kan..?? Bukan, dia nggak punya 6 kumis apalagi berkantong ajaib. Dia temen akrab gue waktu SMK, boleh dibilang kita udah kayak sodara. Gue sering banget maen kerumahnya buat maen Game bareng, makan siang bareng, pub bareng... nggak lah, nggak se-extrem itu. Kenal dia pertama kali juga udah mirip kayak film2 India, maksud gue bukan Ilham lari muterin ngeliling’i pohon sambil nyanyi, terus gue juga lari ngejer dia dan nyanyi sambil muterin pohon, terus akhirnya kenalan. Kita kenal waktu itu karna waktu itu kita duduknya di kelas juga depan belakangan, jadi kita sering ngobrol dan becanda bareng. Terus hubungannya sama Film India apa dong...?? Nggak tau, gue ngasal aja biar lucu.

 Seperti yang gue bilang juga Ilham adalah sosok yang paling sering nguras dompet gue waktu SMK selain ibu2 penjaga kantin dan pak polisi, Karna gue sering beli pulsa ke dia dan nraktir dia waktu gue Ultah.
Yang gue sebel dari Ilham adalah kalo dia udah mulai bercerita panjang lebar soal proyeknya di kantor, apa yang dilaku’in kemaren di kantor. Dari yang nggak penting sampe yang super nggak penting, kayak

Ehhhhh. Sekarang gue kerja sebagai bagian nggambar proyek *bllaaa ... blaaaa ... blaaaaa*, dan Nanang (Temen gue yg laen) sekarang dia bagian ngitung RAB, dia ngeluh soalnya dulu waktu sekolah benci banget sama pelajaran ngitung, ehhhhh sekarang kerjanya malah ngitung.. Hahahaha”.
“Hehehehe..hehehehe... hahaha... xixixixixi”, gue coba ketawa, tapi yang ada malah terdengar seperti kuntilanak salah pergaulan.

Sampe yang super nggak penting

Ehhhhh Tau nggak ternyata bosku orang Malang loh, dan yang paling penting..... Dia LAKI-LAKI..”. Soraknya penuh semangat.
Gue speechless... So What..?? kalo dia laki2, lo pikir gue bakal  tertarik gitu..?? dan gue harus bilang wooowwwwww gitu..?? Ihhhhh Jijay dehh, eke kalo hombreng juga milih2 kali.. huffffttt ...

“Wooowwwwwww”, gue berkata dengan penuh kebodohan.

Bukannya apa2, gue lagi nggak mo aja buat diajak buat diskusi soal hal2 yang berat seperti mbahas proyeknya dia, yang juga gue sama sekali nggak ngerti. Karna konteksnya kita adalah mo have fun, jadi diskusi soal seperti itu waktu ketemu juga bakal ngrusak mood gue. Jadi sebisa mungkin gue mencoba untuk ngalihin pembicara’an yang tentunya nggak nyambung seperti “Langitnya bagus ya...?? Ehhh ikan paus itu ternyata hewan mamalia dan pandai menyusui loo..”.

Ilham sekarang udah kerja di sebuat PT di Madiun, proyeknya sekarang adalah hotel. Yaudah sukses aja buat semua proyek kerja’annya. Dan jangan lupa bagi2 rejeki ke gue klo ada kelebihan rezeki... hehehe *MODUS*


3.     Roni Triyanto : sosok ini juga udah sering banget mejeng di blog gue, yang pengen kenal dia lebih lanjut baca aja episode “Group Konyol”, “4 Hari hidup di Solo” , “What a FuckinTest” . “Tour Malang City with Group Konyol” , dan “Halal Bihalal with GroupKonyol”.

Sifatnya sama kayak gue yaitu : Humoris, Absurd, dan pemaluan karo urusan cewek. Entah kenapa setelah lulus SMA ini dia jadi orang yang paling absurd yang pernah gue kenal. Padahal dulu waktu SMP dia juga biasa2 aja, standarisasi jokesnya juga masih tahap ngegaringin tapi polos walaupun nggak terlalu crispy juga. Dan tiba2 dia menjelma menjadi sosok yang sangat absurd diantara temen2 gue yang lain.


Gue inget waktu dulu kita masih SMP, dan Roni masih unyu2 banget dan belum pernah pacaran, iya dia memang polos banget waktu SMP. Gue inget waktu itu ada tugas B.Indonesia, dan disuruh mbuat semacam drama kelas berkelompok. Dan salah satu kelompoknya yaitu si Roni dan temen2 GK yang laen.

Kita dulu nampilin parodi dari opera van java, karna memang acara itu dulu lagi booming banget. Ide naskah drama itu juga dari gue, karna gue dipasrahin ama anak GK buat nggarap tu naskah drama, gue isengin aja mereka dengan nulis kejadian yang akan memalukan banget buat salah satu diantara mereka, yaitu nyanyi di depan Kelas. Dan orang yang tak beruntung itu adalah si Roni.

Hari itu datang juga, drama kami disambut dengan sorakan tawa dari seluruh member kelas. Gue speechless banget karna nggak nyangka temen2 kelas pada excited dengan penampilan kami. Dan ledakan tawa semakin keras ketika monolog menyanyi Roni tiba waktunya. Dia dengan malu2 masuk kedepan kelas, dan sesuai komando dia nyanyi’in lagunya Anang yang “Separuh Jiwaku Pergi” dengan penuh penghayatan, dan sambil nahan kemaluannya yang besar. *Baca= Rasa malu yang besar*. Anak2 kelas sukses ngakak terbahak2, gue sendiri sama temen GK yang lain yang nungguin waktu tampil tiba, juga sukses ngakak sampe kejang2. Gue udah memprediksi kalo monolog nyanyi ini bakal ngundang tawa, tapi gue juga nggak nyangka kalo Roni nyanyi dengan wajah memerah yang polos penuh penghayatan dan sambil nahan malu. Karna gue nggak tega sama dia yang udah nahan malu banget, gue ngomando’in temen GK yang lain buat masuk ke pentas kelas. Di script dan latihannya sih Roni bakal nyanyi’in lagunya sampe reff. Tapi gue nggak mo ngambil resiko kalo2 abis drama ini dia motong nadi tangannya sendiri, karna nggak kuat dengan pelecehan reputasi ini. Nggak lucu aja kalo masuk koran “Seorang Anak Yang Menuju Proses Akil Balig, Mati Mengenaskan setelah memotong nadinya sendiri karna disebabkan naskah drama yang dia pentaskan.” Tapi hasilnya juga sangat memuaskan, kami jadi penampil terbaik dalam tugas itu di kelas kami.

Lanjuttt >>>>

Saking pemaluan banget dengan cewek, dia hanya pernah pacaran sekali doang. Dan itupun dia sempet di PHP dan maki2 di Fesbuk, tapi akhir2 ini dia berubah jadi melow dan status fesbuknya puitis banget dan penuh kata2 mutiara. Dan yang paling absurd dari ni anak, kemaren waktu gue ke Gramedia sama ni bocah. Dia nyari2 buku tentang tweet galau, dibaca, trus kata2 mutiara dari itu buku di catet di HPnya, dan sekarang lo bisa cek Fesbuknya dia. Jangan salah..?? Jangan berfikiran “Wahhh ni anak so sweet banget, unyu2 gitu deh, puitis banget dan kayaknya bijak banget..”, ENGGAKK...!! itu kata2 dari buku semua, tu persediaan status di Hpnya banyak kayaknya, minta aja buat dikirimin 1 ato 2.
Ni anak2 jangan2 waktu kepengen banget buat jadi koki, ngajak gue ke Gramed lagi buat nyari2 buku masakan, dan dia membawa buku tulis buat nyatetin resep2 yang ada di tu buku masakan. Nggak kebayang aja kalo semua orang didunia berfikiran “cerdas” kayak si Roni ini, gue jamin penulis buku bakal pensiun dini.
Dia akhir2 ini kayaknya galau banget, soalnya abis di Break’in sama pacarnya. Awalnya gue juga nggak ngerti apa itu break..?? Ternyata dalam istilah perpacaran ada juga toh istilah kayak gitu, gue fikir hanya SALING NGELIKE STATUS FACEBOOK >> COMENT2AN >> PDKT via FESBUK >> KETEMUAN >> JADIAN >> BERANTEM .>> PUTUS >> NANGIS SAMBIL SHOWER’AN >> CLBK >> gitu terus sampe kiamat.

 Dia kemaren juga curhat ke gue, bahwa hubungan pacaran dia lagi break. Gue masih nggak nangkep maksud dia..?? udah kayak maen sepak bola aja ada break segala, jadi kesimpulannya hubungan dia selama ini hanya seperti babak pertama dalam pertandingan sepak bola, dan break ini dimaksudkan untuk turun minum gitu...?? Trus ntar ada tiba masanya dia akan pacaran lagi dan itu disebut babak kedua. Klo udah beneran jodoh dan srek mungkin dia akan menikah dan istilah itu disebut EXTRA TIME. Trus kalo udah resmi jadi suami-istri dan mo punya anak, apa iya istilah itu disebut PENALTY..?? masih random bagi gue.
Waktu gue ajak si Roni buat ngopi bareng kemaren di acara perkumpulan berat sebelah, awalnya dia ragu2 mo ikutan apa enggak, karna dia pemaluan jadi gue ngerti banget alasan dia untuk ragu2.

“Bro kira2 gue ajak ngopi lo, gimana..??”, Tanya gue via sms.
“Ayoo aja, Kapan..??”, Kata dia seperti excited.
“Tapi gue juga diajak broo, jadi temen gue cewek ngajak gue buat ngopi dan dia bawa temen2 ceweknya 1/lebih, terus biar pas gue juga ngajak temen cowok gue, temen SMK gue bro, Gimana berminat...??”
DUARRRRRR.. jadi intinya si ceweknya si ceweknya 3 trus cowoknya 2 gitu..??”, bales dia yang sepertinya belum tanggep.
“Ya kita bertiga kan broo.. kan gue ama temen gue..”.
“Trus lo napa ngajak gue..??”.
“Ya biar 3 on 3 lah brooo... WKWKWKWK”.
“Hmmmm... okelah sekalian belajar buat ngadepin cewek bro, kalo nggak gitu ntar cemen melulu broo..”

Walaupun pemaluan sama cewek dan baru ngerasa’in pacaran sekali, sebenernya dia juga nggak jelek kok, dia cool kalo lagi nahan pub. Enggak, maksud gue ya intinya dia cakep lah, kurangnya mungkin dia nggak pinter ngomong kalo sama cewek. Problemnya sama seperti gue, Gue cakep (Kata nenek gue) tapi gue mendadak gagap ketika 1 on 1 sama cewek. Ini miris banget, mengingat banyak gue temu’in cowok yang bermuka pas2an tapi pacarnya kayak bidadari dari surga tapi katarak. Entah alasannya apa, Roni juga menyebutkan teorinya “Wajar brooo, motornya aja bagus kok..”, dan ketika gue nemu’in cowok bermuka pas2an, boncengan naek motor bebek sama pacarnya yang super cantik, Roni juga mengungkapkan teorinya “Mungkin dia pandai bergaul dan Pinter Ngomong brooo...”. 

Bener juga, tampang sekarang menjadi prioritas nomer 6, 1 sampe 5 tetep Pancasila. Enggak ding maksud gue, di era gadget ini tampang nggak terlalu dilihat oleh cewek, yang paling penting lo asyik kalo diajak nge-date, pinter membawa suasana, pinter ngomong dan tentunya cewek ada unsur materialistis jadi itu udah biasa. Rencana mungkin gue mo ke Gramedia lagi buat nyari buku tentang cara Publik Speaking.

4.     Temen Yhoe 1 : Gue nggak terlalu kenal dengan doi, walaupun udah pernah ketemu waktu itu juga acara ngopi dengan Yhoe, dia , Ilham dan gue sendiri. Kalo nggak salah nama akun Fesbuknya “Chece”, ya itu lah intinya. Kayaknya dia orang yang supel juga, pinter buat membawa suasana ceria di perkumpulannya, menurut gue. hmmm.. iya udah itu juga sebatas tau doang. Jadi bingung mo mbahas apalagi.

5.     Temen Yhoe 2 : Orangnya berjilbab diantara 4 cewek yang hadir di perkumpulan berat sebelah tadi. Sebagai pengamat hijabers, kayaknya dia mentingin modislitas daripada religiulistas, walupun udah berhijab tapi pakaiannya masih agak terlalu ketat kalo dengan ukuran hijab. Hmmm.. yaudah lah itu haknya juga, siapa juga gue ngomentarin doi. Hehehe ...

6.     Temen Yhoe 3 : Ini cewek yang kata si Roni adalah cewek yang paling cantik diantara 4 cewek itu, dan Ilham pun mengamini statement Roni. Gue nggak terlalu merhati’in sih dia cantik apa enggak..?? karna hal yang gue sibuk laku’in saat itu adalah Jaim yang gagal total, dan mencoba tenang setelah kegagalan Jaim tadi, dan tentunya juga gagal total lagi.


Oke itu dulu, ajang perkenalan hari itu. Kenapa gue berani buka aib tentang mereka semua diatas tadi...?? Berhubung udah mulai banyaknya yang sering nge-views blog gue, jadi gue pejengin aja mereka semua di blog gue hehehe. Dan alasan yang paling aman adalah karna gue minimal 6 bulan ini nggak akan ketemu mereka lagi. jadi gue nggak kawatir kalo ke 6 orang diatas rame2 dateng ke rumah gue dan nglemparin muka gue pake barang pecah belah, kayak Kaca, sepatu kaca, Lemari kaca, Softek. *Hlohh..??*. jadi gue nggak takut dan minimal gue aman dalam 6 bulan ini.. HUAHAHAHAHA

Sekarang posisi gue udah di kost2annya Ruben buat numpang nginep, sekaligus nunggu konfirmasi nyokap gue perihal nge-kost gue. Gue udah nggak tau mo gimana ini, Disisi lain gue pengen banget cepet punya kost2an sendiri karna nggak mo terus ngrepotin si Ruben karna juga kost2annya udah penuh dengan barang dia, belum ditambah barang gue sendiri. dan juga tergolong sempit kalo ukuran ditempati 2 orang, kita kalo mo tidur aja harus ngatur posisi dan mindahin barang2 dulu baru bisa tidur dengan nyenyak. Tapi juga dilain sisi nyokap minta gue bersabar karna masih dicari’in sama anak temennya nyokap. Well, semoga aja cepet ketemu yang pas.

Juga >>>

Semoga kalian temen2 gue yang diatas tadi, semoga apapun yang kalian rencanakan tentunya positif, semoga berakhir dengan kesuksesan.. Aminnn
Oke guys.. Have a nice work ..

Share this article :

0 komentar: